Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

omdikenyotomAvatar border
TS
omdikenyotom
Militer Amerika Tidak Lagi Yang Terbaik di Dunia
Kapten Angkatan Darat AS mengatakan bahwa militer Amerika mungkin bukan yang terbaik di dunia karena “tidak siap atau siap berperang sebagai mitra multinasional mereka”.
Seorang Kapten Angkatan Darat Amerika, Kapten J Scott Metz secara berani mengkritik militer negaranya yang dia sebut tidak lagi terkuat di dunia.

Dalam tulisannya di jurnal profesional Angkatan Darat Amerika dia merasakan pasukan negara lain saat ini lebih baik daripada Amerika terutama di tingkat kompi dan di bawahnya. Salah satu penyebabnya pasukan Amerika kurang berlatih di rumahnya sendiri.
Dia menyebut negara-negara baik sekutu maupun yang berpotensi jadi musuh lebih siap dibandingkan pasukan Amerika.
Kapten Metz menyalahkan masalah “kesiagaan” – sebuah istilah yang mencakup segala hal, mulai dari memastikan tentara mendapatkan imunisasi sampai sertifikasi senjata hingga dokumen dalam arsip di sistem komputer kuno Departemen Pertahanan.
Salah satu contoh yang dia tulis adalah peleton AS yang tidak mengetahui bagaimana menggunakan “medan untuk keuntungan mereka dalam setiap pertempuran” dalam latihan dengan rekan-rekan asing mereka. “Ini adalah sesuatu yang seharusnya dilatih di markas sebelum mereka tiba di JMRC [Joint Multinational Readiness Centre],” katanya dalam tulsian yang dikutip Independent Selasa 13 Juni 2017.
Kapten Metz mengatakan bahwa para pemimpin militer senior membuat kesiapan menjadi prioritas utama namun unit kecil dan komandan yang bertugas di atas persyaratan pelatihan dan pekerjaan administratif tidak diberi cukup waktu untuk sepenuhnya siap.

Tom Ricks, seorang kolumnis untuk Kebijakan Luar Negeri yang telah meliput militer AS sejak awal 1990-an, menulis bahwa Kapten Metz “berbicara tentang kebenaran berdasarkan posisinya”.
Sampai saat ini, Kapten Metz ditempatkan di JMRC di Hohenfels, Jerman memberinya tampilan unik pada militer AS , namun agak terbatas mengingat pangkatnya dan fakta bahwa dia hanya menulis tentang perspektifnya di Angkatan Darat dan bukan militer secara keseluruhan.
Artikel tersebut – kemungkinan besar telah mendapat izin atasannya sebelum muncul di jurnal. Tulisan ini juga dipuji oleh banyak kalangan di komunitas militer karena kekrititisannya terutama dengan keadaan saat ini mengenai kebijakan luar negeri AS, perang yang sedang berlangsung di Afghanistan, dan pertempuran lainnya di Irak, Suriah dan sejumlah tempat lainnya

https://www.jejaktapak.com/2017/06/14/militer-amerika-tidak-lagi-yang-terbaik-di-dunia/

elain itu, Metz juga mengungkapkan pendapat berdasarkan perspektifnya terhadap Angkatan Darat, bukan militer AS secara keseluruhan.

Meski begitu, senada dengan Metz, Jenderal veteran Amerika Serikat Robert H. Scales tak sungkan-sungkan mengungkapkan kekagumannya akan kemampuan teknologi militer Rusia dalam tulisannya di koran the Washington Post tahun lalu.

Dia bahkan menilai teknologi perang Rusia sudah melampaui kemampuan Amerika Serikat. Berikut ini adalah tulisan Scales yang dikutip dari situs National Post, (8/8/2016):

November lalu, saat saya mengunjungi markas militer AS di Eropa saya mendapat cerita tentang kemampuan militer Rusia di Ukraina dari seorang intelijen muda. Dia mengisahkan dengan rinci apa yang terjadi saat pertempuran di Zelenopillya, Juli 2014. Pada waktu itu sebuah alat tempur Rusia mampu menghabisi dua batalion mesin tempur Ukraina hanya dalam tempo beberapa menit.

Saya tidak bisa membayangkan peralatan tempur AS bisa punya kehebatan yang sama semacam itu. Saya menyadari Ukraina telah menjadi ajang pamer kekuatan militer Rusia.

Ini pertama kalinya sejak Perang Dingin, kekuatan perang Amerika kalah oleh militer asing.

Kekutan artileri Rusia di Ukraina memperlihatkan, selama dua dekade terakhir, teknologi Rusia telah melampaui kita. Teknologi persenjataan perang elektronik yang diperlihatkan Rusia di Ukraina adalah yang terbaik di dunia, jauh dari kemampuan kita.


https://www.merdeka.com/dunia/militer-amerika-kini-bukan-lagi-yang-terbaik-di-dunia.html


POLLING: Warga Amerika Nyatakan Militer AS Bukan Terbaik di Dunia

http://jakartagreater.com/polling-warga-amerika-nyatakan-militer-as-bukan-terbaik-di-dunia/

menurut kalian?
Diubah oleh omdikenyotom 19-06-2017 00:46
0
9.3K
37
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer dan Kepolisian
Militer dan KepolisianKASKUS Official
2.2KThread2.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.