Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mahkotax.manehAvatar border
TS
mahkotax.maneh
828 Kepala Keluarga di Desa Sikui Kalteng Akhirnya Nikmati Listrik
https://m.detik.com/finance/energi/d-3541377/828-kepala-keluarga-di-desa-sikui-kalteng-akhirnya-nikmati-listrik

828 Kepala Keluarga di Desa Sikui Kalteng Akhirnya Nikmati Listrik

Jakarta - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Desa Sikui, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Baritmo Utara mendapatkan kado lebaran dari PLN Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN Kalselteng). Sebanyak 828 kepala keluarga di desa tersebut bisa menikmati listrik.

General Manager PLN Kalselteng Purnomo menyatakan program Listrik Desa adalah salah satu upaya untuk memenuhi listrik warga, khususnya di pedesaan yang selama ini belum mendapatkan sambungan listrik.

"Ini merupakan persembahan PLN bagi masyarakat Desa Sikui menjelang Hari Raya Idul Fitri agar masyarakat dapat merayakannya dengan terang benderang dan penuh suka cita," ujar Purnomo, dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/6/2017).

Rasio elektrifikasi di provinsi Kalimantan Tengah yang saat ini masih mencapai 75,22% diharapkan terus meningkat seiring dengan penyelenggaraan program desa. Tentunya juga dengan dukungan dari pemerintah daerah setempat.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah dan Dandim 1013/Muara Teweh Letkol Inf Adhy Giri Ibrahim, serta kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) turut hadir dalam peresmian Program Listrik Desa tersebut.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat yang telah merelakan dan mengikhlaskan tanaman di sekitar tempat pendirian tiang dan pemancang kabel PLN. Kami berharap setelah Desa Sikui, desa-desa lain akan menyusul untuk dilistriki oleh PLN," ujar Nadalsyah.

Untuk melistriki Desa Sikui, PLN mengeluarkan dana sebesar Rp 8,1 miliar. Sebelumnya PLN telah menyelesaikan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 19,8 kilo meter sirkuit (kms), Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 11,35 kms, serta 10 buah trafo berkapasitas 650 kilo Volt Ampere (kVA).
_________________

2200kv rak ki emoticon-Big Grin
0
2.1K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.3KThread45.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.