- Beranda
- Gosip Nyok!
MRT Jakarta vs LRT JABODETABEK. pemerintah ngaco?
...
TS
bilderberg
MRT Jakarta vs LRT JABODETABEK. pemerintah ngaco?
plis jangan ditimpukin bata apalagi di delete. ini pure nanya sekalian diskusi apalagi buat kalian yg mungkin lebih ngerti soal MRT (mass/metro rapid transit dan LRT light rapid transit) atau mungkin di sini ada yang kerjanya terlibat terkait pembangunan ini.
ini ane lg penelitian kampus
ane uda banyak baca mengenai MRT dan LRT. jadi ane di sini bukan nanya tanpa informasi sama sekali ya.
yang ane masih bingung
kenapa MRT yg umumnya semua negara buat untuk pusat kota ke daerah sub-urban (seperti peran KRL Commuter Line sekarang) yang logikanya harusnya se-JABODETABEK malah dibuat untuk 1 kota di dalam kota (DKI Jakarta) ??
sebaliknya kenapa LRT yang umumnya semua negara bangun buat 1 kota di dalam kota (mestinya Jakarta aja) malah di sini dibuat untuk jaringan se-JABODETABEK (lintas pusat kota ke daerah pinggiran (suburban)) ??
ringkasnya
MRT umumnya harusnya sub-urban train. kayak KRL commuter line
LRT umumnya harusnya urban train
alasannya
MRT itu besar. golongan Heavy Rail
LRT itu kecil. golongan Light Rail
jadi wajar MRT yg kapasitasnya gede dan larinya kenceng itu buat angkut orang dari daerah pinggiran kota ke ibu kota
dan
LRT yang kapasitasnya kecil dan larinya pelan itu untuk di ibu kota / kota
tapi kenapa pemerintah kayak bangun kebalik ?
plis yg lebih ngerti atau tahu alasannya bantu jawab. penting banget. ane udah googling tp ga ada yg ngomongin ini
ini ane lg penelitian kampus
ane uda banyak baca mengenai MRT dan LRT. jadi ane di sini bukan nanya tanpa informasi sama sekali ya.
yang ane masih bingung
kenapa MRT yg umumnya semua negara buat untuk pusat kota ke daerah sub-urban (seperti peran KRL Commuter Line sekarang) yang logikanya harusnya se-JABODETABEK malah dibuat untuk 1 kota di dalam kota (DKI Jakarta) ??
sebaliknya kenapa LRT yang umumnya semua negara bangun buat 1 kota di dalam kota (mestinya Jakarta aja) malah di sini dibuat untuk jaringan se-JABODETABEK (lintas pusat kota ke daerah pinggiran (suburban)) ??
ringkasnya
MRT umumnya harusnya sub-urban train. kayak KRL commuter line
LRT umumnya harusnya urban train
alasannya
MRT itu besar. golongan Heavy Rail
LRT itu kecil. golongan Light Rail
jadi wajar MRT yg kapasitasnya gede dan larinya kenceng itu buat angkut orang dari daerah pinggiran kota ke ibu kota
dan
LRT yang kapasitasnya kecil dan larinya pelan itu untuk di ibu kota / kota
tapi kenapa pemerintah kayak bangun kebalik ?
plis yg lebih ngerti atau tahu alasannya bantu jawab. penting banget. ane udah googling tp ga ada yg ngomongin ini
Diubah oleh bilderberg 22-06-2017 15:55
0
4.6K
28
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
35.2KThread•25.9KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya