Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

spykids096Avatar border
TS
spykids096
10 Bajak Laut Paling Terkenal dalam sejarah manusia (Supernova)
10. Oliver Lavasseur - The Buzzard

Oliver Lavasseur, bajak laut yang biasanya dari kalangan bawah/miskin namun Oliver adalah bajak laut yang berawal dari sebuah keluarga yang kaya raya, dan ia sempat mendapat pendidikan sebagai angkatan laut Perancis, lahir di Calais perancis, sekitar tahun 1560-1565. julukan para bajak laut lain memanggilnya adalah La Bouche (Elang)/The Buzzard, Julukan ini diperolehnya karena kecepatannya dalam menyerang musuh. catatan bajak lautnya mengatakan bahwa, Olivier pertama kali menjadi bajak laut saat perang invansi somalia/ perang Spanish Succession tahun 1701-1714.di perancis, perancis yang luluh lantak membuat Oliver yang saat itu menjadi anggota AL perancis marah, akhirnya ia bergabung dengan bajak laut Benjamin Hornigold tahun 1716 dan dari situ ia mulai memburu beribu-ribu harta karun. Pembajakan terhebat ; penyerangan pelabuhan Ouiridah, Dan pembajakan kapal portugis Nossa Senhora do Cabo (The Virgin of the Cape) yang penuh dengan harta milik uskup Goa, Namun petualangan Levasseur berakhir ketika ia ditangkap dan digantung pada tanggal 7 Juli 1730 di pulau Bourbon.

9. Anne Bonny

Bajak Laut wanita, Anne Bonny, lahir Country Cork, Irlandia sekitar tahun 1688-1690, awal hidupnya menjadi bajak laut, ia memiliki perilaku yang aneh dari pada wanita sebayanya. memiliki amarah yang tinggi dan memiliki jiwa kesadisan/membunuh. julukan para bajak laut kepadanya adalah The dark lady, karena kehausannya dalam membunuh siapa saja yang menjadi incaran kapalnya, sama seperti olivier, anne berasal dari keluarga… ehmmm ya sedikit kaya, ayahnya seorang pengacara di irlandia. dalam kisah cinta ia menikahi 18 laki-laki, 7 laki-laki saat ia belum menjadi bajak laut, dan 11 laki-laki saat ia telah menjadi bajak laut, terakhir ia meninggalkan 14 laki-laki yang telah ia kimpoii dan 3 di antaranya dibunuhnya karena melaporkan anne yang bekerja sama dengan bajak laut, terakhir ia menikahi seorang kapten bajak laut bernama Rackham, Rackham pun memiliki dua istri, anne dan mary mary adalah istri tua yang sedang hamil, Pada Oktober tahun 1720, Rackham dan krunya diserang oleh pasukan Kapten Jonathan Barnet, yang bekerja untuk Gubernur Jamaika. Sebagian besar kru Rackham tidak siap untuk berperang karena sedang mabuk. Kemudian, Anne dan Mary-lah yang melawan mereka. Namun Rackham kalah sehingga Rackham dan krunya dihukum gantung oleh Gubernur Jamaika. Setelah mereka ditangkap, Mary dan Anne mengatakan kehamilan mereka. Sesuai hukum Inggris, mereka dipenjarakan dan ditunda eksekusinya hingga mereka melahirkan. Ada cerita yang mengatakan Mary Read dibunuh hidup-hidup bersama janin yang dikandungnya oleh Anne, saat itu satu penjara heboh karena tubuh Mary yang penuh dengan bercak darah, dari situ Anne berhasil kabur. akhir perjalanannya, di tahun 1782 di carolina selatan, anne menikah dengan pria bernama Edward England, namun Edward england adalah bajak laut yang menyamar menjadi orang kaya, dan Edward adalah musuh bebuyutan dari Rackham, karena ia tahu bahwa Anne adalah istri kedua Rackham, saat ia menikah diatas batu karang ia mendorong anne, hingga terjatuh di bebatuan karang yang tajam dan ia tewas terkena karang yang tajam membelah jantung hingga vaginanya dengan kepala yang utuh. (wih… serem kurasa, karena anne tidak pernah membunuh lawannya pada kepalanya namun bagian perutnya).

8. William Kid - Captain Kid


Willian kidd, tidak ada yang istimewa padanya, namun ada beberapa yang membuatnya menjadi bajak laut terhebat didunia ke-8.

