- Beranda
- Berita dan Politik
Grab Resmi Pecat Driver yang Marah-marah Lalu Usir Penumpang di Jalan
...
TS
yudakristanto75
Grab Resmi Pecat Driver yang Marah-marah Lalu Usir Penumpang di Jalan
Quote:
Manajemen Grab Indonesia menyesali tindakan salah satu mitra pengemudinya yang menurunkan penumpang di tengah jalan. Sanksi berat pemutusan kemitraan pun telah dilakukan terhadap sang driver.
Seperti diketahui, aksi sang driver Grab yang mengusir turun penumpangnya dengan cara membentak-bentak telah membuat sebagian besar netizen emosi. Video kejadian pun langsung viral.
Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar juga mengaku telah menerima laporan tersebut pada 20 Juni 2017 lalu. Ia pun langsung cepat menghubungi kedua belah pihak untuk meminta konfirmasi dan melakukan tindakan.
“Segenap manajemen Grab menyesali atas ketidaknyamanan yang terjadi dan telah menyampaikan permintaan maaf kepada penumpang yang bersangkutan,” kata Mediko dalam pernyataannya, Kamis (22/6/2017).
Pihak manajemen Grab juga mengaku telah memberikan informasi terkini kepada penumpang mengenai tindakan-tindakan yang telah dilakukan menyusul laporan yang dibuat oleh penumpang tersebut.
Mediko mengungkapkan bahwa keselamatan merupakan prioritas bagi Grab dan merupakan pilar dari seluruh kegiatan operasional dan layanannya.
Penyedia layanan transportasi berbasis teknologi ini juga menegaskan akan terus berupaya untuk meningkatkan aspek keselamatan para penumpang dan pengemudi secara keseluruhan-mulai dari operasional, pelatihan pemudi, hingga teknologi.
Disampaikannya, Grab telah menerapkan penegakan disiplin secara ketat melalui kode etik pengemudi, di mana seluruh pengemudi Grab wajib menaati seluruh ketentuan yang tercantum dalam kode etik tersebut.
“Grab tidak akan segan untuk menindak tegas pengemudi yang melakukan pelanggaran, termasuk memberikan sanksi berupa pemberhentian sementara maupun pemutusan kemitraan,” tegasnya.
Menyusul hasil investigasi berdasarkan bukti-bukti tersebut, Grab menyatakan telah memutuskan kemitraan dengan pengemudi yang bersangkutan dan siap memberikan dukungan penuh kepada penumpang tersebut jika bersangkutan melakukan pelaporan ke pihak Kepolisian.
“Kami sangat menghargai masukan yang telah disampaikan dan akan kami gunakan untuk meningkatkan kualitas layanan kami,” kata Mediko.
“Kami berupaya agar kejadian serupa tidak terulang lagi di kemudian hari, salah satunya adalah dengan memberikan pelatihan ulang secara berkala kepada para mitra pengemudi mengenai etika pelayanan kepada penumpang sesuai dengan kode etik yang berlaku.
“Sekali lagi, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh penumpang tersebut,” pungkasnya.
Kronologi Kejadian
Kejadian antara penumpang wanita dengan driver GrabCar tersebut bermula saat penumpang memesan Grab dari Kota Kasablanka, Jakarta Selatan menuju lokasi. Dari cerita penumpang, ia telah menunggu mobil pesanannya tersebut dalam waktu 15 menit tanpa ada kejelasan atau konfirmasi dari driver.
“Dari awal driver Grab ini tidak merespons chat dari saya sampai kami menunggu 15 menit tanpa kepastian. Beliau tidak ada basa basi meminta maaf karena sudah menunggu lama atau mengucap selamat malam,” kata penumpang itu.
Begitu mobil sampai, penumpang masuk ke dalam mobil. Driver sempat menanyakan kepada penumpang soal rute jalan yang dilewati. Begitu diberi tahu, rupanya jalanan di rute tersebut tengah macet dan driver naik pitam. Penumpang pun akhirnya terpancing emosi dan terjadi keributan antara keduanya.
“Kamu yang butuh (Grab). Banyak yang mau naik Grab saya. Turun! Ini mobil saya, turun!” bentak driver itu dalam video yang telah beredar luas di media sosial.
(detik/tow)
Sumber
0
4.6K
Kutip
17
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
672KThread•41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya