Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kimimashiAvatar border
TS
kimimashi
Masalah masuk universitas sama ortu
Hai guys. Salam kenal ya aku baru disini.
Aku mau curhat nih sama kalian, siapa tahu kalian ada solusi buat aku.

Jadi gini, aku baru lulus SMA. Yang mana sekarang lagi sibuk sibuknya urusin perkuliahan. Mungkin ada beberapa dari kalian yang sama kaya aku skrg. Jadi pernasalahannya, beberapa minggu lalu aku baru test masuk perguruan tinggi. Dan aku dinyatakan tidak lolos seleksi entah itu melalui jalur nilai raport ataupun test tulis.

Aku saat itu ga tertarik dengan test mandiri yang disediakan oleh universitas2. Karena aku punya Universitas impian aku yang mungkin ga cuma aku yang ingin masuk sana. Ada ratusan ribu orang yg daftar saat itu. Aku salah satu yang tidak lolos.

Ortu udah saranin dan maksa untuk seleksi mandiri. Tapi aku ga tertarik sedikit pun dengan seleksi itu. Perdebatan pun sering terjadi entah itu sama nyokap atau bokap. Tapi paling sering sama nyokap. Nyokap aku ini takut kalau aku bakal nganggur jika tidak kuliah dini. Nyokap maksa untuk ikutin semua jalur mandiri. Tapi aku gamau guys buat maksain hati aku yang nolak atas perintah nyokap. Hingga pada akhirnya bokap turun tangan untuk atasin ini semua. Bokap bilang "kamu harus ikutin apa kata orang tua, karena kesuksesan kamu atas restu ortu" entah knp kalo bokap dah ngomong aku gabisa bales sedikitpun.

Pada akhirnya gue terpaksa daftar di 4 universitas. Yang di Jakarta,malang,semarang, dan Surabaya. Oh ya aku di SMA itu ipa, tapi sekarang aku mau lintas ke ips karna coba keberuntungan. Untuk surabaya dan malang aku gabisa pilih ips karena itu pakai nilai test waktu itu yang aku ga lolos. Sedangkan semarang dan jakarta aku bisa ips karena dia bener bener pure di test ulang.

Apa aku semangat hadapinnya? Tidak guys. Jujur, aku gabisa bohongin hati aku yang masih ingin ke Univ impian aku yang Depok itu. Tapi yaudahlah ikutin dlu aja ortu kan. Dan aku hadapinnya dengan santai seakan tak ada apa apa. Aku dah bilang ke nyokap aku pengen coba tahun depan dan aku mau ambil bimbel. Aku serius dan ga sia sia kan semua ini. Tapi nyokap selalu aja dengan pendapatnya

Intinya aku disini berasa ga dapet support ke univ impian aku. Aku tau kuliah mereka yang bayarin. Tapi apa aku ga berhak pilih keinginanku. Sedih bgt guyss emoticon-Frown aku harus bagaimana sekarang? Harus jalanin seperti apa? Aku dah gabisa bentak apa apa lagi. Aku cuma pengen kepercayaan dari mereka dan support aku untuk dapatkan univ impian aku. Aku gatau harus menyikapi kaya apa, melakukan hal yg kita ga minati.

Plis sarannya guys aku butuh seseorang emoticon-Frown selain dari doa yang udah aku curhati ke maha kuasa
Diubah oleh kimimashi 19-06-2017 18:44
0
2.6K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.9KThread28.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.