Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Buat yang Mau Mudik, Inilah Tarif Tol Jakarta-Surabaya. Gratis Juga Ada Lho!

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Buat yang Mau Mudik, Inilah Tarif Tol Jakarta-Surabaya. Gratis Juga Ada Lho!
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast



Lebaran sudah di depan mata nih. Tinggal beberapa hari lagi kita akan menyambut Idul Fitri yang menjadi momen penting bagi umat muslim. Tidak hanya untuk merayakan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa, tapi Idul Fitri juga menjadi momen untuk berkumpul bersana sanak famili.

Orang yang tinggal di kota besar biasanya akan berbondong-bondong mudik ke kampung halamannya masing-masing. Hal ini bisa menyebabkan kemacetan dimana-mana. Niatnya mau mudik tapi justru terjebak di jalanan berjam-jam karena salah memilih jalan. Pasti nggak mau dong merasakan hal itu. Untuk menyiasatinya, banyak yang memilih lewat jalan Tol agar cepat sampai ke tempat tujuan. Nah, sudah tahu belum tarif jalan Tol dari Jakarta-Semarang-Solo-Surabaya?


Buat kamu yang mau mudik dari Jakarta ke Semarang, bisa melewati jalur Tol dari Jakarta langsung ke Semarang agar terhindar dari kemacetan di jalur Pantura. Tol yang bisa dilalui adalah jalur Tol Jakarta-Cikampek, kemudian dilanjutkan Cikopo-Palimanan, Palimanan-Kanci, Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, dan terakhir Batang-Semarang. Dengan menggunakan jalan Tol perjalanan mudikmu bisa lebih cepat tanpa terjebak macet.


Tarif yang harus kamu keluarkan untuk membayar tarif Tol dari Jakarta sampai Semarang adalah 163.500 rupiah. Harga ini sebanding dengan waktu yang lebih efisien saat menggunakan jalan Tol. Meskipun melewati tujuh jalur Tol, kamu cukup membayar di Gerbang Tol (GT) Paliaman dan Brebes Timur saja karena pembayarannya sudah terintegrasi. Dan untuk jalur Tol Brebes Timur sampai Gringsing kamu tidak perlu membayar alias gratis.


Lalu, dari Semarang menuju Solo, kamu juga bisa menggunakan jalan Tol Semarang-Solo dengan tarif 13.500 rupiah saja. Jadi total biaya Tol dari Jakarta menuju Solo menjadi 176.000 rupiah. Masih cukup terjangkau ya untuk dapat menikmati mudik lancar tanpa macet. Selain itu kamu juga bisa mendapat bonus pemandangan gerbang Tol Salatiga yang sangat indah.


Buat kamu yang akan mudik dari Jakarta ke Surabaya, dari Solo masih harus melewati empat jalan Tol lagi untuk sampai ke sana. Dari Solo kamu bisa menggunakan jalur Tol Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, Kertosono-Mojokerto, dan terakhir Mojokerto-Surabaya. Dari empat jalur Tol ini, kamu cukup membayar jalur Tol Bandar-Jombang yang merupakan bagian dari Tol Kertosono-Mojokerto sebesar 10.000 rupiah dan jalur Tol Mojokerto-Surabaya sebesar 15.000 rupiah. Dua jalur Tol lainnya masih gratis sehingga kamu tidak perlu membayarnya. Sehingga, jika kamu menggunakan jalan Tol dari Jakarta hingga Surabaya, kamu harus menyiapkan uang sebesar 201.000 rupiah saja. Dan kabar baiknya, jika menggunakan kartu elektronik yang bekerjasama dengan PT Jasa Marga, kamu bisa mendapatkan diskon 20 persen di beberapa jalur Tol.


Jadi gimana nih persiapan mudikmu? Sudah mempersiapkan fisik dan bekal untuk perjalanan panjang dari Jakarta ke tempat asal? Selain fisik dan perbekalan yang harus disiapkan, pastikan juga kamu untuk terus update tentang info arus lalu lintas agar tidak terjebak macet di jalanan. Nggak mau 'kan kalau kamu harus merasakan Idul Fitri di jalan karena terjebak macet. Selamat mudik dan berkumpul bersama keluarga guys!

Sumber: YuKepo

Rate, Comment and Cendol are Appreciated
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0
3.1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.