1. Seorang bajak laut tulen/ berasal dari keluarga Bajak laut

2. Bajak laut yang pada awalnya dipercaya oleh Inggris untuk memburu bajak laut yang pernah menyerang inggris

3. Kapal legendaris The Adventure Galley

4. Menumpas kapal uedagh Merchant

5. Pernah melawan kapal yang disebut-sebut sebagai The Flying Dutchman/ dan setelah penyerangan kapal TAG rusak parah, namun TFD hilang begitu saja (menurut sejarah)

6. dan satu yang membuat kapal dan kaptennya ini ditakuti, menghancurkan sebuah pelabuhan besar di selatan perancis dan membuat seluruh angkatan perang perancis mengejar TAG, dan membunuh Kidd dengan digantung.
7. Bartholomew robert - Black Bart

Bartolomeus Roberts lahir di Casnewydd-Bach , atau di Little Newcastle , antara Fishguard dan Haverfordwest di Pembrokeshire pada tahun 1682, julukan diberikan pada bajak laut lainnya kepada Roberts adalah Black Bart, dan dialah bajak laut yang paling banyak menghancurkan pelabuhan-pelabuhan bahkan sebuah pulau, dan inilah beberapa kejadian dan hal yang membuat saya menempatkan Black Bart di peringkat ke 7.

1. Kapten pengganti dari Davis (seorang kapten bajak laut dari kapal Rovel Royal)

2. Bajak Laut yang pertama kali, petualangannya dengan sekoci

3. menghadapai 23 kapal portugis di hindia barat

4. memiliki bendera bajak laut paling aneh

menurut sejarah gambar pertama menyatakan, bahwa Black bart memegang cawan berisi jam pasir bersama skeleteon/tengkorak/kematian namun tidak tahu apa artinya, namun bendera kedua menyatakan bahwa black bart menginjak 2 tengkorak dari 2 pemimpin bajak laut barbados dan Martiquniean di Dominikia Caribia.

5. menghancurkan 3 pelabuhan terbesar perdagangan yaitu Newfoundland dan Karibia Juni 1720 – April 1721, dan Afrika Barat April 1721 – Januari 1722.

kematian bart dibunuh oleh grapeshot yang memukulnya di tenggorokan sementara dia berdiri di dek. Sebelum tubuhnya bisa ditangkap oleh Ogle, ‘Roberts ingin dikubur di laut itu dipenuhi oleh kru, yang beratnya tubuhnya ke bawah dan melemparkannya ke laut setelah membungkusnya dalam kapalnya berlayar. Tidak pernah ditemukan.
Kematiannya sekarang diperingati dengan perayaan yang dikenal sebagai Hari Blackest , menandai hari di mana Golden Age of Pirates berakhir.
6. Calico Jack

Calico jack, seorang bajak laut lahir pada tahun 1623, di pulau Bahamas, calico jack sering dikatakan sebagai inspirasi dari bajak laut Jack Sparrow dalam film Pirates Of Caribiean, namun pernyataan itu salah, Calico jack bukan sebagai inspirasi dari karakter jack sparrow, calico jack berbeda dengan perwatakan dari JS, yang selalu gila dan gokil, namun Calico Jack (CJ) berwatak bringas dan dialah satu-satunya bajak laut paling ditakuti di Inggris, jika pelaut atau AL inggris Melihat bendera hitam berlambang tengkorak putih dengan 2 belati, kuyakin mereka mimilih untuk lari dan menghindar, calico jack lahir dari keluarga bajak laut, jadi dapat dikatakan bahwa dia adalah bajak laut tulen, catatan bajak lautnya menyatakan bahwa ia adalah bajak laut yang pernah menyerang kerajaan inggris dengan kapalnya, bajak laut yang memiliki paling banyak awak kapal dalam sejarah bajak laut, dan penampilan yang sedikit aneh yaitu mengikat janggut menjadi beberapa bagian dengan pita. dan satu yang membuat bajak laut lain takut padanya ia mempunyai suatu benda yang dapat melihat kapal yang jaraknya jauh sekalipun, ya teropong…. teropongnya mampu melihat kapal lawan/pelabuhan sejauh kurang lebih 400 km.
5. Edward Black Beard

Siapa yang suka dengan film The Pirates Of Caribiean, di tahap ke 5 ini kita akan bertemu kapten-kapten yang menjadi inspirasi pembuatan karakter dalam film The Pirates Of Caribiean, seperti yang satu ini. siapa yang belum tahu dengan Black Beard, ya…. siapa lagi musuh Barbosa dan jack sparrow yang memiliki kekuatan gaib yang ada pada pedangnya, dapat mengendalikan kapalnya yang disebut Black Beard, sama dengan namanya. (itu dalam film), bagaimana kalau kita menguak fakta tentang inspirasi dari Black Beard di FILM.

