Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

souja4321Avatar border
TS
souja4321
Moment yang Dicari Ketika Lebaran
Sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia, menyambut lebaran dengan sukacita. Saat lebaran, menjadi moment berkumpul keluarga besar, yang pada hari-hari biasa mungkin jarang berkumpul karena bertempat tinggal saling berjauhan. Lebaran juga menjadi ajang silaturahmi, saling mengunjungi antar tetangga, teman dan kerabat.

Nah karena moment lebaran ini hanya 1 tahun sekali pasti moment ini sangat istimewa banget. Jadi, apa saja sih yang di cari ketika lebaran?

1. THR
THR merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu saat lebaran. Apalagi saat kumpul keluarga besar. Tidak hanya keluarga dekat saja. Bahkan keluarga jauh yang hanya bertemu di hari raya saja biasanya juga ikut membagikan THR.

2. Kumpul dengan Keluarga Besar
Saat lebaran biasanya keluarga besar pulang ke kampung halaman tempat orang tua tinggal dan merayakan Hari Raya Idul Fitri disana. Biasanya setelah berkumpul mereka saling bermaafan. Momen berkumpulnya keluarga besar pada saat lebaran merupakan suasana yang sangat dirindukan karena keakraban dan kehangatan dapat terjalin antar sesama keluarga. Suasana seperti itu sangat jarang ditemukan pada hari-hari yang lain.

3. Baju Baru
Merupakan simbolik kemenangan atas kembalinya hati menjadi fitri (bersih) kembali dan telah terleburnya semua dosa dosa seperti bayi yang baru di lahirkan. Tradisi ini masih sering kita jumpai ketika lebaran akan tiba. Adanya tradisi ini membuat pusat perbelanjaan berlomba-lomba memberikan diskon banyak agar semua dapat menikmati kemenangan yang fitri ini.

4. Mencari Makanan
Mencicipi makanan lebaran terasa sangat mengharukan. Biasanya variasinya memang tak terlalu jauh dari opor dan ketupat, namun rasanya selalu istimewa.
Bagaimana tidak? Mungkin makanan restoran disajikan dengan bahan baku yang lebih baik.

5. Liburan
Momen yang juga dinantikan saat lebaran adalah liburan panjang bagi pekerja dan anak-anak. Libur saat lebaran biasanya dimanfaatkan betul untuk refreshing setelah bekerja.

6. Saling Bermaaf-Maafan
Ini jelas adalah salah satu kegiatan utama waktu Lebaran. Jangan salah, kalau kamu memang memiliki persoalan dengan seseorang, sebaiknya kamu selesaikan itu secepatnya bukannya menunggu Lebaran. Meski begitu, pada akhirnya manusia memang banyak salah. Karenanya, momen saling memaafkan ini bisa terasa sangat mengharukan.
Tentunya, jangan berhenti bermaaf-maafan hanya ke sahabat dan keluarga saja. Jangan malu bermaaf-maafan dengan tetangga dan orang-orang lain yang mungkin pernah kamu ganggu, baik sengaja maupun tidak.


Sumber : http://soulofjakarta.com/index.php?m...=3&id=MTM0NDY= (soulofjakarta.com)
0
1.1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.