Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iklanvideotronAvatar border
TS
iklanvideotron
Destinasi Wisata Yogyakarta Wajib Dikunjungi
IklanVideotron.com – Musim liburan telah tiba nih guys. Pastinya sebagian besar masyarakat Indonesia sudah bersiap-siap untuk mudik ataupun merencanakan untuk berlibur bersama keluarga. Nah bagi kalian nih yang ingin menikmati masa liburan di Yogyakarta, ada beberapa destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi guys. Penasaran? Yuk simak berikut :

1. Taman Sari



Taman Sari adalah situs bekas taman atau kebun istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Kebun ini dibangun pada zaman Sultan Hamengku Buwono I (HB I) pada tahun 1758-1765. Mungkin sudah banyak dari kalian yang pernah berkunjung ke Taman Sari . Tapi, dijamin kamu akan senang sekali berkunjung ke Taman Sari kembali. Selain tempatnya yang bersejarah, Taman Sari juga banyak dikunjungi sebagai tujuan untuk melakukan photo session salah satunya prewedding.

Taman Sari berada di Jl. Taman, Kraton, Yogyakarta 55133. Harga tiket masuk untuk ke Taman Sari cukup terjangkau, yaitu hanya Rp 3.000 saja. Untuk jam bukanya yaitu mulai dari hari Senin hingga hari Minggu, mulai pukul 09.00 – 15.30 WIB.

Jika kalian ingin mengambil spot foto yang bagus di Taman Sari, IklanVideotron.com mempunyai ulasan beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi jika berada di Taman Sari Yogyakarta yaitu sebagai berikut :

1. Bagian danau buatan yang terletak disebelah barat.
2. Bagian bangunan yang berada disisi sebelah danau buatan yaitu Umbul Binangun.
3. Pasarean Ledok Sari dan Kolam Garjitawati yang berada disebelah selatan umbul Binangun.
4. Bagian di sebelah timur yang memanjang dari Pemandian Umbul Binangun sampai Pasarean Ledok Sari dan Kolam Garjitawati, merupakan danau dengan pulau buatan serta jembatan gantung dan kanal.

2. Ratu Boko



Istana Ratu Boko adalah sebuah bangunan megah yang dibangun pada masa pemerintahan Rakai Panangkaran, salah satu keturunan Wangsa Syailendra. Istana yang awalnya bernama Abhayagiri Vihara (berarti biara di bukit yang penuh kedamaian) ini didirikan untuk tempat menyepi dan memfokuskan diri pada kehidupan spiritual. Berada di istana ini, anda bisa merasakan kedamaian sekaligus melihat pemandangan kota Yogyakarta dan Candi Prambanan dengan latar Gunung Merapi.

Lokasi Candi Ratu Boko tak jauh dari Candi Prambanan. Alamatnya di Jalan Solo kilometer 17, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Dari pertigaan Prambanan belok ke kanan dan kurang lebih tiga kilometer dari situ adalah kompleks Candi Ratu Boko. Harga tiket masuk untuk ke Ratu Boko yaitu hanya Rp 25.000. Untuk jam bukanya yaitu mulai dari hari Senin hingga hari Minggu, mulai pukul 06:00 – 17:00 WIB.

3. Kebun Buah Mangunan



Udaranya sejuk dan pemandangannya luar biasa. Kebun Buah mangunan terletak di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Lokasi ini berjarak sekitar 15 km dari ibukota Kabupaten Bantul dan 35 km dari pusat Kota Yogyakarta. Lokasi ini mulai dibangun oleh Permerintah Kabupaten Bantul pada Tahun 2003 di atas seluas 23,3415 hektar pada ketinggian 150-200m diatas permukaan laut. Titik ketinggian tersebut membuat kawasan ini memiliki udara yang sejuk serta pemandangan pegunungan seribu.

Biaya masuk Kebun Buah Mangunan cukup terjangkau yaitu biaya parkir gratis dan setiap pengunjung membayar retribusi Rp. 5.000 saja. Untuk jam bukanya yaitu mulai dari hari Senin hingga hari Minggu, mulai pukul 08.00 -18.00 WIB.

4. Malioboro



Malioboro adalah tempat yang wajib Anda kunjungi saat traveling ke Yogakarta (Jogja). Jangan ngaku pernah ke Jogja jika belum pernah mengunjungi Malioboro. Ya, Malioboro memang sangat identik dengan Jogja. Kawasan yang dipenuhi dengan pertokoan di kiri kanan jalannya ini memang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan terutama jika waktu liburan tiba. Malioboro adalah jalan satu arah mulai dari Stasiun Tugu sampai Kantor Pos Besar Kota Yogyakarta. Selain dipenuhi dengan pertokoan, sepanjang jalan di kawasan ini juga dipenuhi dengan deretan para pedagang kakilima yang menggelar dagangannya di emperan toko.

Menyusuri sepanjang Malioboro memberi pengalaman tersendiri untuk Anda. Di sepanjang jalan, Anda bisa menjumpai berbagai macam souvenir khas Jogja seperti kerajinan perak, rotan, wayang kulit, batik dan juga blangkon. Aneka macam souvenir ini bisa Anda peroleh dengan harga terjangkau. Apalagi jika Anda pandai menawar. Beraneka macam jajanan khas Jogja seperti bakpia, pecel, es dawet dan sate gajih pun bisa Anda jumpai di sana. Menjelang malam jalan Malioboro juga dipenuhi dengan aneka pedagang kuliner. Anda bisa menikmati aneka kuliner sembari duduk lesehan dan diiringi lagu-lagu dari para pengamen jalanan. Tersedia pula angkringan khas Jogja yang siap menjamu Anda dengan hidangan khasnya. Benar-benar asik bukan? So, ojo lali yo sempatkan diri Anda berkunjung ke Jogja.

Nah itu dia beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang wajib banget kalian kunjung guys. Masih banyak lagi destinasi wisata di Yogyakarta yang belum sempat terulas.

SUMBER
0
4.2K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.