anakmudaindiaAvatar border
TS
anakmudaindia
Inilah Mereka yang Setiap Hari Bertaruh Nyawa Demi Listrik Kita
Spoiler for WELCOME:


Spoiler for Berani Mati, Demi Listrik Tak Mati:


Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus berupaya untuk mengatasi permasalahan listrik yang selama ini dikeluhkan oleh para pelanggan setianya. Untuk menjaga agar pasokan listrik ke para pelanggan tetap terjaga tanpa adanya gangguan, PLN sendiri secara khusus juga memiliki beberapa sosok yang sangat berjasa dalam merawat dan memelihara fasilitas listrik untuk masyarakat, agar masyarakat bisa terus menikmati listrik tanpa ada gangguan dan pemadaman.
Spoiler for Berani Mati, Demi Listrik Tak Mati:


Selain terus menerus berusaha untuk meningkatkan infrastruktur listrik melalui pembangunan – pembangunan gardu pembangkit listrik di berbagai wilayah di Indonesia, PLN juga memiliki kewajiban untuk memelihara agar infrasruktur – infrastruktur listrik yang tersedia tetap bisa beroperasi secara normal tanpa ada gangguan. Karena itulah, PLN memiliki tim khusus yang bernama Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) PLN yang secara khusus memiliki tugas untuk menjaga dan merawat infrastruktur listrik di beberapa wilayah di Indonesia agar terhindar dari kerusakan yang nantinya dapat mengganggu beroperasinya aliran listrik ke masyarakat pelanggan.
Spoiler for Berani Mati, Demi Listrik Tak Mati:


Amanah yang diemban oleh Tim PDKB PLN ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Untuk menjalankan tugasnya, tim PDKB harus benar – benar terlatih dengan prosedur kerja yang sangat ketat dan ekstra hati – hati. Karena, untuk menjalankan tugas ini, tim harus berhadapan langsung dengan resiko yang tidak main - main, apabila sedikit saja diantara para personil melakukan kesalahan prosedur dalam bekerja, maka nyawa mereka lah yang menjadi taruhannya.
Spoiler for Berani Mati, Demi Listrik Tak Mati:


Rata – rata, infrastruktur listrik yang mereka rawat adalah perangkat –perangkat listrik yang memiliki tegangan yang sangat tinggi, mulai dari ribuan Volt hingga Mega Volt. Tentu saja, untuk menjalankan tugas – tugas tersebut, petugas PDKB PLN lebih sering bekerja dalam keadaan kabel listrik masih menyala, karena mengingat jaringan listrik ke pelanggan tidak boleh terganggu. Demi menjaga agar masyarakat tetap bisa menikmati listrik saat infrastruktur listrik diperbaiki, para petugas PDKB PLN lebih sering bekerja dalam keadaan infrastruktur tersebut menyala, dan itu tentu saja memiliki resiko yang besar, dan pastinya membutuhkan profesionalitas dan orang – orang yang sangat terlatih untuk melakukannya.
Spoiler for Berani Mati, Demi Listrik Tak Mati:


Namun dalam kondisi tertentu, ada kalanya terpaksa harus dilakukan pemadaman jika keadaan memaksa, misalnya ada kerusakan yang parah misalnya terjadi ledakan pada trafo, hubungan arus pendek pada kabel, dan lain sebagainya. Namun dalam kondisi misalnya untuk penggantian isolator, PMS, dan lain sebagainya, aliran listrik pada infrastruktur tersebut tetap harus menyala, supaya tidak mengganggu pelanggan yang pada saat itu juga tengah membutuhkan listrik.
Spoiler for Berani Mati, Demi Listrik Tak Mati:


Dengan kondisi pekerjaan yang penuh resiko dan rela mempertaruhkan nyawanya demi kenyamanan para pelanggaan PLN, kita patut bersyukur dan layak mengapresiasi para petugas PDKB PLN sebagai pahlawan bagi masyarakat. Berkat perjuangan dan kerja keras mereka kepada masyarakat, kita bisa dengan nyaman menikmati listrik tanpa adanya gangguan. Pasokan energi listrik ke beberapa rumah terus mengalir, pemadaman listrik berangsur – angsur mulai berkurang, fasilitas dan infrastruktur listrik lebih terpelihara, dan tentu saja yang paling penting kenyamanan masyarakat akan pasokan listrik terus terjaga.
Spoiler for Berani Mati, Demi Listrik Tak Mati:


Sebegitulah vitalnya peran mereka bagi para pelanggan listrik sehingga masih tetap dengan nyaman menikmati listrik. Demi menjaga kenyamanan para pelanggan listrik, mereka rela bertaruh nyawa setiap kali bekerja untuk merawat infrastruktur dan fasilitas listrik. Setidaknya, inilah usaha yang sudah mereka buktikan demi kita, meskipun terkadang kita lupa bahwa dibalik kenyamanan kita menikmati listrik, ada beberapa orang yang setiap harinya bertaruh nyawa demi memenuhi kebutuhan listrik masyarakat.
Spoiler for Berani Mati, Demi Listrik Tak Mati:


So, mari sama – sama kita menghargai jerih payah mereka dengan cara ikut merawat fasilitas listrik di lingkungan kita. Jangan lakukan pencurian listrik yang bisa berakibat pada kerusakan fasilitas listrik. Lalu, mari bersama – sama kita lakukan penghematan pemakaian listrik, demi terpeliharanya energi listrik untuk masyarakat.

#TimElitPLN untuk Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Quote:


Spoiler for REKOMENDASIKAN HOT THREAD DISINI:


Spoiler for Jangan Lupa:
Diubah oleh anakmudaindia 30-06-2017 12:31
0
4.1K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.