Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

medankia55Avatar border
TS
medankia55
Mencuri Pisang karena kelaparan, Kakek 75 tahun di tuntut 18 bulan penjara
Mencuri Pisang karena kelaparan, Kakek 75 tahun di tuntut 18 bulan penjara

Seorang Kakek bernama darsito yang Berusia 75 tahun terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib setelah mencuri 2 sisir pisang gepok dan memasuki perkebunan orang tanpa izin.Saat di periksa oleh petugas kakek darsito mengakui telah mengambil tanpa izin 2 sisir pisang gepok karena dirinya kelaparan karena sudah hampir 3 hari tidak makan.

Sementara itu Pemilik Kebun M.darmono mengatakan dirinya sengaja melaporkan kepihak kepolisian agar memberikan efek jera karena dirinya mengakui sudah sering kehilangan buah pisang di kebun nya, menurutnya setiap hari pasti ada saja pisang yang hilang dari kebun nya dan kebetulan gubuk kakek darsito berada di belakang kebun saya, pas saya cek ke gubuknya sama lihat banyak kulit pisang dan masih ada 2 sisir lagi yang belum di makan.

kasus ini sendiri sudah dinyatakan lengkap dan akan segera di sidangkan, jaksa penuntut sendiri menuntut kakek darsito dengan pasal tindak pidana pencurian ringan (Pasal 364 KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal 18 bulan penjara.

Admin setuju apapun yang namanya tindakan mencuri adalah kesalahan. Namun demikian jangan lupa hukum juga mempunyai prinsip kemanusiaan, Pantaskah kakek darsito dihukum hanya karena mencuri 2 sisir pisang gepok yang harganya mungkin tidak lebih dari RP 50.000 ribu rupiah Dimana prinsip kemanusiaan itu?

Mari kita SHARE Beramai – Ramai karena tidak ada media online yang memberitakan kejadian ini. itulah hukum di indonesia tajam kebawah namun tumpul ke atas !!!! Kasus kecil diseriusi, tapi kasus-kasus besar jarang sampai ke pengadilan

SUMUR : http://berita4.com/2017/06/28/mencur...bulan-penjara/Mencuri Pisang karena kelaparan, Kakek 75 tahun di tuntut 18 bulan penjara
Diubah oleh medankia55 28-06-2017 10:40
0
8.2K
32
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.