7chanAvatar border
TS
7chan
15 Tahun Lagi Manusia Dapat Bertemu Alien


Kehidupan alien bisa ditemukan dalam dua dekade ke depan - tapi, bentuk kehidupan ini akan jauh dari makhluk cerdas, satu klaim ahli.

Menurut astronom Chris Impey dilansir dari Daily News, para ilmuwan cenderung hampir mendeteksi mikroba di planet yang berada di luar jangkauan kita sendiri, dengan kandidat terdekat seperti bulan Jupiter Europa diperkirakan mengandung beberapa kondisi untuk mendukung kehidupan.

Sementara para ilmuwan telah mencari-cari di langit selama beberapa dekade, ahli tersebut mengatakan bahwa sekarang kita dapat mendeteksi kehidupan mikroba dalam 10 sampai 15 tahun ke depan, terutama karena instrumen yang akan datang seperti janji James Webb Telescope untuk memperbaiki peluang kita.

"Saya menaruh uang saya untuk mendeteksi kehidupan mikroba dalam 10 sampai 15 tahun, namun sama sekali tidak mendeteksi kehidupan cerdas," Impey, profesor dan wakil kepala departemen astronomi di Universitas Arizona, mengatakan dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Futurisme.

Peneliti mengatakan kesempatan terbaik kita untuk menemukan kehidupan alien bisa berada di tata surya kita sendiri.

Sementara kehidupan di Mars - jika ada di sana - mungkin akan jauh di bawah permukaan, sehingga sulit ditemukan, planet ini mungkin masih menyimpan jejak bentuk kehidupan kuno di tempat yang lebih mudah ditemukan, kata Impey kepada Futurisme.



NASA dan ESA baru-baru ini mengumumkan rencana untuk meluncurkan sebuah misi untuk mempelajari dunia air misterius dengan lebih baik, dan menurut Impey, upaya seperti ini dapat segera memberi kita 'gagasan yang lebih baik jika lautan dapat memiliki kehidupan di dalamnya,' laporan Futurisme.

Melihat lebih jauh ke luar angkasa dan di luar tata surya kita, ahli mengatakan planet ekstrasurya mirip Bumi juga bisa menjanjikan.

Menurut Impey, studi tentang atmosfer dunia yang jauh ini akan sangat penting dalam menilai potensi habitabilitas mereka.

Dengan perbaikan teknologi yang ekstensif dalam beberapa tahun terakhir, pakar tersebut menyarankan kesempatan kita untuk menemukan kehidupan telah meningkat dengan pesat.

Para periset mengatakan puing-puing dari asteroid atau dampak komet dapat mengangkut bakteri dan organisme bersel satu melalui 'sistem padat' untuk menghasilkan kehidupan di dunia yang berdekatan.

Sementara perjalanan harus relatif singkat, para periset mengatakan bahwa material yang dilancarkan oleh tabrakan semacam itu dapat melindungi bentuk kehidupan melalui iradiasi dan masuk kembali.

"Pertukaran bahan yang sering terjadi antara planet-planet yang berdekatan di dalam sistem Trappist-1 yang rapat dipegang teguh," kata Sebastian Krijt, seorang ilmuwan postdoctoral dan penulis utama, dalam sebuah pernyataan awal tahun ini.

"Jika ada materi yang mengandung kehidupan, mungkin saja mereka bisa menyuntikkan planet lain dengan kehidupan." pungkasnya.

Penampakan Alien di Purwokerto

Spoiler for sumur:
0
2.9K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.