Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
30
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59462cdfc1cb17fd798b456b/lebaran-dengan-orang-tua-atau-menjadi-suami-siaga
Halo agan2 semua... Saya seorang istri yang tengah hamil dan sedang menunggu hari kelahiran anaknya. Prediksi dokter sih dalam beberapa hari ini.. Saya dan suami tinggalnya terpisah kota.. Saya dengan ortu saya, suami juga dengan ortunya.. Awalnya suami tinggal satu rumah dengan saya, tapi karena ada masalah di pekerjaan, suami pindah kerja ke kota orang tuanya. Saya tidak bisa ikut suami untuk sa
Lapor Hansip
18-06-2017 14:33

Lebaran dengan orang tua atau menjadi suami siaga?

Halo agan2 semua...
Saya seorang istri yang tengah hamil dan sedang menunggu hari kelahiran anaknya.
Prediksi dokter sih dalam beberapa hari ini..
Saya dan suami tinggalnya terpisah kota..
Saya dengan ortu saya, suami juga dengan ortunya..
Awalnya suami tinggal satu rumah dengan saya, tapi karena ada masalah di pekerjaan, suami pindah kerja ke kota orang tuanya.
Saya tidak bisa ikut suami untuk saat ini, karena pekerjaan dan karena tidak ada lagi anak yang bisa menemani orang tua saya.
Sejak awal menikah, orang tua saya sudah mempersyaratkan kpd suami saya untuk tinggal di kota ini jika serius ingin menikahi saya.
Tapi takdir berkata lain, dan kami akhirnya harus terpisah.
Ayah saya berencana utk pulang kampung sehari sebelum lebaran.
Sehingga di rumah tinggal saya dan ibu saya.
Jadi saya meminta suami untuk datang menemani saya setidaknya selama ayah saya tidak ada.
Khawatir terjadi apa di malam hari dengan saya atau bayi saya.
Tetapi yg menyedihkan, suami saya tidak mau memenuhi permintaan saya.
Dia ingin supaya dia berangkat dari kotanya di saat saya mulai merasakan kontraksi.
Padahal paling cepat perjalanan dari kotanya ke kota saya sekitar 8 jam.
Dan menurut saya itu sudah sangat terlambat untuk sampai disini.
Atau dia akan ke rumah saya, sekitar H+2 lebaran.
Alasannya karena dia ingin lebaran pertama bersama ibunya, karena tahun kemarin dia tidak ada disana.
Saya mengerti, seorang anak laki-laki harus patuh pada ibunya.
Saya mengerti, sebagai istri saya tidak boleh melarang suami saya untuk dekat dengan ibunya.
Tapi bukankah kondisi saya saat ini sedang urgen.
Saya merasa tidak dipedulikan.
Saya benar2 merasa marah kepada suami saya.
Tapi dia tidak peduli.
Dia malah bilang, kenapa saya dulu tidak ikut dia tinggal di kota ibunya sekarang.
Kenapa ayah saya juga tidak peduli dan meninggalkan anaknya untuk pulang kampung juga..
Saya hanya merasa, anak ini hasil kami berdua.
Saya merasa siapa yang lebh bertanggung jawab selain dia.
Salahkah pemikiran saya ini?
Untuk agan2 semua, seandainya agan ada di posisi suami saya, apakah agan akan melakukan hal yang sama dengan suami saya?
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan tata604 memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Lebaran dengan orang tua atau menjadi suami siaga?
18-06-2017 17:10
mending sis d rumah aja ma ibu sis jaga2 spa tau sis melahirkan..
pemikiran orang beda2 sis tp kalo ane bakal jaga istri ane dan pgn dampingin istri lahiran krna sosok suami biasanya d butuhkan bgt wktu istri melahirkan...
klo suami sis pgn d kabarin pas wktu sis kontraksi ya brarti sis jgn trlalu ngarepin dia ada di samping sis wktu sis melahirkan..
klo uda kluarga emang harus pinter2 bagi waktu antara kluarga kita dan mertua tp klo posisi istri lg hamil gde gini emang prlu bgt d dampingin suami dan ane yakin ortu suami sis jg bakalan maklumin ko..
sabar aja sis.. jgn trlalu d pikirin krna g bagus jg buat calon baby'nya nanti..
positif thinking aja..
Diubah oleh kalud
0 0
0
Lebaran dengan orang tua atau menjadi suami siaga?
18-06-2017 19:32
Ini masalah ego sih sebenernya. Maklum pasangan muda.
0 0
0
Lebaran dengan orang tua atau menjadi suami siaga?
18-06-2017 19:50
bukan mau panasin. lebaran tiap tahun msh ada. kelahiran anak cuma sekali.

