Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

neobiezAvatar border
TS
neobiez
Langkah langkah claim hardisk seagate ke RMA
Beberapa tahap untuk RMA seagate[/B]
sumber : http://www.seagate.com/www/en-us/sup...rns_assistance)

  1. Cari tahu serial number dan model number dari hardisk yang akan di RMA, untuk mengecek apakah hardisk tersebut masih dalam masa garansi atau tidak. Caranya bisa dilihat di ( http://www.seagate.com/ww/v/index.js...00dd04090aRCRD ). Kedua kode tersebut ada di punggung hardisk.
  2. Masukkan serial number tadi dan model number ke halaman validasi ( http://support.seagate.com/customer/...validation.jsp ) untuk melihat status garansi hardisk tersebut.
  3. Jika masih garansi, di halaman info tersebut ada “Create RMA”, di klik aja.
  4. Di halaman berikutnya, pilih Ship To : Indonesia, masukkan kembali model number dan serial number, jika sudah klik submit
  5. Berikutnya, ada review dari hardisk yang akan di RMA. Pastikan tanda di sebelah kanan sudah dicentang, kemudian klik Continue
  6. Masukkan alamat pengiriman, dimana hardisk pengganti akan dikirim. Menu registrasi di bawah merupakan opsional, tidak harus diisi.
  7. Kemudian setelah itu review order. pastikan semuanya sudah benar
  8. Nanti di halaman berikutnya ada pilihan hardisk yang rusak mau dikirim ke mana. Pilih saja yang CSC yang di cengkareng, karena biaya pengirimannya lebih murah
  9. Kemudian nanti juga bisa mencetak label alamat tujuan (CSC Cengkareng) untuk tinggal ditempel di box yang berisi hardisk rusak yang akan dikirimkan.
  10. Tinggal kirim hardisknya, masukkan ke dalam kotak, berikan busa sebagai pelindung guncangan. Dulu saya mengirimkannya dalam kotak karton yang keras, dengan diberikan busa di dalamnya, sehingga hardisknya tidak berguncang.
  11. Kemudian tinggal mengecek email mengenai status order, apakah sudah diterima pihak seagate singapur, dan apakah mereka sudah mengirimkan hardisk pengganti kembali. Dapat dilihat di ( https://store.seagate.com/webapp/wcs...=SgSSORedirect ). Order number ada pada saat submit order di awal tadi, atau dikirimkan juga ke email.
  12. Nanti apabila pihak seagate singapur sudah mengirimkan gantinya, mereka akan memeritahukan ke email. Nanti ada tracking number, bisa dicek paket kita sudah sampai di mana melalui ( http://www.ups.com/tracking/tracking.html )

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-Add Friend (S)=emoticon-Cendol (S)
0
16.2K
46
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Computer
Hardware ComputerKASKUS Official
31.1KThread9.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.