Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sebagai Raja Kokain Dunia, Inilah 15 Fakta Pablo Escobar yang Paling Gila

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Sebagai Raja Kokain Dunia, Inilah 15 Fakta Pablo Escobar yang Paling Gila
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast


Sebagai Raja Kokain Dunia, Inilah 15 Fakta Pablo Escobar yang Paling Gila
Pablo Emilio Escobar Gaviria lahir pada tanggal 1 Desember 1949. Mungkin gak semua orang tau, tapi rasanya gak mungkin kalau orang sebesar ini tidak pernah dibahas di mana pun. Ia adalah seorang gembong narkoba terbesar di dunia. Ia adalah orang yang bertanggung jawab di balik peredaran kokain sebesar 80% di Amerika Serikat. Gak heran kalau pendapatan pribadinya bisa mencapai 21,9 miliar USD per tahun.

Pablo Escobar juga ternyata tidak puas berkiprah dalam dunia penjualan narkoba. Ia pernah berhasil menjadi anggota kongres pemerintahan di Kolombia. Tujuannya hanya satu, yaitu untuk memperlancar perjalanan bisnis ilegalnya. Lucunya, ia dianggap sebagai pahlawan oleh masyarakat karena sering membagikan uang ke mereka.

Pablo Escobar atau yang sering disebut El Patron oleh anak buahnya ini memang memiliki perjalanan hidup yang panjang. Bagaimana ia setiap hari harus berpindah lokasi agar tidak dijangkau polisi dan lainnya. Maka dari itu, kali ini YuKepo mau bahas mengenai 15 fakta gila tentang Pablo Escobar alias El Patron. Penasaran? Yuk langsung aja kepoin!

Spoiler for Di masa kejayaannya, Pablo Escobar adalah orang yang bertanggung jawab di balik 80% peredaran kokain di Amerika Serikat:


Spoiler for Majalah Forbes pernah memperkirakan total kekayaannya yang mencapai 30 juta USD, tapi hal tersebut dibantah oleh anaknya:


Spoiler for Dia menghabiskan uang hingga 2.500 USD perbulannya hanya untuk membeli karet gelang yang digunakan untuk mengikat uangnya:


Spoiler for Pablo Escobar menyembunyikan uangnya hampir di mana pun. Mulai dari dalam tanah, gudang bawah tanah, dan bahkan di kuburan sehingga banyak uangnya yang rusak, baik karena tanah, air, maupun dimakan tikus:


Spoiler for Pablo Escobar pernah membakar uang sejumlah 20 juta USD hanya untuk menghangatkan anaknya yang tengah kedinginan di suatu malam:


Spoiler for Ketakutan terbesarnya adalah sistem ekstradisi bagi dirinya dan seluruh penjual narkobanya:


Spoiler for Total seluruh bisnisnya bisa menghasilkan 60 juta USD perharinya. Bila dikalkulasikan bisa mencapai lebih dari 20 milyar USD per tahunnya:


Spoiler for Ia pernah membeli sebuah pesawat jet untuk membawa uangnya ke Kolombia. Sekali perjalanan, pesawat tersebut mampu mengangkut 100 juta USD:


Spoiler for Pablo Escobar bertanggung jawab di balik pembunuhan kandidat presiden, menteri keadilan, pengacara, dan lebih dari 1000 personil polisi serta 200 hakim:


Spoiler for Saat sedang kabur, ia dan kawanannya pernah menggunakan tansportasi umum seperti sebuah bus. Uniknya, Escobar lah yang mengendarai bus tersebut:


Spoiler for Pada saat pertama kali mengencani istrinya, Escobar berusia 24 tahun dan sang istri baru berusia 13 tahun:


Spoiler for Ia pernah membeli sebidang tanah berukuran 20 kilometer persegi dan mengubahnya menjadi sebuah tempat rekreasi pribadi untuk keluarganya:


Spoiler for Escobar diketahui memiliki total 800 rumah dan villa:


Spoiler for Saat pesta ulang tahun anaknya, ia lebih suka mengisi pinatanya dengan uang ketimbang dengan coklat atau permen:


Spoiler for Pemerintah Amerika Serikat mengutarakan bahwa kematian Escobar merupakan sebuah pemburuan orang terbesar dalam sejarah:


Nah, itulah tadi beberapa fakta mengenai kartel narkoba paling kaya di dunia, yaitu Pablo Escobar. Ia memang dinilai begitu kejam dalam menghadapi lawannya. Salutnya, ia mampu mengendalikan suatu negara. Padahal, dia cuma gembong narkoba. Hebat sih, tapi jangan ditiru ya! Gak semua orang bisa kayak Escobar. Kamu jangan sok-sokan.

Sumber: YuKepo

Rate, Comment and Cendol are Appreciated
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
14.2K
29
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.