bilang sama suami, jangan sampai nanti anaknya merasa ga disayang sama ayahnya krn ayahnya tdk ada di sana wkt dia lahir (telat datang)
0 0
0
Lebaran dengan orang tua atau menjadi suami siaga?
18-06-2017 21:49
rayu aja suaminya biar bisa datang min h-1 lahiran.apalagi ini anak pertama kan ya? emoticon-Bingung
0 0
0
Lebaran dengan orang tua atau menjadi suami siaga?
18-06-2017 21:52
Suami sist yg tidak tepat.
Menurut saya, Prioritas pertama setelah menikah harus istri dan anak, baru orang tua.

Menurut saya, mertua sist juga tidak tepat bertindak.
Apa mertua sist merasa enak2 aja suami sist ada disana sementara due sist udah sisa bbrp hari?

Kalau keluarga suami sist cuek2 aja. Yg bisa diandelin saat ini cuma sist sendiri dan ibu sist.

Saran saya :
Cek tetangga yg bisa bantu anterin sist ke rumah sakit wkt darurat. Atau saudara yg rumahnya dekat. Taxi atau angkutan lain biasanya lamban responnya apalagi klo tengah malem.

Persiapan lain mestinya sist udah lakuin. Selamat berjuang...
0 0
0
Lebaran dengan orang tua atau menjadi suami siaga?
18-06-2017 22:05
tinggal bilang aja ke suami "sekarang udah mulai kontraksi, buruan datang."
0 0
0
Lebaran dengan orang tua atau menjadi suami siaga?
18-06-2017 22:21
tega ya suaminya pukpuk sis

kalo aku mungkin ngambek sekalian udh melahirkan pun gak aku kabarin.

*jangan ditiru emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Lebaran dengan orang tua atau menjadi suami siaga?
18-06-2017 22:40
suami sy ngelewatin kontrol usg sekali aja kmrn nyeselnya minta ampun krn ga bs liat baby yg lg pose nguap dan pas kmrn kontrol lg malah baby nya nutupin muka pake kedua tangannya emoticon-Hammer

ya namanya org beda2 ya mbak.. tp kalo sy di posisi kamu bakalan marah besar kali kl suami ga siaga gitu. coba blg aja baik2 emgnya ga kepengen liat anaknya lgsg pas lahiran? jgn smp terjadi apa2 yg ga enak krn dianya terlambat kan?
0 0
0
Lebaran dengan orang tua atau menjadi suami siaga?
19-06-2017 02:35
Semoga suaminya diberi hidayah emoticon-Traveller
0 0
0
Lebaran dengan orang tua atau menjadi suami siaga?
19-06-2017 04:39
Quote:Original Posted By RoseDawson
suami sy ngelewatin kontrol usg sekali aja kmrn nyeselnya minta ampun krn ga bs liat baby yg lg pose nguap dan pas kmrn kontrol lg malah baby nya nutupin muka pake kedua tangannya emoticon-Hammer

ya namanya org beda2 ya mbak.. tp kalo sy di posisi kamu bakalan marah besar kali kl suami ga siaga gitu. coba blg aja baik2 emgnya ga kepengen liat anaknya lgsg pas lahiran? jgn smp terjadi apa2 yg ga enak krn dianya terlambat kan?


herannya emang dia gak kepengen adzanin anaknya ya sis? aneeeh -_-
0 0
0
Lebaran dengan orang tua atau menjadi suami siaga?
19-06-2017 05:05
Emang butuh proses untuk akhirnya bisa menerima konsep: ortuku adalah ortumu jg, keluargaku adalah keluargamu juga... Jadi sebenarnya lebaran bersama ortu atau mertua itu sama saja... Ga harus jg lebaran pertama harus sama ortu, lebaran kedua baru ke mertua. Jd misah2 dong emoticon-Hammer Bener kata agan di atas, ini masalah ego aja...

