Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zoelmantulAvatar border
TS
zoelmantul
3 Universitas Yang Berdiri Dari Sejarah Indonesia
1. Universitas Bung Karno.
3 Universitas Yang Berdiri Dari Sejarah Indonesia

Universitas Bung Karno adalah universitas swasta yang bertempat di Jakarta Pusat, Indonesia. Nama universitas ini diambil dari nama Proklamator Kemerdekaan Indonesia, Ir. Soekarno dikenal juga dengan nama panggilan Bung Karno. Universitas ini didirikan oleh Yayasan Pendidikan Soekarno pada tahun 1999 dan diresmikan oleh Presiden RI ketiga, Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie di Istana Presiden.

Makna Lambang dan Moto

1. Lambang berbentuk :
• Lukisan Bung Karno dilingkari padi, kapas, bintang, rantai emas dan buku bertuliskan UBK.
• Lambang ini dilandasi pita bertuliskan Universitas Bung Karno.
2. Lambang Universitas Bung Karno melukiskan bahwa Universitas Bung karno mengembangkan misi
pendidikan sesuai ajaran Bung Karno secara Ilmiah.
3. Motto Universitas Bung Karno adalah :
Ilmu Amaliah, Amal Ilmiah.

Pendaftarannya Telah dibuka lewat online kalau agan-agan tertarik nih.. =====Cek link ini=====

2. Universitas Airlangga.

3 Universitas Yang Berdiri Dari Sejarah Indonesia

Sejarah Universitas Airlangga berawal dari cikal-bakal lembaga pendidikan Nederlands Indische Artsen School (NIAS) dan School Tot Opleiding van Indische Tandartsen (STOVIT), masing-masing didirikan oleh pemerintah Hindia Belanda pada tahun 1913 dan 1928. Setelah masa pergolakan kemerdekaan sempat terganggu kelancarannya, pada tahun 1948 pemerintah pendudukan Belanda mendirikan Tandheelkunding Instituut yang merupakan cabang Universiteit van Indonesie Jakarta dan membuka kembali NIAS dengan nama Faculteit der Geneeskunde yang juga sebagai cabang Universiteit van Indonesie Jakarta.

Perkembangan tersebut menandakan bahwa kehadiran dan kiprah Universitas Airlangga diterima, diapresiasi, dan dibutuhkan oleh masyarakat. Perkembangan tersebut saat ini terus berlangsung, antara lain dengan pembukaan program-program studi baru, peningkatan dan pengembangan bidang dan strata pendidikan yang ada, sehingga saat ini Universitas Airlangga dengan tiga belas fakultas dan satu program pascasarjana dan memiliki 127 program studi (prodi) dari berbagai jenjang, meliputi program akademik, vokasi, dan spesialis, yang mampu melayani lebih dari 20.000 mahasiswa.

3. Institut Teknologi Bandung.

3 Universitas Yang Berdiri Dari Sejarah Indonesia

Institut Teknologi Bandung (ITB), didirikan pada tanggal 2 Maret 1959. Kampus utama ITB saat ini merupakan lokasi dari sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia. Walaupun masing-masing institusi pendidikan tinggi yang mengawali ITB memiliki karakteristik dan misi masing-masing, semuanya memberikan pengaruh dalam perkembangan yang menuju pada pendirian ITB.

Sejarah ITB bermula seja awal abad kedua puluh, atas prakarsa masyarakat penguasa waktu itu. Gagasan mula pendirianya terutama dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga teknik yang menjadi sulit karena terganggunya hubungan antara negeri Belanda dan wilayah jajahannya di kawasan Nusantara, sebagai akibat pecahnya Perang Dunia Pertama. De Techniche Hoogeschool te Bandung berdiri tanggal 3 Juli 1920 dengan satu fakultas de Faculteit van Technische Wetenschap yang hanya mempunyai satu jurusan de afdeeling der Weg en Waterbouw.

Kamu Tertarik sama yang mana?

Sumber : Google
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 2 suara
Mana Universitas Pilihan Kamu?
Universitas Bung Karno
50%
Universitas Airlangga
0%
Institut Teknologi Bandung
50%
0
3.2K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.