penerusgundalaAvatar border
TS
penerusgundala
Ada yang kenal orang ini Gan? Dia menipu saya.
Agan-agan dan kaskuser yang budiman, ane mau share pengalaman pahit ane di lebaran nan fitri ini. Jujur saja ane baru kali ini ngalamin, dibohongi mentah-mentah seperti ini, memang sih belum dirugikan secara materi tapi ane benar-benar heran dan tak menyangka, ada manusia seburuk ini kelakuannya. Tidak punya etika sama sekali. Ane rugi waktu dan tenaga, capek dan kesal dibikin oleh pelaku kebohongan ini.

Singkat cerita, di hari pertama lebaran ini, ane melihat salah satu iklan di satu media online. Iklan tersebut menawarkan produk yang dijual oleh si pemasang iklan. Karena ane tertarik dengan barang tersebut, ane hubungi nomor 087788545151 yang tercantum di iklan tersebut.
Setelah melalui tawar-menawar ala kadarnya, akhirnya terjadi DEAL. Ane pun menelepon nomor tersebut agar lebih yakin. Dan memang benar adanya. Si Helmi, pemilik nomor tersebut mengajak COD. Ketemu di depan RS PELNI Petamburan jam 9 malam.
Spoiler for WA tawar-menawar:

Dengan penuh semangat ane geber motor. Berangkat menuju ke tempat yang diminta Helmi, RS Pelni Petamburan. Ane mengalah untuk menuruti COD di sana, meskipun tadinya ane mengajukan COD di tempat lain. Ane menurut saja karena Helmi tetap bersikukuh untuk COD dekat tempat dia tinggal. Kurang apa coba? Ane terus geber motor, tapi sempat terkendala di jalan karena ban gembos.
Waktu masih kurang setengah jam lebih dari waktu yang ditentukan ketika ane ngabari ke Helmi bahwa ane ngurus motor sebentar. Begitu urusan motor kelar, ane kembali ngebut menuju Petamburan hingga sebelum jam 9 malam tepat ane sudah berada di depan RS Pelni Petamburan. Anepun jadi tambah semangat, ingin segera meminang HP yang ane inginkan. TETAPI........
Tidak ada Herlmi di sana. Ane hubungi via Whatsapp, pesan hanya didiamkan. Tidak dibuka!!

Ane tetap berprasangka baik dan berpikir bahwa mungkin saja Helmi sedang istirahat dulu atau bagaimana, beberapa menit kemudian ane hubungi lagi. Tetap pesan tetap tidak direspon. Kemudian Ane menelpon langsung, tidak diangkat ! Ane telpon kembali, tidak juga diangkat. Hingga berkali-kali ane menelpon, si Helmi (pemilik nomor telepon), sama sekali tidak mau mengangkat. Karena sudah terlanjur di Petamburan, ane pun tetap bertahan dan berpikir bahwa mungkin ada hal urgen yang terjadi pada Helmi hingga tak bisa balas WA dan tak bisa mengangkat telepon.


Hampir satu jam ane terkatung-katung di depan RS Petamburan tanpa respon dari orang yang janjian sama ane, baik melalui SMS, WA, maupun telepon. Akhirnya dengan menahan rasa dongkol yang memuncak, ane meninggalkan tempat itu.
Sesampainya di rumah, ane ngecek kembali WA si Helmi. Semua pesan tidak ada yang dibalas. Orang ini dengan tanpa etika sedikitpun, dengan tanpa rasa bersalah, telah mengabaikan orang lain, padahal semua orang pasti punya kepentingan. Ane bukan orang nganggur-ngangguiran yang kelebihan waktu dan tenaga. Ane sempat-sempatkan datang sesuai kemauannya, ternyata si Helmi ini benar-benar manusia yang tidak mau menghargai orang lain, tidak menganggap bahwa janji adalah sesuatu hal yang harus ditepati, meskipun dia sendiri yang menentukan tempat COD. Seandainya dia ada halangan atau apapun, apa salahnya jika memberi kabar, atau membatalkan diri (meskipun itu juga sudah sangat keterlaluan mengingat ane sudah jauh-jauh sampai di lokasi janji).
Jikapun tidak membatalkan diri secara langsung, bukannya bisa lewat telepon? Bahkan hingga saat ini Si Helmi tetap diam seolah-olah tidak pernah janjian COD dengan ane.


Hari ini Ane lihat WA nya sudah gonta-ganti foto profil, yang berarti dia tetap ONLINE. Di Facebooknya, ternyata Si Helmi (mungkin) kuliah di Universitas Mercubuana. Dia menyertakan nama universitas tersebut di FB-nya. Yang saya sesalkan, masak seorang yang (mungkin)mengenyam bangku kuliah etikanya begini???



Agan-agan sekalian, ini sekelumit kekesalan ane, ane curahkan agar tak terjadi pada diri agan-agan dan aganwati sekalian. Berhati-hatilah jika hendak membeli barang online, atau janji COD dengan orang. Semoga hal ini hanya terjadi pada ane dan tidak terjadi pada teman-teman semua.
Berikut ane lampirkan captur WA ane dengan si Helmi, juga Captur Facebooknya yang saya dapat berdasarkan nomor telepon Helmi tersebut.

KomunikasiDEAL sebelum seler ngilang, tidak hanya via WA. Tapi lewat Telepon juga. Sudah ane pastikan berkali-kali via telepon, baru geber motor.

[/FONT][/size]

Diubah oleh penerusgundala 27-06-2017 08:02
0
16.5K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.