Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
Pindah Arena, Owi/Butet Pun Juara
Penantian panjang pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliya Natsir untuk menjadi juara di depan publik sendiri akhirnya usai sudah. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet tersebut sukses menjadi juara pada Indonesia Open Superseries Premier 2017.



Pada babak final yang digelar Minggu (18/6), Tontowi/Liliyana menang dua set langsung atas pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen, 22-20 dan 21-15.

Satu hal yang menarik dari gelar juara ini adalah, hilangnya kutukan Indonesia Open untuk Owi/Butet. Sebelumnya mereka mampu menembus final sebanyak dua kali, yakni di tahun 2011 dan 2012, tapi harus kandas di final.

Jika ingin dilihat lebih lanjut, Owi/Butet "mungkin" sedikit terbantu dengan berpindahnya arena pertandingan. Seperti diketahui, untuk gelaran Indonesia Open tahun ini diadakan di JCC, bukan di Istora yang memang sedang dilakukan renovasi jelang Asian Games 2018.

"Terbukti Istora itu yang angker buat kami. Kalau JCC ternyata tidak. Saya bersyukur dengan keterbatasan saya, dimana lutut saya belum seratus persen pulih, saya masih bisa," kata Liliyana usai pertandingan.

Gelar Indonesia Open 2017 menjadi yang pertama bagi Owi/Butet di tahun 2017 ini.
0
2.1K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.