Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DedeKuNeroAvatar border
TS
DedeKuNero
Kebakaran di Pesta Pernikahan Arab Saudi, 25 Orang Tewas
Riyadh, - Mengerikan! Sebuah pesta pernikahan di Arab Saudi tak disangka-sangka berubah menjadi arena kebakaran. Sedikitnya 25 orang tewas dalam peristiwa itu.

Kebakaran tersebut dipicu oleh tembakan perayaan untuk memeriahkan pesta tersebut. Namun sayang, peluru-peluru yang dilepaskan mengenai dekorasi listrik sehingga menimbulkan korsleting. Akibatnya, api pun dengan cepat berkobar di tenda besar yang dipenuhi kaum wanita dan anak-anak tersebut.

Insiden tragis ini terjadi di Provinsi Timur, Saudi pada Selasa, 30 Oktober malam waktu setempat seperti diberitakan surat kabar lokal, Al-Yaoum dan dilansir kantor berita AFP, Rabu (31/10/2012). Media tersebut mengutip keterangan kepala pertahanan sipil Jenderal Abdullah Khsheiman.

Menurut Al-Yaoum, sebanyak 28 orang tewas dalam kebakaran itu. Namun sejumlah media lainnya menyebutkan, jumlah korban jiwa mencapai 25 orang. Semua korban adalah wanita dan anak-anak.

Gubernur setempat, Pangeran Mohammed bin Fahd bin Abdul Aziz langsung memerintahkan penyelidikan segera atas insiden mematikan ini.

Saat kejadian, hanya wanita dan anak-anak yang berada di dalam tenda besar tempat pesta perkimpoian itu berlangsung. Ini dikarenakan adanya aturan ketat mengenai pemisahan kaum wanita dan pria di kerajaan ultra-konservatif muslim tersebut.

Pada Juli 1999 silam, sebanyak 76 orang tewas dalam insiden serupa di wilayah provinsi yang sama.

[url]http://news.detik..com/read/2012/10/31/170440/2077766/1148/kebakaran-di-pesta-pernikahan-arab-saudi-25-orang-tewas[/url]

ane turut berduka gan atas tewasnya para wanita dan anak-anakemoticon-Sorry
0
1.4K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.