Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
BCA Kembali Sabet Penghargaan Bank Terbaik di Asia dan Indonesia
Eksistensi sebagai bank yang selalu mengedepankan layanan yang prima ke para nasabahnya membuat PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menyabet penghargaan. Di pertengahan tahun ini, tak tanggung-tanggung BCA berhasil untuk yang kedua kalinya dinobatkan sebagai Best Asian Bank dan Best Bank in Indonesia.

Penghargaan dalam ajang FinanceAsia Country Awards for Achievement 2017 di Hong Kong itu langsung diterima Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di Hotel Four Season, Kamis (29/6).

Kepada SP dalam pesan elektroniknya, Jumat (30/6) Jahja mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut tak lepas dari upaya bank swasta terbesar nasional ini untuk fokus melayani nasabah. “Kuncinya berusaha agar tim kerja tetap solid dan fokus ke nasabah. Lalu terus memberi layanan prima untuk sistem pembayaran nasabah, serta menjaga kualitas kredit,” ungkapnya.

Melalui penghargaan ini, di kategori regional, BCA menang mengungguli bank-bank dari negara lain seperti Tiongkok, Hong Kong, Thailand, Singapura, Malaysia, Filipina, Korea, Vietnam, India , Bangladesh, Taiwan, Myanmar, Mongolia, dan Pakistan. Alhasil kemenangan ini bukan hanya membanggakan bagi segenap manajemen dan karyawan BCA, melainkan seluruh entitas industri perbankan dan keuangan di Tanah Air, juga bagi rakyat Indonesia pada umumnya. Pasalnya, di tengah ketatnya persaingan dunia perbankan Indonesia dan global, komitmen BCA untuk terus memenuhi kebutuhan nasabahnya melalui layanan dan inovasi terbaik berbuah hasil yang membanggakan.

Ajang tersebut merupakan survei tahunan yang dilakukan oleh majalah FinanceAsia. Survei ini telah memasuki tahun ke-17 dengan mengidentifikasi perusahaan-perusahaan terbaik di Asia, dipilih secara polling oleh para investor dan para analis. Penghargaan ini untuk informasi diberikan kepada perusahan di bidang perbankan yang berhasil mencapai kinerja perusahaan terbaik di dalam negeri maupun tingkat Asia. Pemenang pada penghargaan ini dinilai berdasarkan pencapaian kinerja perusahaan yang berhasil menjawab tantangan dari kondisi perekonomian perbankan saat ini.

Di tengah perlambatan ekonomi, BCA terus menunjukkan kinerja terbaik. Pada kuartal I 2017, bank dengan kode saham BBCA ini mencatatkan pertumbuhan laba bersih 10,7 persen menjadi Rp 5 triliun, lalu outstanding kredit BCA tercatat sebesar Rp 409 triliun, tumbuh 9,4 persen dibandingkan dengan posisi yang sama tahun sebelumnya.

Jahja mengatakan, saat ini fokus manajemen dalam mengembangkan franchise transaksi perbankan telah memungkinkan perseroan meningkatkan dana kepada pihak ketiga di tengah fase pemulihan ekonomi nasional. "Investasi terus dilakukan untuk memperkuat bisnis inti BCA dan guna beradaptasi secara konsisten sejalan dengan perubahan perilaku dan preferensi nasabah. Dalam kuartal ini BCA terus menjalankan fungsi intermediasi secara prudent serta menawarkan suku bunga kredit yang kompetitif," katanya.

http://www.beritasatu.com/bank-dan-p...indonesia.html

terbaik gan
0
6K
70
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.