Nama asli Edward Teach dan banyak bajak laut menjulukinya BLACK BEARD, bahkan kapal legendarisnya. lahir di Karibia (mnurut catatan sejarah) pada tahun 1477, banyak yang mengatakan Black beard adalah bajak laut inggris, dia terkenal melayari Laut Karibia dan barat Atlantik selama awal abad ke-18, suatu masa disebut sebagai Zaman Keemasan dari Pembajakan. Kapalnya yang terkenal adalah Queen Anne’s Revenge(beda dengan di film), yang diyakini telah kandas di dekat Beaufort Inlet North Carolina pada 1718.

Blackbeard sering bertarung, atau menampakkan diri, mengenakan bulu besar tricorn, dan menggunakan banyak pedang, pisau, dan pistol. Dalam A General Historie of the Robberies and Murders of the Most Notorious Pyrates (Sejarah Umum dari Perampokan dan Pembunuhan dari Bajak Laut Ternama), dilaporkan bahwa ia telah menjalin korek api menyala ke janggut hitam besarnya selama pertempuran untuk mengintimidasi musuh-musuhnya. Blackbeard sering dianggap sebagai gambaran pola dasar pelaut perompak. membajak lebih dari 40 kapal dagang diperairan karibia, bahkan beda dengan calico jack yang menjadikan tawanannya menjadi awak kapalnya, Beard membunuh seluruh manusia/awak yang ada dalam kapal rompakannya, kebengisannya membuat ia ditakuti diseluruh lautan Atlantic ditambah dengan janggut hitam yang menutupi seluruh wajahnya, bahkan Inggris dan Perancis menghargai kepala Black Beard dengan 40 batang emas. akhir hidupnya, 4 buah kapal Royal Navy di North Carolina yang tergabung dalam S.C.C (South Carolina Crusher) mengakhiri petualangan indah Black Beard, AL carolina berpesta akan kematian Black Beard dan menggantung kepala Black Beard di tiang Kapal Royal Navy untuk diarak menuju Inggris dan ditukar dengan hadiah 40 batang emas yang telah dijanjikan.
4. Barbarossa - Raja Bajak Laut Turki
Dan peringkat ke-4 ini, kita juga akan melihat inspirasi dari film The Pirates Of Caribiean, dari namanya saja kita sudah tau, ya… siapa lagi kalau kapten kapal yang tidak memiliki kapal yang pasti namun selalu hoki dan mendapat kapal baru, dan dulunya menjadi musuh bebuyutan Jack Sparrow, kini menjadi sekutu Jack Sparrow yang selalu dikerjaiin olehnya dalam serial film The Pirates Of Caribiean yaitu BARBOSA. bagaimana kalau kita menguak fakta tentang inspirasi dari BARBOSA di FILM.

Nama asli Khair al-Din, Lahir sekitar tahun 1483 di pulau Mytilini (Lesbos). dunia bajak laut menjulukinya dengan nama BARBAROSSA (Kalau di film BARBOSA) yang artinya Janggut Merah, dulunya Barbarossa adalah seorang pelaut biasa bersama adiknya Aruj dari Turki. Pada suatu hari, tanpa sebab yang jelas, kapal milik keluarga mereka diserang secara brutal oleh kapal militer Knight of Rhodes. Dalam peristiwa ini, adik bungsu Aruj dan Khairuddin tewas terbunuh. Aruj dan Khairuddin sangat terpukul dengan kematian adik bungsu mereka dan kapal satu-satunya yang hancur. sejak saat itu dia melakukan aksi bajak laut kepada semua kapal-kapal militer milik kerajaan-kerajaan Kristen. Aksi-aksi mereka sangat menggemparkan dan membuat mereka ditakuti militer Kristen. Aruj dan Khairuddin pun kemudian dikenal sebagai The Barbarossa Brothers Pirates karena keduanya berjanggut merah. kekuatan dia/mereka yang dijuluki Barbarossa ditakuti seluruh bangsa Eropa, menurut sejarah mereka berlayar tanpa naungan bendera bajak laut, namun mereka berlayar dengan bendera hijau dengan bintang bersama tulisan turki yang bertuliskan doa, hingga mereka mendapat sebuah kapal dan awak dari banyak kapal yang mereka rompak, bahkan inilah yang membuat saya menempatkan barbarossa diperingkat ke-4.

