planga..plongoAvatar border
TS
planga..plongo
Beredar Foto Simulasi Polisi Kepung Pria Berjenggot, Apakah tak Ada Model yang Lain?


Beredar foto pria berjenggot tengah dikerubuti sejumlah anggota polisi. Ternyata foto itu merupakan simulasi penanganan terorisme. Kapolsek Jatiuwung Kompol Agung Budi Laksono menyebut tak ada unsur kesengajaan dalam memilih pemeran dalam simulasi itu. Simulasi itu juga dilakukan secara mendadak pada 1 Juli lalu.

“Kita dapat perintah pimpinan dan harus dibuat sore itu. Setelah kami sholat Ashar kami bersama-sama buat skenario tanpa ganti pakaian,” kata Agung, Selasa (4/07/2017), dikutip Detikcom.

Agung menambahkan, Dia juga tak mengatur penampilan setiap anggotanya yang ikut dalam simulasi. Begitu pun dengan pria berjenggot yang ramai jadi pembahasan.”Jadi boleh pakai baju apapun atau pakai jenggot dan pakai rambut panjang,” lanjutnya.

Dia menambahkan, foto yang beredar di media sosial itu bukan untuk disebarluaskan. Dia meminta maaf jika ada masyarakat yang tidak senang.”Itu kan kebocoran dokumentasi, konsumsi internal dan itu saya sudah minta maaf. Artinya kami ini melaksanakan perintah. Itu bukan untuk konsumsi umum, tidak ada maksud untuk mendikreditkan. Nggak ada untuk kesengajaan, ini kita latihan,” kata Agung.

Lalu siapa pria berjenggot dan berpeci di foto itu? Agung tidak bisa mengungkapkannya. Dia kembali memastikan bahwa adegan itu hanya latihan atau simulasi saja.

sumur
Diubah oleh kaskus.support16 04-07-2017 09:27
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
23.6K
206
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.