Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Kisah Tabungan Rosita: Catatan Sekolah Tabungan Rosita Rp 135 Ribu
Kisah Tabungan Rosita: Catatan Sekolah Tabungan Rosita Rp 135 Ribu

Rosita, siswa MTS Negeri I Tumpang, Kabupaten Malang, sempat akan bunuh diri karena jumlah tabungannya sebesar Rp 42 juta tidak diakui pihak sekolah.

Berapa sebenarnya jumlah tabungan Rosita, selama duduk di bangku kelas 9 MTS Negeri di Tumpang, Kabupaten Malang.

Keluarga menyebut, tabungan remaja 15 tahun itu mencapai Rp 42 juta. Namun, pihak sekolah mengklaim jika nilai tabungan Rosita hanya sebesar Rp 135 ribu.

"Tabungan sesuai catatan di buku hanya sebesar Rp 135 ribu," ujar Kasek MTS Negeri Tumpang, Pono saat ditemui detikcom di ruang kerjanya, Rabu (21/6/2017).

Tak hanya sekedar mengucapkan jumlah tabungan Rosita, Pono juga menunjukkan buku tabungan yang dimiliki oleh wali kelas Rosita.

"Ini buku tabungannya, silakan dilihat," ujar Pono seraya menunjukkan buku tabungan atas nama Rosita Ani Kelas 9C.

Menurut Pono, buku tabungan selama ini dibawa oleh wali kelas yang mengakomodir uang tabungan para siswa. Namun kenapa buku tabungan it tidak diberikan ke Rosita, pasti wali kelas memiliki alasan.

"Dicatat dan ditunjukkan ketika menerima uang tabungan siswa. Jika Rosita memiliki uang tabungan itu, kenapa untuk rekreasi ke Yogya saja harus membayar, dan kita tidak mewajibkan bayar SPP," jelas Pono yang baru beberapa bulan menjabat ini kepala sekolah MTS Negeri 1 Tumpang.

http://news.detik.com/berita-jawa-ti...030.1480355795

Keluarga Rosita Siap Sumpah Pocong Buktikan Tabungan Rp 42 Juta

Kisah Tabungan Rosita: Catatan Sekolah Tabungan Rosita Rp 135 Ribu

Sumpah pocong menjadi jalan terakhir untuk menyelesaikan tabungan Rosita yang hilang di sekolahnya. Rosita adalah siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTS) 1 Tumpang yang mengaku memiliki tabungan kurang lebih sebesar Rp 42 juta.

Kasus uang tabungan Rosita mencuat, setelah siswi kelas 9 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTS) 1 Tumpang itu nekat bunuh diri, dengan menengak obat sakit kepala dengan minuman bersoda.

Mediasi untuk menyelesaikan masalah sempat digelar oleh sekolah, wali kelas, orang tua Rosita serta jajaran Muspika Kecamatan Tumpang. Namun, tidak ada titik temu dalam pertemuan tersebut.

Keluarga Rosita Siap Sumpah Pocong Buktikan Tabungan Rp 42 JutaFoto: Muhammad Aminudin
Kepala Sekolah MTS Negeri 1 Tumpang, Pono, membantah tidak adanya titik temu soal uang tabungan Rosita. Kepada detikcom, Pono mengakui persoalan sudah selesai. "Sudah clear," tegas Pono saat dikonfirmasi, Selasa (20/6/2017).

Pono menambahkan, pihaknya serius ingin menyelesaikan persoalan ini. Sumpah pocong menjadi jalan terakhir pasca pertemuan tidak menemukan titik temu.

"Sumpah pocong permintaan dari mereka. Kami ingin memfasilitasi bersama perangkat desa setempat. Waktu dan tempatnya masih menunggu konfirmasi dari yang bersangkutan," kata Pono.

Keluarga Rosita Siap Sumpah Pocong Buktikan Tabungan Rp 42 JutaFoto: Muhammad Aminudin
Menurut Pono, sudah menyarankan agar persoalan ini diselesaikan ke jalur hukum, namun keluarga Rosita lebih memilih sumpah pocong. "Dari mereka menginginkan sumpah pocong, untuk membuktikan siapa yang benar," terang Pono.

Pono mengungkapkan, tidak pernah menginstruksikan para siswa menabung, tetapi dari kasus Rosita murni inisiatif wali kelas. "Sementara alasan buku tabungan tidak diberikan, karena takut disalahgunakan siswa. Dengan kasus ini, kami menyetop adanya kegiatan menabung siswa ke sekolah," ungkapnya.

42 JUTA DISETOR KE SEKOLAH BUKAN KE BANK
JANGAN2 TUH ORTU MURID ADA MOTIF EKONOMI CARI KEUNTUNGAN emoticon-Leh Uga

KASIHAN WALI KELAS BISA DITUDUH KORUPSI emoticon-Marah
Diubah oleh nevertalk 21-06-2017 08:54
0
12.9K
51
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.