1. dia lah satu-satunya Bajak Laut dari Negara Muslim yang ditakuti di Eropa

2. Bajak Laut yang hanya 13 awak dapat menumpas 20 kapal dagang lebih.

3. Bajak Laut yang berani berlayar dilautan penuh bajak laut tanpa bendera kebesaran bajak laut.

4. dan inilah top ratednya, Bajak Laut yang membuat 15 kelompok tentara Infantri dari seluruh eropa untuk mencari kapal Barbarossa, dan membuat 4 pemimpin negara bingung.(1 kelompok infantri=5000 pasukan)

3. Davy Jones


Davy Jones, kalau mendengar nama ini, anda pasti berfikir satu hal yaitu Hantu, ya memang benar, davy jones adalah hantu, hantu bajak laut yang ditakuti oleh seluruh pelaut didunia hingga sekarang, tidak masuk akal kan hantu dijadikan 10 bajak laut terkuat dan terkenal, cerita dan banyak film juga sering memaparkan Davy Jones, sebagai legenda dan cerita khayalan namun di Reality of Live, kita akan menguak sedikit tentang rahasia Dibalik Davy Jones, dan kapalnya Flying Dutchman.

Reality Of Live, berniat untuk membubuhkan sedikit informasi yang kami dapat dari sesama blogger, namun bukan kami yang menentukan sejarah tentang Davy Jones. dan kami tidak mau melawan ketentuan-ketentuan yang berlaku. Check it out…

Davy Jones, adalah seorang bajak laut yang dikutuk bersama kapal dan awaknya mengarungi 7 samudera tanpa henti. Beberapa sumber terpercaya menyebutkan bahwa pada abad 17 seorang kapten Belanda bernama Bernard Fokke (versi lain menyebut kapten “Ramhout Van Dam” atau “Van der Decken”) mengarungi lautan dari Holland ke pulau Jawa dengan kecepatan luar biasa. Ia dicurigai meminta bantuan iblis untuk mencapai kecepatan tadi. Namun ditengah pelayarannya menuju Cape of God Hope tiba-tiba cuaca buruk, sehingga kapal oleng. Lalu seorang awak kapal meminta supaya pelayaran dihentikan . Tetapi sang kapten tidak mau, lalu dia berkata “aku bersumpah tidak akan mundur dan akan terus menembus badai untuk mencapai kota tujuanku, atau aku beserta semua awak kapalku akan terkutuk selamanya” Tiba -tiba badai menghantam kapal itu sehingga mereka kalah melawan alam. Dan terkutuklah selama-lamanya Sang Kapten bersama para anak kapalnya itu menjadi jasad hidup dan berlayar di tujuh lautan untuk selama-lamanya. Konon, Kapal tersebut dikutuk untuk melayari 7 samudera sampai akhir zaman. lalu cerita itu menyebar sangat cepat ke seluruh dunia.

mengenai kapal yang ditumpanginya bernama The Flying Dutchman, banyak pelaut inggris dan sekitar atlantic melihat kapal besar berlayar tinggi berwarna hitam dari kejauhan, namun beberapa saat hilang bigitu saja. wujud flying dutchman jarang terlihat dengan jelas, namun satu orang bajak laut yang masuk dalam 10 bajak laut terkuat, yang dapat melihat kapal itu dengan jelas namun sekilas, William Kidd. william kidd bahkan pernah bertarung dengan kapal berhantu itu, dalam pertempuran itu 62 awaknya mati karena terkena meriam dari sebuah kapal yang jauhnya lebih dari 400 km, william kidd tau bahwa itu adalah Flying Dutchman dia menyuruh awaknya untuk menambah kecepatan berlari menuju lautan yang teduh (karena saat itu kapal William Kidd masuk dalam lautan yang dilingkupi badai), disitu ia melihat sekilas bentuk dari kapal flying dutchman yang muncul dari permukaan lautan dan menghilang bigitu saja, namun misteri kedua hal ini masih menjadi teka-teki di dunia.

Nb: beberapa cerita misteri lainnya berkaitan dgn Davy Jones:

1. Davy Jones Locker

2. Segitiga Bermuda/ Pusaran tengah lautan

3. Sang dewi Calypso (ktnya dewi lautan, tpi klu penguasa lautan itu kan Poseidon)

4. KRAKEN

2. John Ward / Jack Ward

John Ward, inilah jawaban “SIAPA SIH JACK SPARROW ITU?”, ya John Ward adalah inspirasi dari Jack Sparrow, menurut data yang diambil dan sejarah (namun belum tentu pihak pembuat film The pirate Of Caribiean mengklaim bahwa John Ward adalah Jack Sparrow). banyak bajak laut memberikan julukan padanya dengan nama John Birdy/ sama dengan Jack yaitu Jack Sparrow, banyak kesamaan antara Jack sparrow dengan John Birdy, yaitu:

