Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Spiderman Homecoming, Kisah Sang Manusia Laba-Laba Sebagai Pendatang MCU

gamingkitaAvatar border
TS
gamingkita
Spiderman Homecoming, Kisah Sang Manusia Laba-Laba Sebagai Pendatang MCU
Oleh : Aldyfa Raihan. 3 Juli 2017

Spiderman Homecoming, Kisah Sang Manusia Laba-Laba Sebagai Pendatang MCU


Tokoh komik yang dihidupkan melalui layar lebar film menjadi pasar yang cukup kuat mengikuti kesuksesan film The Avengers pada tahun 2012 lalu. Dan sejak saat itu, media dan publik mulai mengangkat pandangan mereka akan tokoh-tokoh tersebut, yang sebelumnya kurang dikenal secara luas melalui pemasaran komik yang cukup terbatas.

Melirik pasar umum di Indonesia, salah satu franchise film superhero paling terkenal di khalayak awam yang kebanyakan bukan peminat komik adalah trilogi Spider-Man karya Sam Raimi. Walau kurang mendapat feedback yang baik dari kritik, film yang dibintangi oleh Tobey Maguire sebagai Peter Parker dan digarap oleh Sony ini sangat dikenal baik oleh masyarakat mengingat seringnya penayangan film tersebut di TV lokal. Dan di pasar global sendiri, ketiga film ini berhasil mengumpulkan sebanyak kurang lebih $1 milyar. Kedua film berikutnya yang bertajuk “The Amazing Spider-Man” memperoleh hasil yang sangat mengecewakan dengan hanya mengantongi $460 juta dari budget sebesar kurang lebih $400 juta.

Spiderman Homecoming, Kisah Sang Manusia Laba-Laba Sebagai Pendatang MCU

Foto 1 Penampilan perdana Tom Holland sebagai Spider-Man dalam film Captain America ; Civil War.


Setelah berhasil mendapatkan hak atas Spider-Man, Marvel Studios pun akhirnya sukses untuk memasukkan sang manusia laba-laba kedalam Marvel Cinematic Universe, untuk bisa bersanding dengan Captain America dan Iron Man. Kemunculan perdana Spider-Man baru yang diperankan oleh Tom Holland di film Civil War membuahkan hasil yang memuaskan dengan reaksi umum yang bervariasi. Atas kesuksesan tersebut, Tom Holland bersama Spider-Mannya akan mendapatkan film-nya sendiri.

Film bertajuk “Spider-Man ; Homecoming” ini disutradarai oleh Jon Watts dan dibintangi oleh Tom Holland ( Spider-Man/Peter Parker ), Michael Keaton ( Vulture/Adrian Toomes ), Roberth Downey Jr. ( Iron Man/Tony Stark ), Marisa Tomei ( Aunt May ), Gwyneth Paltrow ( Pepper Potts ), Zendaya ( Michelle ) dan Donald Glover ( Aaron Davis ). Spider-Man ; Homecoming akan tayang di Indonesia pada tanggal 5 Juli 2017, yaitu tepat hari Rabu besok.

Spiderman Homecoming, Kisah Sang Manusia Laba-Laba Sebagai Pendatang MCU

Foto 2 Jon Watts (kanan) bersama Tom Holland dan Michael Keaton dalam set Spider-Man ; Homecming.


Cerita yang diusung dalam film ini mengambil setting pasca Civil War dan terkait dengan kehancuran kota yang diakibatkan oleh Loki dalam The Avengers. Kerjasama Spider-Man dan Tony Stark saat Civil War memberikan keuntungan bagi Peter Parker sendiri untuk mendapatkan bimbingan dan bantuan dari sang bilyuner teknologi. Itulah mengapa Spider-Man kali ini mengusung kostum yang terlihat lebih modern ( walaupun menurut saya malah lebih jelek dari kostum sebelumnya ), dan dilengkapi dengan peralatan yang lebih canggih. Seperti yang ditunjukkan dalam trailer, kostum tersebut dilengkapi dengan Web-Shooter, Lensa, Sayap dan Drone berukuran mikro untuk membantu Peter Parker menyelamatkan dunia dari ancaman villain yang juga baru tentunya. Selain kostum baru tersebut, Peter juga akan mengenakan kostum “custom” buatannya sendiri.

Michael Keaton sebagai Vulture akan menjadi villain utama dengan dibantu oleh beberapa penjahat kelas kakap lainnya seperti Shocker dan The Tinkerer. Adrian Toomes ( nama asli Vulture ) berhasil mengumpulkan rongsokan persenjataan dan teknologi yang didapatkannya dari reruntuhan kapal Chitauri setelah peperangan di The Avengers yang pertama. Bertahun-tahun setelah kejadian tersebut, Adrian pun berhasil mengolah barang-barang tersbut dan menggunakannya sebagai senjata untuk menghancurkan Spider-Man yang kali ini dibantu oleh Iron Man sebagai mentor barunya. Lain dengan film-film sebelumnya, Iron Man akan memiliki waktu tampil dan peran yang keliatannya cukup besar.

Spiderman Homecoming, Kisah Sang Manusia Laba-Laba Sebagai Pendatang MCU
Foto 3 Spider-Man melawan Vulture.


Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, secara penilaian saya sendiri justru jajaran villain baru tersebut yang membuat saya excited akan film ini. Vulture yang sebelumnya di komik mengenakan kostum burung yang sedikit ehm.. “konyol”, di makeover sedemikian rupa menjadi Falcon 2.0 dengan dilengkapi peralatan canggih dan persenjataan berat ( jauh lebih badass ), dan mungkin akan menjadi tokoh penjahat yang sangat menarik mengingat pengalaman Keaton dalam memerankan tokoh manusia burung dalam film “Birdman”.

Berbagai bentuk promo telah dilancarkan Marvel demi menjadikan film ini sebagai blockbuster yang bisa menguasai pasar film. Hype yang dikumpulkan dari sejumlah trailer yang menunjukkan aksi fantastis dari Spider-Man pun semakin menambah ketidaksabaran kita semua sebagai penikmat film bukan? Yang pasti, film ini akan menjadi sangat menarik dengan adanya banyak sekali tokoh baru untuk kita simak. Ikuti terus berita dan informasi lengkap mengenai film, komik dan series kesayangan kalian di Jagoan.tv.

SUMBER : DISINI

0
3.6K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.