Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cerita di Balik Foto Pengorbanan Polantas yang Lembur Saat Lebaran

darkziieAvatar border
TS
darkziie
Cerita di Balik Foto Pengorbanan Polantas yang Lembur Saat Lebaran
Yang nggak suka sama polantas, mesti tau perjuangan mereka nggak main-main


Sebagai negara yang mayoritas muslim, Indonesia memang memberikan libur panjang pada para pekerja di hari raya. Nggak heran, tiap kali momen lebaran tiba selalu dimanfaatkan dengan mudik ke kampung halaman. Meski demikian, nggak semua pekerja bisa merasakan indahnya liburan Idul Fitri.

Sebut saja polisi yang tetap harus justru lagi sibuk-sibuknya saat arus mudik. Jauh dari anak istri, bahkan kadang jauh dari cita-cita ikutan pulang ke kampung sendiri. Harus siaga siang malam, para polantas musti sedia tenaga ekstra untuk menjaga keamanan lalu lintas selama musim mudik dan arus balik. Iya-iya, banyaaak sekali cerita menyesakkan dengan oknum polisi. Tapi mari kita tengok, ini lho cerita tentang perjuangan mereka.

Lelah sampai rela tidur di rerumputan


Polantas yang klenger sampe rela tidur di rerumputan


Makan di tepian jalan tanpa peduli asap kendaraan


polantas makan di pinggir jalan

Postingan yang diunggah oleh akun resmi Polres tersebut bukan cuma menunjukkan potret polisi yang kelelahan sampai tiduran di rerumputan, ada juga foto di mana beberapa polisi yang tengah melepas rasa keroncongan. Boro-boro ketupat dengan opor ayam atau makan bareng keluarga. Yang begini aja udah luar biasa bersyukurnya.
Terlihat beberapa pria berseragam polisi tampak tengah menyantap jatah makan sambil kelesotan tanpa alas duduk. Terlebih, lokasi yang mereka pilih adalah di pinggir jalan raya. Seolah tak peduli dengan asap debu dan polusi kendaraan, mereka tetap lahap mengisi perut karena masih panjang jam mengatur lalu lintas yang harus dijalankan.

Bikin para netizen salut


statusnya jadi viral di sosmed

Ratusan warganet mengaku salut dengan tanggung jawab yang diemban para abdi negara. Nggak jarang pula yang menuliskan harapan agar para polantas diberi kesabaran dan kekuatan selama melaksanakan tugas mengamankan jalanan.

Respon para polisi


polantas lagi dinas

Menyadari foto beberapa polisi yang lagi viral, beberapa orang rekan polisi juga memberikan komentar bahwa lembur di hari raya merupakan risiko yang harus dijalani dan dinikmati seorang polisi. Walaupun anak istri di rumah sebenarnya membutuhkan kehadiran seorang ayah serta suami.

Tapi toh keselamatan dan keamanan masyarakat yang tengah mudik tetap jadi prioritas utama seorang polantas. So, seorang polantas bukan cuma bertugas memberikan keamanan di jalanan tapi juga memberikan pengertian bagi anak istri, yang kudu siap ditinggal dinas di momen-momen lebaran. Duh, curhat banget. Tapi namanya polisi juga manusia, punya rasa punya hati. Tsaaahhh…
Ya, tidak semua polisi adalah tukang tilang, makan gaji buta, atau apapun lah yang sering jadi stigma buruk tentang mereka. Meski jarang disadari, tapi andai Polantas tak bertugas, perjalanan mudik bakalan kacau karena rebutan jalan dan tancap gas. Buat kamu yang orang tua atau keluarganya juga berhalangan kumpul karena harus melaksanakan kewajiban kerja, percayalah mereka sama inginnya untuk berlebaran dan silaturahmi. Apresiasi serta doakan mereka agar bisa berkumpul lagi di kesempatan mendatang. Dan untuk bapak-bapak polisi yang bertugas, Bravo polantas Indonesia!

Cendol dan Rate 5 nya jangan lupa ya gan

sumber

0
3.9K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.