Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

frances19Avatar border
TS
frances19
Rizieq Nego Berdamai Atau Revolusi, TPDI : Memangnya Dia Siapa! Kekuatan Dia Berapa?
Rizieq Nego Berdamai Atau Revolusi, TPDI : Memangnya Dia Siapa! Kekuatan Dia Berapa?JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tawaran Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kepada pemerintah untuk memilih antara rekonsiliasi atau revolusi, mendapat tanggapan dari Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinus.

Menurutnya, ancaman Habib Rizieq untuk revolusi jika tidak diterima tawaran rekonsiliasi hanyalah sia-sia, sebab mayoritas penduduk Indonesia akan berada dipihak pemerintah dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Rekonsiliasi atau revolusi ? Kalau rekonsiliasi memangnya dia siapa? Kalaua revolusi, kekuatan dia berapa? Karena kekuatan terbesara adalah yang pro NKRI dan pro Pancasila," kata Petrus kepada Netralnews.com, Minggu (18/6/2017).

Karenanya, pengacara Sukmawati Soekarnoputri yang berseturu dengan Habib Rizieq dalam kasus dugaan penghinaan Pancasila ini menyebut, tawaran rekonsiliasi atau revolusi tidak perlu ditanggapi oleh pemerintah.

Anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) ini menyarankan, baiknya pemerintah dalam hal ini aparat kepolisian, fokus terhadap kasus-kasus yang menjerat Habib Rizieq, apalagi kini ia telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) di kasus chat WhatsApp berkonten pornografi.

"Masa ada rekonsiliasi, itu kan menghina itu. Jadi sikap pemerintah harusnya gak usah di dengar, lebih baik fokus upaya paksa kembalikan dia kesini," ujar Petrus.

Sebelumnya Habib Rizieq lewat sambungan telepon dari Arab Saudi  dalam sebuah acara diskusi menginginkan, agar beberapa tokoh yang berada di pihak dia, mengatur format yang tepat untuk diadakannya rekonsiliasi dengan pemerintah.

Namun demikian ditegaskan Habib Rizieq, jika tawaran rekonsiliasi ditolak pemerintah dan masih ada ulama yang dikriminalisasi, kebebasan Hak Asasi Manusia para aktivis diberhangus, rakyat jelata terus menerus dipersulit dan Islam di marginalkan, maka dia bertekad melakukan revolusi.

"Akan tetapi jika rekonsiliasi itu gagal, kalau rekonsiliasi itu tetap ditolak oleh pihak seberang sana, maka tidak ada kata lain yang harus kita lakukan kecuali lawan. Jadi sekarang pilihannya ada di hadapan pemerintah, terserah pemerintah, mau rekonsiliasi atau revolusi...?!" tegas Habib Rizieq

Berdamai atau revolusi! Rizieq Nego Berdamai Atau Revolusi, TPDI : Memangnya Dia Siapa! Kekuatan Dia Berapa?

Courtesy : http://www.netralnews.com/news/megap...gnya.dia.siapa
0
8.2K
63
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.