Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trasideleAvatar border
TS
trasidele
Pengamat: Teroris Percaya Rukun Islam Ada Enam
Pengamat: Teroris Percaya Rukun Islam Ada Enam

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Doktrin jihad versi kelompok teroris diyakini jadi alasan mengapa mereka semakin nekat dan berani.

Menurut Direktur Pusat Kajian Timur Tengah dan Dunia Islam (PKTTDI) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Hery Sucipto, bagi kelompok teroris, rukun iman bukan lima seperti yang diyakini umat Islam umumnya.

“Teroris menambahkan satu rukun, rukun keenam yakni Jihad versi mereka. Jihad mereka ini adalah berperang dan memerangi kelompok atau mereka yang tidak sepaham dengan mereka atau yang mereka anggap sebagai thogut, musuh Islam,” kata Hery kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (1/3/2017).

Pria yang juga pengamat terorisme ini menambahkan, doktrin jihad versi mereka ini, sama dianut oleh ISIS, yang tak hanya menyasar orang yang berbeda keyakinan dengan mereka, tapi bahkan yang seagama namun beda aliran dengan kelompoknya.

“Kalau kelompok teroris Alqaedah masih memilih, targetnya Barat yang memusuhi umat dan dunia Islam. Kalau ISIS semua yang tak sepaham dengan mereka adalah musuh dan harus diperangi, sekalipun seagama,” tutur Herry.

Dia mencontohkan soal insiden di Marawi, Filipina Selatan, yang memperlihatkan bagaimana teroris membunuh sesama umat Islam.

“Apa yang terjadi di Siria dan Marawi, Filipina, adalah contoh nyata sesama Muslim dibunuh. Bahkan terbaru, teroris yang menyerang anggota Brimob Jumat malam usai salat jamaah bersama pelaku,” paparnya.

http://kriminalitas.com/pengamat-ter...slam-ada-enam/

Ada enam gan emoticon-Leh Uga
Didukung oleh passport masuk surga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh trasidele 02-07-2017 01:52
0
16.5K
138
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.