peace.tv.Avatar border
TS
peace.tv.
WNI Muslim di China Harus Hati-Hati Pilih Makanan Buka Puasa

BEIJING – Salah satu kegiatan asyik selama Ramadan adalah ngabuburit. Itu lho, tradisi mencari jajanan sebelum tiba waktunya berbuka.

Sayangnya, kebiasaan itu tidak bisa dilanjutkan Mentari Puspa Ferisa saat menjalani puasa Ramadan di China. Maklum saja, Tiongkok termasuk negara yang penduduknya mayoritas non-Muslim. Jadi tidak ada perayaan khusus selama bulan suci tersebut.

Lagipula, menurut perempuan asal Indonesia itu, kalaupun ada, ngabuburit di China pasti tidak menyenangkan. Sebab cuacanya sangat panas dan kering. Kondisi ini membuat dia malas keluar rumah mencari takjil.

Berita Rekomendasi
H-4 Lebaran, Belasan Perempuan Terjaring Razia di Tempat Hiburan Malam
Kecelakaan Beruntun di KM 216 Tol Pejagan, Dua Mobil Ringsek
"Ngabuburit di pinggir jalan kota Beijing yang ada bikin emosi, karena sekarang sedang musim panas,"ujarnya kepada Okezone.

Selain itu, memilih makanan buka puasa di China juga perlu kewaspadaan tinggi. Pasalnya, China adalah negara yang mengonsumsi babi paling banyak di dunia.

Bahkan babi termasuk salah satu hewan yang jadi ikon dalam astrologi Tionghoa. Itu berarti, mamalia berkaki empat itu dianggap penting dalam budaya Negeri Tirai Bambu.

Sebaliknya, bagi umat Islam, babi adalah hewan yang paling haram. Muslim dilarang memakannya, selain karena alasan kesehatan juga seturut ajaran agamanya.

"Kalau mau beli sesuatu di sini, harus yakin dulu itu tidak mengandung bahan apa pun yang sumbernya dari babi," saran Mentari.

Ia menjelaskan, meskipun yang dibeli bukan daging babi, tetapi minyak yang dipakai untuk memasak bisa jadi minyak babi. Nah, ini yang perlu diperhatikan seluruh umat Islam jika ingin wisata kuliner di China.

http://news.okezone.com/read/2017/06...source=news_bt
sebelahblog
anasabila
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.3K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.