Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

souja1234Avatar border
TS
souja1234
Libur Murah ini Bisa Dilakukan Ketika Lebaran
Liburan Lebaran ini terhitung panjang loh, sobat Souja. Sekitar seminggu kita libur merayakan hari raya Lebaran dan bisa menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, maupun teman-teman kita. Tapi hanya dirumah selama seminggu saja pasti bosan, betul tidak? Mau keluar kota pasti menghabiskan biaya yang banyak juga. Jangan kuatir, sobat Souja. Kita punya 4 rekomendasi tempat yang nggak akan menghabiskan uang sobat Souja terlalu banyak, tapi bisa membuat sobat Souja menikmati waktu liburan ini dengan menyenangkan. Kira-kira kemana saja yaa? Cek dibawah ini aja :

1. Bogor

Bogor merupakan kota yang paling dekat dengan Jakarta. Buat kalian yang ingin menghindari macet dan pergi ke Bogor dengan murah meriah, kalian bisa menggunakan KRL loh untuk menuju kesana. Biaya yang tidak habis dari 12 rb, kalian bisa sampai ke Bogor Jakarta pulang pergi. Di Bogor banyak tempat yang bisa kalian kunjungi, sobat Souja. Kalian bisa kuliner di Bogor, makan asianan bogor, roti unyil, makaroni panggang, dan jangan lupa kunjungi kebon raya Bogor juga, sobat Souja. Untuk akses ke tempat-tempat kuliner dan wisata, kalian bisa menggunakan angkutan umum loh! Jadi, kalian tidak perlu budget besar untuk mengelilingi kota yang dikenal Kota Hujan ini.



2. Bandung

Bandung merupakan tujuan utama warga Jakarta dan sekitarnya ketika libur. Jangan-jangan, sobat Souja salah satunya. Cuaca yang sejuk, tempat yang penuh kulineran menarik, dan banyak obyek wisata yang dibangun, menjadi daya tarik kota Bandung. Kalian bisa mengakses ke Bandung dengan mudah loh! Bisa menggunakan travel, maupun kereta. Karena jarak yang tidak terlalu jauh, biaya transportasi ke Bandung bisa dibilang tidak mahal loh! Dan kota ini bisa diakses dalam waktu sehari maupun menginap, sobat Souja. Buat kalian yang budget pas-pasan, kalian bisa menggunakan penginapan backpacker, maupun kos-kosan yang memberikan budget lebih murah untuk penginapan per harinya.



3. Cirebon

Cirebon dikenal dengan kota yang memiliki beberapa keraton di jarak yang berdekatan. Kota yang kental budaya ini, dikenal juga dengan batiknya, yaitu batik Trusmi. Kalau kalian ke kota ini, jangan sampai ketinggalan untuk mencoba makanan khas cirebon yang penuh macam, dan rasanya yang membuat kalian ketagihan. Sobat Souja, tidak perlu memerlukan biaya yang besar untuk datang ke kota ini loh! Kalian bisa menggunakan kereta, bus, maupun travel ke kota yang memakan waktu 4 jam dari Jakarta.



4. Kepulauan Seribu

Buat sobat Souja yang anak pantai, Kepulauan Seribu bisa menjadi salah satu rekomendasi kalian menghabiskan waktu loh! Harga yang terjangkau , pantai yang indah, bisa menjadi tempat kalian melepas penat sambil snorkeling. Pulau Harapan, Pulau Pari, Pulau Tidung, bisa menjadi salah satu pilihan kalian menghabiskan waktu liburan loh! Apalagi kalau kalian ikut open trip, biasanya kalian hanya menghabiskan uang dibawah 1 juta all in.

Mau liburan dengan budget terjangkau? Boleh dicoba dikunjungi tempat-tempat di atas yaa, sobat Souja. Selamat berlibur dan selamat hari raya Lebaran juga, sobat Souja.

Sumber : https://soulofjakarta.com/index.php?...=4&id=MTM0NDU= (soulofjakarta.com)
0
1K
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.