travelnesiaAvatar border
TS
travelnesia
[Viral] Kelakuan Turis di Borobodur, Jangan Ditiru Gan


Siapa yang nggak tau Candi Buddha terbesar di dunia yang terletak di Magelang, Jawa Tengah ini? Selain pernah masuk dalam daftar 7 keajaiban dunia, Candi Buddha ini juga jadi tempat favorit wisatawan saat berkunjung ke Magelang.



Sebut aja artis senior Richard Gere



Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama

Saking terkenalnya, nggak heran kalo momen liburan selalu dimanfaatkan wisatawan lokal dan mancanegara buat dateng ke Candi Borobudur ini. Tapi ternyata, kesadaran wisatawan untuk menjaga kebersihan dan ketertiban tempat wisata ini bener-bener belum terlihat. Bahkan masih terlihat banyak sampah dan kelakuan wisatawan yang seakan hanya mau foto-foto dan eksis, tanpa memperhatikan kalo Candi Borobudur ini adalah tempat bersejarah yang harus dijaga.

Salah satunya yang dipost di Facebook dan Instagram oleh khatycaimuaini gan.















Captionnya:

Mengunjungi Borobudur bukan bikin sy happy, tapi bikin stress!! Serius lho.. .
.
1. Borobudur itu bangunan tua, knp gk dibatasi manusia yg masuk perhari, rame banget kyk lautan manusia, smuanya kyk monyet di hutan manjat2 di Borobudur.. Apakah dia akan bertahan sampai anak cucu kita? Kan bisa dibatasi sehari cm jual 1000tiket, atau harga tiketnya yg dimahalkan. .
2. Manusia yg tidak bisa membangun borobudur, tp cuma bisa merusak. Orang tua yg tidak bisa mengajari anaknya, ketika anak menjadi liar dia tidak akan merasa bersalah karena orang tua sendiri menberi contoh juga manjat2 & duduk dtempat yg sudah ditulis "DILARANG DUDUK!". .
3. Ini manusia pada tidak bisa baca? Atau memang tidak perduli ya? Cuma pentingin foto exis aj ya? Kualitas manusia yg sangat rendah.
Saya yakin ini gk hanya terjadi di Borobudur. Saya brduka. Saya merasakan Borobudur juga berduka.
Bila ad yg setuju please like or repost, or comment ap aj. Atau cm sy yg tll perduli???
Saya posting krn saya perduli..


Menurut agan, kalo udah kejadian kayak gini, gimana cara mencegahnya supaya nggak kejadian lagi? Padahal semua peraturan dan larangan udah tertulis dimana-mana loh.

emoticon-Sorry
0
84.2K
532
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.