Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

undeclima11Avatar border
TS
undeclima11
Masyarakat Korea Utara Tidak Sebodoh Yang Dipikirkan
Masyarakat Korea Utara Tidak Sebodoh Yang Dipikirkan
Assalamualaikum,gan
Kali ini ane akan ngebahas Negara korut.seperti yang diketahui oleh banyak orang korut menyebarkan berita hoax dan membuat masyarakat disana percaya.tetapi tidak semua orang di korea utara bodoh.seperti ini:

Masyarakat Korea Utara Tidak Sebodoh Yang Dipikirkan
Pada waktu event piala dunia 2014 media korea utara memberitakan bahwa negaranya masuk ke final setelah mengalahkan Jerman 9-0.hal ini ditegaskan melalui akun twitter @DPRK_news.akun tersebut mengaku sebagai akun resmi berita korea utara.
Seperti video ini.
[youtube]v=783rO63kw[/youtube]
Tapi, kejanggalan pun muncul.dari video terdengar ada kenaehan dari logat bicara sang presenter. Logat bicaranya lebih mirip sebagai aksen Seoul. Padahal, terdapat perbedaan yang terdengar cukup mencolok antara aksen Seoul dan Pyongyang.

Tidak hanya itu selanjutnya adalah dari beberapa akun media Korea Utara, tidak ada satu pun yang memberitakan terkait Piala Dunia. Situs DailyNK.com yang merupakan salah satu feeder berbahasa Inggris, tidak memberitakan mengenai Piala Dunia. Begitu pula dengan nknews.org yang selalu memantau Korea Utara, meski bukan sebagai media resmi.

Sementara itu, KCNA.co.jp yang merupakan feeder dari pusat berita Korea Utara, sama sekali tidak memiliki konten mengenai Piala Dunia dalam sepekan ke belakang. Anehnya, media Inggris seperti Telegraph.co.uk dan (tentu saja) Mirror.co.uk, memberitakan tentang kehadiran Korea Utara ke final Piala Dunia.

Padahal, Korea Utara juga menyiarkan Piala Dunia meskipun delay selama 24-35 jam,sehingga tidak mungkin bagi media di negara tersebut untuk membohongi rakyatnya. Ratusan warga Korea Utara terlihat beramai-ramai menyaksikan pertandingan Piala Dunia di dekat Stasiun Pyongyang.

Salah seorang pria yang diwawancarai sambil tersenyum mengatakan seperti ini, “Walaupun Korea Utara tidak ada di Piala Dunia, tapi kami ingin melihat banyak tim kuat seperti Spanyol, Brasil dan Jerman. Saya sangat ingin tahu tim mana yang akan memenangi gelar juara,” ujarnya dalam wawancara dengan TV China, CCTV.

Ini menunjukkan bahwa mereka sebenarnya sudah paham dan mengerti bahwa tim sepakbola Korea Utara memang tidak lolos ke Piala Dunia. Meski sejumlah media mengatakan warga Korea Utara dibohongi oleh pemerintahnya, tapi hal tersebut tidaklah benar.

Dunia malah mendapatkan berita bohong dari media-media sekelas Telegraph. Ini sekaligus menunjukkan siapa sebenarnya yang bisa dibohongi, Mirror atau warga Korea Utara?

Tidak ada kebohongan yang dibuat media Korea Utara tentang Piala Dunia. Satu-satunya kebohongan di negara tersebut adalah nama negara mereka: The Democratic People’s Republic of Korea. Demokratik? Republik?

Ya cuma itu aja bray,sekian dan terima kasih.
Diubah oleh undeclima11 22-06-2017 18:44
0
14.1K
105
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.