Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lisabon91Avatar border
TS
lisabon91
Makan Ini Bisa Meninggal, Jangan DICOBA!


Tahukah kamu bahwa makanan yang sering kita makan ada yang tidak boleh di konsumsi secara bersamaan ? Akibatnya jika kamu salah mengkombinaksikan makanan akan fatal akibatnya bahkan bisa mengakibatkan kematian. Apa saja sih?

1. Kedelai + Bayam





Mamah kamu sering bukan menyajikan sayur bayam bersamaan dengan lauk favorit tempe maupun tahu. Kadang menu seperti ini biasa dimakan oleh orang yang sedang diet. Namun alih-alih sehat, justru berbahaya dampaknya bagi tubuh. Bayam memiliki asam oksalat yang dapat bereaksi dengan kalsium yang ada pada kedelai. Reaksi tersebut dapat membentuk endapan yang tidak dapat larut di dalam usus.

2. Susu + Coklat




Kalau ini sering kita jumpai, ternyata juga berbahaya bagi tubuh. Susu kaya akan protein dan kalsium, sementara coklat banyak mengandung asam oksalat. Kalsium dari susu dan asam oksalat coklat dapat membentuk kalsium oksalat yang selain tidak mudah larut dalam tubuh, juga dapat menyebabkan diare apabila mereka dikonsumsi bersamaan.

3. Daging + Semangka




Semangka disebut buah yang 'dingin' dalam makanan, sedangkan daging merupakan sebaliknya (panas). Ketika dikonsumsi bersamaan, efek bergizi dari daging akan menurun secara drastis. Bagi penderita asthenia limpa, hal ini dapat membahayakan energi dan mengganggu limpa dan lambung.

4. Susu + Buah




Buah-buahan seharusnya tidak dikonsumsi bersamaan dengan susu. Buah-buahan banyak mengandung asam sehingga tidak baik dikombinasikan dengan susu yang tinggi protein. Asam akan mengikat protein sehingga akan sulit dicerna oleh tubuh.

5. Udang + Vitamin C




Resiko serius akan dialami seseorang yang makan udang bersamaan dengan makanan atau minuman yang mengandung vitamin C (misalnya es jeruk). Pada dasarnya udang mengandung Arsenic Pentoxide (As2O5) dan jika bertemu dengan suplemen mengandung Vitamin C, akan terjadi reaksi kimia di dalam perut yang mengubah As3O5 menjadi Arsenic Trioxide (As2O3) yang sangat beracun. Hal ini dapat mengakibatkan hati, jantung, ginjal, pembuluh darah rusak, usus keluar darah, pembuluh darah melebar hingga seseorang tersebut meninggal dengan kelima panca indera mengeluarkan darah.


Diubah oleh Kaskus Support 03 19-06-2017 04:36
nona212
nona212 memberi reputasi
1
18.6K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.