Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gakbolehcutiAvatar border
TS
gakbolehcuti
Breaking! KPK Tangkap Gubernur Bengkulu dan Istri di Rumah Pribadinya
Beredar kabar bahwa Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan istrinya dibawa KPK ke Polda Bengkulu gan. Mereka ditangkap di rumah pribadinya bersama seorang pengusaha dalam operasi tangkap tangan (OTT). Dalam OTT kali ini, penyidik berhasil mengamankan uang total Rp 470 juta.

Breaking! KPK Tangkap Gubernur Bengkulu dan Istri di Rumah Pribadinya
Ilustrasi


JawaPos.com- Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, dalam operasi senyap yang kelima di bulan Ramadan, Tim Satgas Penindakan KPK berhasil mengamankan Gubernur Bengkulu bersama istrinya, serta seorang kontraktor yang diduga sebagai pihak penyuapnya.

''Ya betul (gubernur Bengkulu dan istri ditangkap),'' tutur sumber JawaPos.com ketika dikonfirmasi Selasa ( 20/6).

Namun, terkait perkara apa dan berapa nominal uang suap yang diterima gubernur, sumber tersebut belum bisa memberikan keterangan secara detail. Pasalnya kegiatan penindakan masih dilakukan.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari KPK. Juru bicara KPK Febri Diansyah ketika dihubungi tidak mengangkat telepon, begitu juga pesan singkat yang dikirimkan tak kunjung dibalas.(wnd/jpg)

Breaking! KPK Tangkap Gubernur Bengkulu dan Istri di Rumah Pribadinya


KOMPAS.com- Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan istri Lili Madari dikabarkan diamankan di Mapolda Bengkulu pada Selasa (20/6/2017), oleh petugas KPK.

Ikut diamankan bersama keduanya beberapa orang kontraktor lokal.

Kabar diamankannya Gubernur dan isteri di Mapolda Bengkulu dibenarkan oleh Kasubdit Penmas Polda Bengkulu, Kompol Mulyadi.

"Memang ada yang diamankan, yakni Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan isteri di Mapolda Bengkulu oleh tim dari KPK," kata Kompol Mulyadi di Mapolda Bengkulu.

Polisi, kata Mulyadi, hanya bertugas mengamankan. Namun, tidak diketahui secara pasti perkara apa yang membuat mereka diamankan KPK.

Menurut sumber di Polda Bengkulu, yang pertama kali diamankan KPK ke Mapolda Bengkulu, yakni Lili Madari bersama beberapa orang kontraktor.

Selang beberapa saat kemudian, Ridwan Mukti juga menyusul ke Mapolda Bengkulu.

Belum didapat informasi resmi dari tim KPK perkara apa, dan mengapa beberapa orang tersebut diamankan di Mapolda Bengkulu.

Breaking! KPK Tangkap Gubernur Bengkulu dan Istri di Rumah Pribadinya

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan (kanan) dan Saut Situmorang menggelar konferensi pers mengenai OTT Mojokerto di gedung KPK, Jakarta, Sabtu (17/6/2017). (ANTARA /Hafidz Mubarak A)

Bengkulu (ANTARA News) - Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Lily Martiani Maddari, istri Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, dalam operasi tangkap tangan (OTT) di rumah pribadinya di Jalan Sidomulyo, Kota Bengkulu, Selasa pagi tadi.

Lily ditangkap di rumah pribadinya bersama seorang pengusaha berinisial RDS. Hingga saat ini Lily dan Ridwan Mukti masih berada di Markas Polda Bengkulu.

Ini adalah OTT kedua kali KPK dalam satu pekan terakhir sejak OTT di Mojokerto, Jawa Timur, Jumat pekan lalu.

Akibat OTT di Mojokerto, enam orang diamankan, termasuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemkot Mojokerto dan tiga pimpinan DPRD Mojokerto.

Suap dalam kasus Mojokerto dilakukan agar DPRD Kota Mojokerto menyetujui pengalihan anggaran dari anggaran hibah Politeknik Elektronik Negeri Surabaya (PENS) menjadi anggaran program penataan lingkungan pada Dinas PUPR Kota Mojokerto Tahun 2017 senilai Rp 13 Miliar.

Penyidik mengamankan uang total Rp 470 juta dalam OTT ini.

Udah bulan puasa gini, mau lebaran, masih aja korupsi. Kalo ketangkep gini kan gak jadi lebaran di rumah hmmmm
emoticon-Wkwkwk
0
27.7K
310
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
673.2KThread42.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.