Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

goyang.ngeborAvatar border
TS
goyang.ngebor
Segudang Manfaat Lain dari Kurma


Kurma memiliki rasa yang sangat enak dengan tekstur kenyal. Bahkan, buah yang berasal dari timur tengah ini mengandung banyak manfaat, diantaranya kaya akan nutrisi yang baik untuk kulit, rambut hingga kesehatan tubuh.

Lebih dari itu, dibalik rasanya yang manis ternyata kurma juga mempunyai segudang manfaat lainnya seperti yang dikutip dari berbagai sumber berikut ini.

1. Pembersih muka



Kurma dapat membuat tekstur kulit lebih lembut dan merupakan salah satu obat terbaik untuk membersihkan kulit. Mengonsumsi kurma setiap hari juga dapat menguatkan serta mengencangkan kulit karena kurma mengandung asam pantotenat.

2. Mengatasi komedo



Vitamin A pada kurma dapat membantu mengatasi masalah kulit dan menghilangkan komedo serta membuat kulit lebih berkilau.

3. Eksfoliator kulit



Kurma dapat digunakan sebagai eksfoliator (pengelupasan kulit mati). Yang kamu butuhkan adalah kurma segar, susu dan semolina (gandum giling). Tambahkan kurma pada susu hangat kemudian hancurkan kurma tersebut. Setelah hancur dan menyatu dengan susu, tambahkan semolina. Aplikasikan masker, diamkan hingga 3-4 menit lalu bersihkan.

4. Menghilangkan jerawat



Kurma juga kaya akan vitamin B yang dapat mencegah jerawat. Dengan menghaluskan kurma dan memberi tambahan madu, dapat mengurangi bekas jerawat yang hasilnya akan terlihat secara drastis.

5. Mengatasi bibir kering



Vitamin A yang terkandung pada kurma bisa menguatkan sistem imun dan menjaga bibir dari toksin, polusi serta infeksi yang menyebabkan bibir menjadi kering.


0
1.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.