andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Indahnya Air Terjun Pemberian Dewa di Ngarai Takachiho, Jepang

Via 1photo1day.com



Kota Takachiho masuk dalam wilayah administrasi Miyazaki. Wilayah ini jika ditempuh dari Tokyo, memakan waktu perjalanan kira-kira 15 jam perjalanan mobil dan dilanjutkan menyeberang dengan kapal feri. Jika menggunakan pesawat, wisatawan hanya memakan waktu kurang dari dua jam.
Spoiler for :

Konon, Kota Takachiho adalah tempat persembunyian Dewa Matahari. Ada beberapa tempat yang katanya pernah disinggahi oleh Dewa Matahari Amaterasu, salah satunya adalah Takachiho Gorge atau Ngarai Takachiho.
Spoiler for :

Terletak di tepi sungai Gokase, Ngarai Takachiho menawarkan pengalaman perjalanan menakjubkan dan paling terkenal di prefektur Miyazaki. Ngarai Takachiho sendiri terbentuk 120 juta tahun yang lalu dari lava letusan Gunung Aso yang mengalir dan masuk ke dalam air. Ngarai ini berupa lembah yang berbentuk huruf v yang tinggi jurangnya mencapai 100 meter.
Spoiler for :

Di Ngarai ini terdapat Air Terjun Marai yang sangat indah. Air terjun itu konon berasal dari biji air yang dibawa oleh dewa saat turun ke bumi bersama dewa-dewa lainnya. Air terjun ini termasuk ke dalam 100 air terjun terindah di Jepang yang memiliki landscape keren lho!
Spoiler for :

Untuk menikmati air terjun dari dekat, kita harus menggunakan perahu dayung yang bisa disewa seharga 2.000 yen (Rp 239.000) selama 30 menit. Perahu dayung ini bisa dinaiki tiga orang dewasa.
Spoiler for :

Kapal bisa disewa dari pukul 08.30 sampai 17.00 waktu setempat. Namun perlu diketahui, mereka tidak melayani sistem booking lho. Jadi bila berkunjung di akhir pekan, kita harus siap mengantre ya..
Spoiler for :

Di daerah ini juga Kuil Takachiho yang berusia 1800 tahun. Terdapat juga aquarium air tawar, toko cenderamata dan restoran.
Spoiler for :


Baca juga: Ketahui Beberapa Hal Ini Sebelum Liburan ke Australia

0
5.5K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.