Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mahkotax.manehAvatar border
TS
mahkotax.maneh
Dipanggil kasus e-KTP, Menkumham Yasonna Akan Datangi KPK
https://m.detik.com/news/berita/d-3545758/dipanggil-kasus-e-ktp-menkumham-yasonna-akan-datangi-kpk

Dipanggil kasus e-KTP, Menkumham Yasonna Akan Datangi KPK

Jakarta - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly akan mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada besok hari. Yasonna Laoly akan dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus proyek e-KTP.

"Saya akan datang jam 11 ke KPK dimintai keterangan sebagai saksi oleh KPK," ucap Yasonna Laoly dalam keterangannya, Minggu (2/7/2017).

Yasonna menjelaskan alasan ketidakhadiran pada beberapa kali pemanggilan KPK karena ada pekerjaan lain. Selain itu, setiap pemanggilan KPK terkait kasus proyek e-KTP selalu berbenturan dengan kegiatan resmi yang mewakili pemerintah.

"Saya sebagai warga negara yang baik siap dipanggil datang dan sebagai saksi sudah saya sampaikan semua yang saya tahu soal kasus e-KTP kepada penyidik," ujar Yasonna.

Selain itu, Yasonna mengaku kaget namanya telah disebut dalam persidangan kasus proyek e-KTP. Padahal, dirinya belum pernah dimintai keterangan sebagai saksi oleh penyidik KPK. Apalagi, saat itu Fraksi PDI Perjuangan mengkritik kebijakan pengadaan e-KTP yang dimulai tahun 2011.

"Saya kaget mendengar nama saya dicatut dan dituduh menerima dana bancakan e-KTP. Saya tidak pernah menerima dana tersebut dan tidak pernah berhubungan dengan para terdakwa dalam proyek e-KTP," kata Yasonna.
___________

Rame ki emoticon-Big Grin
0
1.8K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.