1. Memilliki tingkah laku yang aneh

2. Memiliki Bendera bajak laut yang sama seperti gambar diatas (coba anda lihat film The Pirates of caribiean At World’s End, diakhir cerita jack dengan gilanya menaiki perahu kecil dengan bendera bajak laut seperti dibawah)



3. Topi bajak laut yang menjulang kedepan

4. suka mabuk

5. dll

namun kita akan bicara tentang john ward, John Ward lahir pada tahun 1553 di Inggris, juga dikenal sebagai Jack Ward dan di bawah nama Islam nyaYusuf Reis, adalah bajak laut Inggris yang terkenal sekitar pergantian abad ke-17 yang kemudian menjadi Barbary Corsair beroperasi dari Tunis selama awal

abad ke-17, John ward dahulu adalah seorang pelaut biasa di tenggara inggris, daerah pesisir dan rajin untuk mencari ikan, suatu hari kampung john ward terkena invansi dari spanyol, saat itu inggris dan spanyol dalam keadaan perang. Kampung mereka yang hampir berdekatan dengan spanyol habis dibakar oleh spanyol, John ward yang tidak tega melihat semua yang ia miliki habis terbakar, ia pun memilih untuk ikut dalam AL Inggris, namun dalam perang di lautan. entah karna kegilaannya John ward tidak menembaki kapal spanyol namun dia malah melarang awaknya untuk menembaki, namun john membajak kapal itu dan mengambil harta benda didalamnya sekaligus Kapalnya, kegilaan john dalam perang membuat ratu Elizabeth 1 dan james 1 dari Inggris menganggapnya sebagai Bajak laut, dan diusir dari kerajaan Inggris. dari situ bukan hal buruk menimpa John Ward bahkan ia mendapat awak dan sebuah kapal hasil jarahannya dan berkumpul di Pulau Tortuga, Mereka berlayar ke Isle of Wight dan ditangkap kapal lain, Violet, kapal yang dikabarkan akan membawa harta pengungsi Katolik Roma. Namun, kapal ternyata kosong dari harta karun, tapi John Ward giat digunakan ke licikanya menangkap kapal Prancis yang jauh lebih besar. dan beberapa hal yang membuat John Ward dikenal sebagai bajak laut terpintar, tercerdik, terlicik namun juga terkuat.

1. Bajak Laut satu-satunya yang berani pergi ke lautan Mediterania, Yunani

2. Bajak Laut satu-satunya yang memiliki 89 kapal jarahan tanpa harta benda dan ditelantarkan di Tortuga, dan ia memiliki kapal kesayangannya yang ia pakai dalam pelayaran “Black isle de peure” (kalau dalam film pasti Black Pearl) kapal jarahan yang ia dapatkan dari spanyol.

3. Bajak Laut satu-satunya yang diterima dinegara Islam, Turki dan tunisia, bahkan di tunisia, john ward mendapat nama baru yaitu Yusuf Reis.

4. bajak laut pemimpin Barbary Pirate

5. mendapat perlindungan dari Inggris dan Tunisia (aneh bajak laut dapat perlindungan)

6. dan inilah top rated untuk John ward, Memiliki pelabuhan bajak laut terbesar di Tunisia.

1. Henry Morgan

inilah top rated kita, Henry Morgan, lahir pada tahun 1635 di sebuah keluarga petani, di Welsh tapi dia memilih untuk hidup di lautan Henry Morgan pertama kali menjadi awak dari bajak laut di pulau Tortuga, dan beralih ke Barbados. Henry Morgan adalah satu-satunya bajak laut yang pergi menuju Afrika dan menguasai sebagian Afrika, dan satu buah armada dan pelabuhan yang dimiliki terbesar ada di Jamaika, dan Venezuela, namun sebelum bergelut didunia Bajak Laut Henry Morgan pernah diangkat menjadi perwira Inggris dan bajak laut umum: Henry Morgan menjadi teror dari semua orang Spanyol di Hindia Barat. Total Armada yang pernah dia pimpin adalah 36 kapal dan 2000 ABK. dan dialah satu-satunya bajak laut yang paling berani karena:

1. Menelusuri Selat Gibraltar

2. Menelusuri suku di Zamaika

3. Menelusuri Panama, Havana, Venezuela dan Afrika sebelah Utara.

4. dan bajak laut yang paling banyak menelusuri tempat diseluruh dunia setelah Columbus.

Yupps itulah bajak laut terkenal dal sejarah gaiss
Bonus : tapi masih kalah sama Kru topi jerami :v
0
39.1K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.