acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
Veteran Saksikan Mahasiswa Sumpah Negara Khilafah: Istigfar hingga Menahan Tangis


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah rekaman video reaksi veteran terhadap mahasiswa yang bersumpah untuk negara khilafah membuat warganet menangis.

Rekaman video itu diunggah oleh pengguna akun jejaring sosial Facebook bernama Dhani Dargo, pada Rabu (20/6/2017), malam.

Betapa tidak mengundang tangis, dalam video tersebut, sejumlah veteran 'dipaksa' untuk melihat sumpah para mahasiswa yang ingin membentuk negara khilafah.

Melihat dan mendengar mahasiswa itu bersumpah, para veteran terdiam, tatapannya nanar, dan sesekali mereka geleng-geleng kepala.

Bahkan, ada pula salah seorang mantan pejuang itu yang terlihat menahan tangis menyaksikan video sumpah mahasiswa tersebut.

Usai menyaksikan rekaman tersebut, salah seorang dari mengucapkan istigfar, mereka tidak setuju dan merasa miris dengan mahasiswa tersebut.

"Indonesia itu mau dibikin negara lain? (negara) Islam? Saya tidak setuju," ujar salah seorang mantan pejuang wanita.

Rekaman reaksi para veteran itu mengundang haru dan tangis para warganet.

Mereka sedih melihat betapa sia-sia perjuangan para veteran tersebut, jika negara yang mereka perjuangkan tiba-tiba diganti menjadi bentuk lain.

Richa Aries: Saat melihat vidio ini.... Gak terasa jatuh air mata ini.... Hargai para pejuang yg memerdekakan indonesia.

Daniel Waluyo: Sejati Sedih saya liatnya apa lagi melihat reaksi veteran yg kehilangan tangannya, kok ya para mahasiswa itu ga tau malu padahal pulang pergi kuliah naik kendaraan bbmnya subsidi dari NEGARA, listrik, air sampe jalanan yg bangun NEGARA.

Listi Malic: masalahnya mau atau tidak menjalankan syariah Islam? mau tanya aja ke adik adik mahasiswa itu masuk ketoilet kaki kiri atau kaki kanan? udah baca doa belum kalo mau masum toilet? , disuruh Ibu atau ayahnya nurut ga? udah bisa kasih makan berapa anak yatim sih? dah itu aja dulu.

Mas Teddy Wahyudhana: Jadi marah sampai keluar air mata. Perjuangan kita akan lebih berat karena melawan bangsa sendiri. Saya bersumpah, akan memberikan jiwa dan raga saya untuk mempertahankan NKRI!


Adapun peristiwa sumpah khilafah yang ditonton oleh para veteran ini terjadi pada 27 Maret 2016 lalu di sebuah kampus di Bogor di acara Simposium Nasional yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Nasional.

Video dokumentasinya yang diunggah ke YouTube pada 30 Maret 2016 sempat menjadi viral media sosial.

Sumur: http://www.tribunnews.com/nasional/2...menahan-tangis

Anak muda skr pada ga tau perjuangan para pejuang kita dlu, pada keracunan khilafuck jadi merasa paling bener...emoticon-fuck

Diubah oleh acabindonesia 21-06-2017 10:57
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
29.8K
329
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.