Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
Tips Penting Saat Menginap Di Hotel Murah
Tips Penting Saat Menginap Di Hotel Murah

Sesuatu yang murah biasanya mempunyai kualitas yang tak jauh dari kata murah juga. Ini hampir berlaku untuk semua hal ya, termasuk tentunya pada saat memilih hotel murah di kala traveling. Saya di sini sih nggak menuliskaan bagaimana cara mendapatkan hotel murah lho ya. Kayaknya sih, untuk yang satu itu bisa dilakukan dengan berbagai hal.

Nah, yang saya tulis kali ini adalah bagaimana cara untuk meningkatkan kenyamanan pada saat menginap di hotel murah. Cukup tahu dong ya, kalau menginap di hotel murah, tak jarang fasilitas yang diberikan pun tak jauh dari kata murah. Bahkan tak jarang pula, fasilitas yang disediakan pun ala kadarnya alias ada apanya.

Tips Penting Saat Menginap Di Hotel Murah
kredit: indonesiaexplorer

Terkadang para traveler mungkin tak begitu mengindahkan ya masalah kenyamanan. Terlebih ketika mengharapkannya dari sebuah hotel murah. Yang ada di pikiran, kebanyakan adalah paling tidak bagaimana bisa tidur dengan semurah-murahnya. Masalah kenyamanan, dipikir belakangan.

Padahal, kenyamanan pada saat beristirahat berdampak sangat penting di kala traveling. Dengan istirahat yang nyaman di dalam hotel, maka kegiatan traveling pun tak akan diganggu dengan kondisi tubuh yang mungkin kurang begitu fit pada saat bangun tidur. Lalu, bagaimana caranya untuk bisa membuat nyaman kondisi di sebuah hotel murah?


1. Cek kondisi ruangan

Sebelum menuju ke ruangan yang telah disediakan oleh pihak hotel, tak ada salahnya untuk mengeceknya terlebih dulu. Dan pada saat melakukan pengecekan ini, jangan terburu-buru untuk melepas sepatu, jaket atau bahkan menaruh tas. Ruangan tersebut belum tentu cocok dengan yang Anda inginkan.

Tips Penting Saat Menginap Di Hotel Murah
kredit: hofgrod

Beberapa hal yang bisa dicek antara lain adalah bagaimana kondisi kebersihan ruangan. Apakah ruangan tersebut bau atau tidak? Lalu, apakah ruangan ini kebersihannya terjaga dengan baik? Lihat bagaimana kondisi lantai ataupun tempat tidur.

Tak lupa, periksa juga bagaimana kondisi kamar mandinya. Masalah kebersihan kamar mandi tentunya harus sangat diperhatikan dong. Jangan sampai ternyata kamar mandi tersebut mempunyai kualitas air yang sangat buruk. Atau ternyata tak dilengkapi dengan handuk bersih.

Permasalahan yang perlu diperiksa juga adalah mengenai kondisi kebisingan kamar. Tentu nggak mau dong kalau istirahat di malam hari terganggu dengan suara bising. Namun terkadang hal yang satu ini memang tidak terhindarkan.

Dan setelah melakukan pengecekan, kita pun bisa menilai, pada akhirnya apakah kamar tersebut cocok atau tidak. Kalaupun tak cocok, kita tentu bisa meminta untuk pindah ke kamar lain, yang tentu dengan harapan kondisinya harus lebih baik.


2. Membawa wewangian

Tips selanjutnya untuk bisa merasa nyaman pada saat menginap di hotel budget adalah dengan membawa wewangian. Tak jarang hotel murah mempunyai kualitas kamar dengan bau yang terkadang kurang sedap. Dan mungkin hal ini tak bisa terhindarkan. Oleh karena itu, tak ada salahnya kalau membawa wewangian yang secara khusus dipakai di kamar.

Tips Penting Saat Menginap Di Hotel Murah
kreditemoticon-Stick Out Tongueopsugar

Salah satu bentuk wewangian yang bisa dicoba adalah lilin aromaterapi. Lilin yang mempunyai wewangian tertentu bisa memberikan kenyamanan pada saat beristirahat di dalam kamar hotel. Dan lilin aromaterapi tak begitu sulit pada saat dibawa bepergian karena ukurannya juta tak begitu besar-besar amat. Ditambah lagi, manfaatnya juga cukup besar.


3. Sarung bantal

Tips Penting Saat Menginap Di Hotel Murah
kredit: yes24

Sarung bantal juga tak begitu menyulitkan pada saat dibawa traveling, terlebih yang dibawa adalah sarung bantal sutra. Dan benda yang satu ini juga terbilang cukup penting untuk bisa meningkatkan kenyamanan pada saat menginap, Tak jarang bantal yang disediakan oleh pihak hotel mempunyai bau kurang begitu sedap, terlebih ketika traveling ke negara berkembang. Termasuk Indonesia tentunya.


4. Menyamankan diri saat di toilet

Hmm... hal yang satu ini sangatlah krusial. Untuk itu, kita pun perlu menyamankan diri pada saat menggunakan kamar mandi di sebuah Hotel. Caranya, paling tidak usahakan membawa peralatan mandi dari rumah. Cukup dalam bentuk yang mudah dibawa saja. Atau tipsnya, bisa mendapatkan sampel yang biasa diberikan secara gratis di pusat-pusat perbelanjaan.


5. Penutup telinga

Tips Penting Saat Menginap Di Hotel Murah
kredit:wustl.edu

Ini menjadi senjata yang sangat ampuh untuk bisa tidur dengan nyaman di malam hari. Memang, kita sudah melakukan pengecekan awal terhadap kondisi ruangan. Namun tak menutup kemungkinan kalau muncul suara bising yang hanya terjadi pada malam hari. Siapa tahu bukan? Jadi, persiapkan penutup telinga. Tutup rapat-rapat dan bangun-bangun jam 5 pagi deh... emoticon-Big Grin


6. Snack dan jajanan dari luar

Saya sih bukan seorang yang suka menggunakan layanan hotel, terutama pada saat menginap di hotel murah. Tak jarang service yang mereka berikan bakal overprice alias mahal pake banget. Sebagai gantinya, lebih baik berjalan ke luar hotel sebentar dan membeli makanan di sana. Terlebih pada saat di luar, kita bisa memperoleh variasi makanan yang lebih banyak, dan tentunya sekalian wisata kuliner dong. Oh iya, jangan lupa juga untuk membeli makanan ringan untuk dimakan pada saat di dalam kamar.


7. Hiburan di laptop

Tips Penting Saat Menginap Di Hotel Murah
kredit: typepad

Pada saat bepergian ke manapun, saya tipe orang yang selalu membawa laptop. Entah pada akhirnya dipakai atau tidak, laptop selalu saya bawa. Dan pada saat berada di dalam kamar, laptop pun bisa dijadikan teman hiburan yang murah. Atau, kalau ingin lebih ringan, bisa menggantinya dengan tablet. Terlebih ketika di dalamnya terdapat berbagai macam film yang sebelumnya telah diunduh terlebih dulu. Jadi, nggak bakal mati gaya deh kalau toh terpaksa harus mendekam di dalam kamar pada saat cuaca kurang bagus.


8. Ngobrol dengan petugas hotel

Nah, ini tentu menjadi hal yang wajib sepertinya. Terlebih dengan mengakrabkan diri bakal bisa memberikan keuntungan. Termasuk bagaimana tips di tempat wisata di lokasi hotel tersebut berada.


SUMBER

zharki
zharki memberi reputasi
1
3.1K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.