Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sky.ankaAvatar border
TS
sky.anka
7 Kaos Oleh-oleh Khas Daerah, Mana Favorit Agan?
emoticon-Travelleremoticon-Traveller emoticon-Traveller


Sebentar lagi mudik! Pastinya selain kumpul sama keluarga, jalan-jalan ke tempat wisata, juga beli oleh-oleh dong baik buat diri sendiri dan juga buat temen kantor atau temen kampus. Selain aksesoris atau cinderamata khas daerah, ternyata juga ada loh kaos khas daerah yang cocok banget buat oleh-oleh.



1. Yogyakarta - Dagadu



Siapa yang nggak tau Dagadu? Dagadu ini pertama kali digagas sama mahasiswa dan alumni mahasiswa arsitektur UGM di tahun 1994 gan. Udah 23 tahun loh umurnya. Produk Dagadu selalu mengangkat tema tentang budaya dan keunikan Yogyakarta dalam konsep lucu dan cerdas.

2. Bali - Joger



Ke Bali tapi nggak beli baju Joger? Kurang lengkap liburannya gan! Baju Joger ini emang jadi oleh-oleh khas dari Bali dan hanya dijual di Bali. Joger yang dikenal dengan pabrik kata-kata ini punya banyak banget koleksi kaos dan berbagai aksesoris lainnya. Percaya nggak, ternyata Joger ini udah didirikan dari tahun 1981 gan.

3. Malang - Soak Ngalam



Bali punya Joger, Malang punya Soak Ngalam gan. Jadi Soak Ngalam ini punya ciri khas boso walikan, yaitu kata yang dibaca secara terbalik dari belakang ke depan. Kata-katanya pun lucu, unik dan juga didesain dengan kata-kata khas Malang-an.

4. Semarang - KAS



Mudik ke Semarang bukan hanya bisa beli oleh-oleh bandeng presto gan, tapi ada kaos khas daerah yang namanya Kaos Asli Semarang (KAS). Digagas oleh 4 anak muda Semarang di tahun 2011, sampai sekarang kaos ini sudah punya ratusan desain mulai dari kata-katam meme, tempat wisata hingga kuliner.

5. Bukittinggi - Kapuyuak



Kapuyuak ini adalah clothing line asli kepunyaan orang Minang gan. Jadi kalo lagi mampir ke Bukittinggi, bisa banget beli oleh-oleh kaos Kapuyuak. Buat yang belum tau, kapuyuak artinya adalah kecoak gan. Beragam kata-kata bahasa Minang dengan desain typography yang menarik yang jadi unggulannya.

6. Palembang - Nyenyes



Palembang bukan hanya pempek dan martabak HAR aja gan. Buat yang pengen kasih oleh khas Palembang anti basi, boleh banget beli kaos Nyenyes Palembang; yang artinya cerewet. Ya mungkin nama ini diambil karena gambar desain dalam kaos yang lucu dan terkesan cerewet. Cocok sama tren anak muda sekarang gan.

7. Cak Cuk - Surabaya



Ibukota Jawa Timur, Surabaya, tentunya nggak mau ketinggalan tren kaos oleh-oleh khasnya nih. Dengan berbagai desain yang keren dan lucu, tentunya dengan kearifan lokal ini jadi sangat terasa khas dari Surabaya.

Jadi, mudik besok, agan pada mudik kemana nih? Jangan lupa beli oleh-olehnya ya! emoticon-Cool
0
37.2K
249
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.