Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ClunkiAvatar border
TS
Clunki
Tanpa struk, apakah petugas jasa marga bisa nilep uang toll?
Ketika kepadatan jalan tol sudah sangat maksimal sehingga menimbulkan kemacetan, salah satu barrier yang menyebabkan antrian adalah pembayaran Toll. Baik yang bayar di pintu masuk, ataupun bayar di pintu keluar. Kalau satu transaksi butuh 8-10 detik untuk pembayaran cash, kebayang cuma sekitar 6-8 mobil yang bisa lewat dalam 1-menit. Dalam 1-jam cuma 400-an mobil. Sangat sedikit.

Akhirnya ketika saya membayar Cash, untuk mempercepat saya tidak akan menunggu petugas toll memberikan struk atau bukti bayar. Lumayan, bisa jadi itu menghemat 2-3 detik transaksi. Walaupun tidak seberapa, tetapi bisa menambah jumlah mobil yang terlayani hingga 25%.

Pertanyaan untuk orang internal Jasa-Marga atau agan-agan yang tau, apakah dengan tidak meminta atau menerima struk, ada kemungkinan uang pembayaran toll ditilep oleh petugas gerbang tol?

Kalau di kafe2 atau toko2 kan banyak tulisannya: Tanpa Struk, Anda Berhak Dapet Gratis. Ini pesan dari owner supaya kasir gak nilep. Mudah2an di Jasa-Marga punya sistem lebih baik sehingga tanpa struk-pun, uang yang kita bayar tetap masuk ke kas Jasa-Marga.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Diubah oleh Clunki 15-05-2015 07:13
0
6.9K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.