Untuk skrg fokus ke lahiran aja sis.. Jangan stress2, dibikin enjoy... Lagian kan ada ibu jg yg mendampingi..

Ane dulu pas lahiran malah pgn bgt sama ibu, karena takut bgt sih. Tapi krn ga ada ongkos pulang jd yaa akhirnya sma suami dan ibu mertua aja.. Sama aja kok sebenarnya..
Diubah oleh sadako88
0 0
0
Lebaran dengan orang tua atau menjadi suami siaga?
19-06-2017 08:53
Sabar ya sis semoga lahiran nya berjalan lancar aamiin
suami ente egois banget yak harusnya dia berfikir ya klo bukan dia siapa lagi yg kasih support ke istri yg lagi berjuang melahirkan anak nya emoticon-Cape d... (S) tapi kan ada ibu sis yg ane waktu lahiran cuma di temenin ayah ane sama tetangga doang ibu ane lagi umroh suami dinas siaga 1 dateng pas udah mau lahiran emoticon-sad
0 0
0
Lebaran dengan orang tua atau menjadi suami siaga?
19-06-2017 09:25
Suami dan istri sama2 egois ama keluarga masing2. Jangan menyalahkan suami yg lebih milih keluarga dan pekerjaannya.. krn sista sendiri jg lebih memilih keluarga sista dan pekerjaan sista.

Masih bagus suami berusaha cari kerja lagi. Drpd cm jd benalu pengangguran d rumah ortu sista.

Kalau sampai cm mau datang ketika kontraksi.. brrt kemungkinan ini adalah akibat kekesalan bertumpuk..

1. Sista ga mau nurut dia sbg kepala keluarga (ga mau ngikut dia sesuai kerja dia)
2. Selama dia di keluarga sista (apalagi ketika kerjaannya bermasalah).. mungkin ada sesuatu yg bikin dia ga betah trhdp keluarga sista sehingga memutuskan utk cari kerjaan d tempat lain.
3. Apa yg terjadi d lebaran tahun lalu? Apakah cm tidak kesana di hari H.. atau sama sekali ga sempat ke rumah ortunya? Pdhl klo cm jeda 8 jam.. seharusnya possible utk pagi d rumah sista dan siangnya ke rumah mertua sehingga sama2 dpt lebaran hari pertama.
4. Lalu apa tipe pekerjaannya? Apakah memang bs cuti seenaknya? Atau mungkin dia memang harus on call bahkan ketika libur lebaran.. jd tetap harus disana kecuali ada yg urgent.

Sekarang fokus aja lahiran.. cari tau backup tetangga yg punya mobil dan ga mudik lebaran.. cari tau no pool taksi terdekat dr rumah..
0 0
0
Lebaran dengan orang tua atau menjadi suami siaga?
19-06-2017 12:16
jangan marah sis emoticon-Smilie jangan dibawa kesel, terima keadaan aja, paling tidak kamu jadi tau kan sifat suami kamu gimana.
dan berhubung kamu udah nikahi dia, so kamu harus terima juga...
well, utk saat ini dia gak mau nemenin kamu ya uda, so be it!!!
tetep berdoa agar kamu baik2 aja.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Lebaran dengan orang tua atau menjadi suami siaga?
19-06-2017 19:40
Ebuset suami macem apaan itu ego nya tinggi gitu
Pengen bikin nya doang sekali nya brojol malah ga menyambut
Mau gimana pun misalnya sist punya salah ke dia tapi kayanya ga seharusnya deh di kasus kaya gini mentingin egois nya... Anak loh

