Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

annisaputrieAvatar border
TS
annisaputrie
Said Aqil Cocok Gantikan Menteri Agama
Said Aqil Cocok Gantikan Menteri Agama
JUM'AT, 23 JUNI 2017 , 07:42:00


Said Aqil Cocok Gantikan Menteri Agama
Said Aqil

RMOL. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dinilai gagal dalam meredam isu Sara yang berujung pada memanasnya hubungan antar umat di negeri ini, utamanya saat Pilgub DKI 2017 lalu.

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menilai bahwa Menteri Agama kurang berperan dalam meredam isu tersebut dan gagal merangkul semua golongan.

"Jadio dia gagal menyejukkan suasana. Seharusnya dia bisa merangkul semua golongan saat itu," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (23/6).

Emrus menyebut bahwa Lukman layak untuk diganti oleh orang yang lebih bisa merangkul semua golongan. Termasuk, bisa menyajikan secara masif Islam yang rahmatan li'alamin di Indonesia.

Menurutnya, sosok yang tepat mengganti Lukman adalah Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj.

"Ada nama yang bisa dipertimbangkan Jokowi, yaitu Kiai Said Aqil. Dia bisa merangkul dan punya leadership yang mumpuni," pungkasnya
http://politik.rmol.co/read/2017/06/...Menteri-Agama-


Rini Masih Ada Di Kabinet, Ray: Ini Tidak Sehat
JUM'AT, 23 JUNI 2017 , 05:14:00 WIB

Said Aqil Cocok Gantikan Menteri Agama
Rini Soemarno

RMOL. Di negara yang menganut sistem parlementer, menteri yang ditolak DPR akan diberhentikan.

Demikian disampaikan pengamat politik Ray Rangkuti saat berbincang dengan redaksi, Jumat (23/6).

"Tapi kita dalam sistem presidensial, otoritas mengganti kabinet sepenuhnya ada di tangan presiden. Artinya, jika sampai sekarang menteri BUMN Rini Soemarno masih berada di kabinet di tengah penolakan panjang DPR padanya, artinya presiden masih berkenan dengannya. Tentu saja ini tidak sehat," tegas Ray.

Bagaimanapun kata Direktur Lingkar Madani tersebut menteri perlu dikontrol dan tidak cukup dengan kontrol presiden saja. Menurut Ray, Presiden Jokowi perlu mempertimbangkan apakah terus menerus memaksakan Rini di kabinet atau terpaksa menggantinya.

"Jika terus menerus seperti ini bisa tidak sehat bagi pemerintah. Tentu di luar soal penerimaan tersebut. Ukuran kinerja juga bisa salah satu faktor tambahan untuk mempertimbangkan apakah harus tetap mempertahankan Rini atau tidak. Sejauh yang kita lihat, Rini bekerja datar. Belum terlihat ada prestasi yang menonjol," tegas Ray.

Sebagaimana diberitakan Rini Soemarno selalu absen di setiap rapat kerja (raker) dengan Komisi VI DPR selama dua tahun terakhir ini.

Sejak Presiden Joko Widodo melayangkan surat yang sifatnya segera kepada DPR tentang penunjukan Menteri Keuangan menggantikan Menteri BUMN, dalam setiap raker dengan Komisi VI tanggal 16 Juni 2016 hingga kini telah 11 kali Menkeu mewakili Menteri BUMN.

Dalam raker dengan Komisi VI, Kamis 16 Juni 2016 lalu, Menteri BUMN diwakili Menkeu Bambang Brojonegoro. Raker ini membahas perubahan RAPBN 2016 dan Rencana Kerja dan Anggaran Kementrian/Lembaga (RKAK/L) tahun 2017 Kementrian BUMN.

Rini Soemarno dilarang hadir dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR berdasarkan keputusan sidang paripurna DPR yang menyetujui usulan panitia khusus (Pansus DPR) tentang kasus Pelindo I, tanggal 18 Desember 2015 lalu. Rini Soemarno disebut dengan sengaja telah melakukan pembiaran terhadap tindakan yang melanggar undang-undang.
http://politik.rmol.co/read/2017/06/...i-Tidak-Sehat-

--------------------------------

Na'uzubillahi min dzalik!

emoticon-Takut:
0
3.7K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.