Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sebelasebelasAvatar border
TS
sebelasebelas
Bagaimana Media-Media MNC Group Memberitakan Hary Tanoe
tirto.id - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo yang juga merupakan pendiri sekaligus Ketua DPP Partai Perindo terjerat kasus SMS ancaman kepada Kepala Subdirektorat Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Yulianto.

Pada setiap berita pembelaan HT, Koran Sindo memang selalu menyisipkan kata "kriminalisasi". Dari pemberitaan Koran Sindo tercermin bahwa kasus SMS ancaman HT ke Yulianto adalah kasus yang dibuat-buat oleh Jaksa Agung dan pemerintahan Jokowi.

Jika ditilik lebih dalam, dari ratusan berita yang tayang di Okezone dan Sindonews, semuanya bernada negatif atas status tersangka Hary Tanoe. Lebih dari 90 persen narasumber mengecam penetapan tersangka kepada HT.

"Menurut saya ini kriminalisasi terhadap Pak Hary Tanoe," ucap Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade kepada Okezone. "Saya rasa patut diduga ya berkaitan dengan Pilkada DKI," ungkap Andre.

Framing dukungan dari kalangan ulama juga dilakukan, misalnya dengan mengutip ucapan Ketua Tim Advokasi GNPF-MUI Kapitra Ampera. "Saya agak bingung, ini delik (hukumnya) apa? Pak Hary Tanoe, kan, masyarakat," kata Karpitra.

Pemberitaan juga menampilkan pendapat dari masyarakat kelas bawah, misalnya seperti Tukino dalam artikel " Pedagang Martabak Sedih Ketum Perindo Dituduh Kirim SMS Ancaman".

Selain Tukino, ada juga Heri atau biasa disapa Heri Tatto, juru parkir kawasan hiburan rakyat Sriwedari yang terletak di jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah. Dikutip  Okezone, meski Heri belum pernah bertemu langsung dengan Hary Tanoe, namun dirinya melihat, pria kelahiran Jawa Timur ini begitu peduli terhadap nasib masyarakat kecil, mulai dari Nelayan hingga PKL. 

Komentar lain datang dari pemain futsal nasional, Bayu Saptaji. Berdasarkan okezone.com 3 Juli 2017, semenjak HT menjadi Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI), Bayu merasa kualitas timnas futsal semakin membaik. "Saya dan para pemain futsal lainnya sangat menyayangkan adanya kasus itu, apalagi sampai Pak Hary Tanoesoedibjo menjadi tersangka,” ucap Bayu.

Tirto sempat mencoba menanyakan kebijakan redaksi terkait pemberitaan Hary Tanoe kepada Direktur Pemberitaan MNC Grup, Arya Sinulingga dan CEO Koran Sindo, Sururi Alfaruq. Namun, keduanya tak merespons pertanyaanTirto. 


...

Hary tanoe penghianat selevel sm lius
Diubah oleh sebelasebelas 04-07-2017 12:51
0
10.5K
43
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.