Sabar ya sist semoga lancar ya persalinan nya
0 0
0
Lebaran dengan orang tua atau menjadi suami siaga?
19-06-2017 20:08
Quote:Original Posted By hessi
Halo agan2 semua...
Saya seorang istri yang tengah hamil dan sedang menunggu hari kelahiran anaknya.
Prediksi dokter sih dalam beberapa hari ini..
Saya dan suami tinggalnya terpisah kota..
Saya dengan ortu saya, suami juga dengan ortunya..
Awalnya suami tinggal satu rumah dengan saya, tapi karena ada masalah di pekerjaan, suami pindah kerja ke kota orang tuanya.
Saya tidak bisa ikut suami untuk saat ini, karena pekerjaan dan karena tidak ada lagi anak yang bisa menemani orang tua saya.
Sejak awal menikah, orang tua saya sudah mempersyaratkan kpd suami saya untuk tinggal di kota ini jika serius ingin menikahi saya.
Tapi takdir berkata lain, dan kami akhirnya harus terpisah.
Ayah saya berencana utk pulang kampung sehari sebelum lebaran.
Sehingga di rumah tinggal saya dan ibu saya.
Jadi saya meminta suami untuk datang menemani saya setidaknya selama ayah saya tidak ada.
Khawatir terjadi apa di malam hari dengan saya atau bayi saya.
Tetapi yg menyedihkan, suami saya tidak mau memenuhi permintaan saya.
Dia ingin supaya dia berangkat dari kotanya di saat saya mulai merasakan kontraksi.
Padahal paling cepat perjalanan dari kotanya ke kota saya sekitar 8 jam.
Dan menurut saya itu sudah sangat terlambat untuk sampai disini.
Atau dia akan ke rumah saya, sekitar H+2 lebaran.
Alasannya karena dia ingin lebaran pertama bersama ibunya, karena tahun kemarin dia tidak ada disana.
Saya mengerti, seorang anak laki-laki harus patuh pada ibunya.
Saya mengerti, sebagai istri saya tidak boleh melarang suami saya untuk dekat dengan ibunya.
Tapi bukankah kondisi saya saat ini sedang urgen.
Saya merasa tidak dipedulikan.
Saya benar2 merasa marah kepada suami saya.
Tapi dia tidak peduli.
Dia malah bilang, kenapa saya dulu tidak ikut dia tinggal di kota ibunya sekarang.
Kenapa ayah saya juga tidak peduli dan meninggalkan anaknya untuk pulang kampung juga..
Saya hanya merasa, anak ini hasil kami berdua.
Saya merasa siapa yang lebh bertanggung jawab selain dia.
Salahkah pemikiran saya ini?
Untuk agan2 semua, seandainya agan ada di posisi suami saya, apakah agan akan melakukan hal yang sama dengan suami saya?


kenapa engga pikir cara gampangnya seh.

ibu sama ayahnya mbak pulang kampung. mbak suruh suami jemput, melahirkannya di kota suami.

selesai.

kedepannya, ente ikut suami. sorga ente itu ada di kaki suami, bukan emak bapak ente lagi.
0 0
0
Lebaran dengan orang tua atau menjadi suami siaga?
19-06-2017 22:03
sya dlu juga jauh2an ma suami.

tanda2 mo kontraksi adlh kluar darah kek mens sist, tpi perut blom berasa, rentang wktux kurleb 24jam lah hingga trasa kontraksinya.

Stlh perut berasa kontraksi jka anak pertama biasax hingga nunggu hingga 24jam smpe mo brojol hehehe

jdi awalx2 emg ga sakit, mkin lama makin tak tertahankan.

saran saya jika ud kluar darah segera tilp suami, biar dy sgera otw (wlo ga yakin juga sih doi bkalan pulg)

mending ngandelin diri sndiri aja sist.
Peking baju2 sist (yg brkancing depan) n prlgkapan nginap di rs/bidan jgn lupa bwa pmbalut ya sist.
baju2 bayi+perlengkapannya
uang tunai, surat2 ktp/kk
Nomor telp taxi/saudara dkat yg mau bantu/tetangga dekat yg mau bantu.

klo dlu suami saya stlh sya britau kluar darah lgsg mudik sis, Prjalanan cuma 4jam.
jdi hri ni kluar darah, bsokx kluar darah lgi di jam yg hmpir sama hingga akhirx kontraksi awal.
tu juga msi nunggu 24jam lebih hingga melahirkan (katax klo anak prtama mmg lama cz masi cari jalan kluar heheehee)

tetep tenang sist.
gud lak ya,pikirkan aja ktmu debay ddlam perut, biar hati senang/byk2 istigfar klo pkiran kalut gara2 misua.
0 0
0
Lebaran dengan orang tua atau menjadi suami siaga?
20-06-2017 04:42
Kok gitu amat suaminya
Jangan2 tu anak yg ga diharapkan kehadirannya
emoticon-Hammer2
0 0
0
Lebaran dengan orang tua atau menjadi suami siaga?
20-06-2017 05:20
Hamil
Masih muda
Stress
Ego
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia