Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sunshineformeAvatar border
TS
sunshineforme
Komik Itu Bukan Seni!


Seni, salah satu hal yang sangat banyak maknanya. Terutama kaitannya dengan berbagai ekspresi baik secara langsung maupun tidak langsung. Contohnya alam yang sangat indah, pahatan-pahatan patung yang membahana maupun seni lainnya. Seni sendiri merupakan sebuah ungkapan dari pembuatnya entah itu melalui media bidang, garis, warna, tekstur, volume dan masih banyak lagi. Jenisnya pun macam-macam, seni musik, seni gambar, seni pahat, seni nyanyi, seni-senian, pokoknya banyak dah! Nah, yang ane mau bahas disini adalah seni komik.

Banyak yang bilang ngebikin komik dengan gambar awut-awutan itu bukan seni! Benarkah demikian? Benarkah sebagai komikus, seni menggambar yang agan cintai itu tidak bisa menghasilkan apa-apa baik secara material dan kesenangan agan?


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Nah, itu dia beberapa hal yang bisa ane tuliskan dalam seni tulis yang menuliskan tentang dunia komikus. Agan jangan takut gagal, mereka yang sedang sukses sekarang seperti PepeKomik dkk, bukan beruntung. Tapi kegigihannya saat mempertahankan prinsipnya itu yang harus agan liat. Tidak ada bayi yang baru lahir langsung bisa jalan tegak ya kan? Dan jangan lupa, sematkan sedikit inspirasi kedalam karya agan, sekecil apapun hal itu, pasti bisa memberi hal positif kepada orang banyak. Agan juga bisa membaca salah satu buku yang bisa dibilang menginspirasi banget buat karya agan. Judulnya [URL="http://www.S E N S O R/book/show/17255291-sila-ke-6"]Kreatif Sampai Mati[/URL]. Keren yak judulnya haha.



Kalau agans punya referensi lain tentang menjadi komikus atau cerita sukses lain dari kontributor UC-news dishare yah gans. Nanti sy update emoticon-Malu


Referensi g ada gans, tulisan ane sendiri. Bantu jadiin HT gans dimarih


emoticon-NyepiThanks gans udah mau mampir kemarihh emoticon-Nyepi
Diubah oleh sunshineforme 28-06-2017 02:36
0
5.1K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.