tribratanewsAvatar border
TS
tribratanews
Warga Tolak Jenazah Teroris Dimakamkan di Kampungnya


Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumut, kedatangan jenazah terduga teroris Ardial Ramadhana ditolak untuk warga Jalan Makmur, Dusun V, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Tembung, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Puluhan warga dengan membawa kain putih bertulisikan kalimat penolakan kedatangan jenajah Ardail berkumpul di dekat rumah orangtua terduga teroris tersebut. Mereka menolak jenazah dimakamkan di kampung tersebut.

Ketua Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa Sambirejo Timur, Pujiono,(50), menyebutkan aksi ini sebagai bentuk nyata penolakan warga terhadap ISIS.

“Kami enggak terima lah ada teroris tinggal di kampung kami. Kami gak mau masyarakat berpikir kalau kampung kami dalang teroris,” kata Pujiono kepada wartawan, Rabu (28/6/2017)

Perbuatan almarhum Ardial, masih kata Pujiono, telah mencoreng nama baik Dusun V, Desa Sambirejo.

“Aksi terori tidak dapat dimaafkan. Kami dapat informasi katanya jenazah hari ini diserahkan. Kami menolak jenazah dibawa ke kampung ini,”tegasnya.

Hal senada dikatakan Pangihutan Nainggolan,(66), bilal mayat yang tinggal di Jl Makmur, Dusun V, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Tembung, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara ini. Disebutkan Nainggolan, perbuatan teror sama sekali tidak dapat diterima oleh umat muslim

“Saya selaku Bilal di desa ini dengan tegas tidak akan mensalatkan jenazah teroris. Apapun ceritanya, jenazah teroris itu harus dibawa pergi dari kampung ini,”tegasnya.

Ia mengatakan, perbuatan Ardial mencoreng citra baik Desa Sambirejo Timur. Selama ini, desa yang ditinggali mayoritas masyarakat muslim itu aman dan damai.

“Kami tidak mau desa ini dicap sebagai sarang teroris. Desa ini dihuni oleh umat muslim yang mempedomani Islam Rahmatan Lilalamin,” kata Pangihutan.

Menurut warga jenazah almarhum Ardial Ramadhana, terduga teroris jaringan ISIS yang menikam personel Polda Sumut Ipda (anumerta) Martua Sigalingging hingga tewas akhirnya dimakamkan pihak keluarga di Jalan Kemiri, Simpang Limun, Medan Amplas.

Editor : Umi Fadilah
Publish : Hernawan Saputra
Sumber : poskotanews.com

Sumber berita di atas didapat dari Portal Berita Resmi POLRI Tribratanews.polri.go.id
0
3.5K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.