Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Niatnya Ingin Mengedukasi,Vlogger Ini Tanpa Sengaja Justru Memakan Tanaman Beracun

yellow.riverAvatar border
TS
yellow.river
Niatnya Ingin Mengedukasi,Vlogger Ini Tanpa Sengaja Justru Memakan Tanaman Beracun
Niatnya Ingin Mengedukasi,Vlogger Ini Tanpa Sengaja Justru Memakan Tanaman BeracunVlogger ini tak sengaja memakan tanaman beracun




Hati-hati bila Anda ingin mencontohkan makan sesuatu yang disiarkan secara live dengan video streaming.Salah memilih bahan contoh makanan,Anda akan keracunan.

Itulah yang terjadi pada seorang vlogger yang hanya dinamakan Zhang (26 tahun).Ceritanya,vlogger asal China itu ingin mendiskusikan manfaat dari makan lidah buaya (aloe vera) secara live streaming.

Pada awal video Zhang mengucapkan kata ‘yum’ dan ‘ini hebat’.Tidak berapa lama kemudian,ia menyadari ada masalah.

“Ini rasanya pahit…ini benar-benar terasa pahit,” katanya lagi.

The Shanghaiist melaporkan,apa yang dimakan oleh Zhang sesungguhnya adalah Agave americana.Itu adalah tanaman beracun dari Meksiko.Karenanya,mulut sang vloger terlihat kaku dan tenggorokannya terlihat seperti terbakar.Setelah itu akhirnya ia mematikan kamera live streaming-nya.

Zhang pun dilarikan ke rumah sakit.Ia mengalami ruam dan terbakar.Dokter pun segera memompa keluar isi perutnya untuk mengeluarkan racun tersebut.Untunglah drama itu berakhir dengan kondisi Zhang yang mulai stabil.

Usut punya usut,rupanya Zhang mengira tanaman yang dimakannya adalah lidah buaya (Aloe vera).Tanaman itu memang bisa dimasak atau dimakan mentah.Sementara yang dimakan oleh Zhang adalah Agave americana yang beracun.

Menurut Cornell University’s College of Agriculture and Life Science,tanaman itu mengandung beberapa senyawa beracun,yaitu kristal kalsium oksilat rapid yang luar biasa pahit dan perih.

Berbeda dengan tanaman Aloe vera yang dapat dimakan,dan sering diolah sebagai salad atau minuman yang menyegarkan.Meskipun demikian,tanaman getah berlendir itu tidak disarankan untuk dikonsumsi terus menerus dalam jangka waktu lama.

Ini dia videonya:



Source: http://intisari.grid.id/Unique/Other...aming?page=all
0
2.5K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.