alexa-tracking
Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58e1d4c7c0d77036128b4569/ayla-agya--kaskus----part-4
Lapor Hansip
03-04-2017 11:51
Ayla Agya @ Kaskus
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4


Copyright by : member of AAK
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4 Ayla Agya @ Kaskus - Part 4 Ayla Agya @ Kaskus - Part 4


Permisi pada seluruh Kaskuser tercinta dan oom Momod yang terhormat.
Mohon ijin untuk memperkenalkan thread baru yaitu Komunitas Ayla Agya Kaskus

Thread ini dipersembahkan bagi semua Kaskuser pemilik dan pengguna ( termasuk juga calon pemilik ) LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya.

Thread ini ditujukan sebagai tempat sharing / berkumpulnya para Kaskuser pemilik, pengguna dan penggemar LCGC Daihatsu Ayla dan Toyota Agya dari seluruh Indonesia.

Diharapkan thread ini bisa menjadi ajang untuk mempererat persahabatan, silahturahmi, saling tukar informasi baik mengenai teknikal, aksesoris, interior, eksterior, dan saling berbagi pengalaman dan membantu dalam memecahkan masalah yang mungkin dialami selama menggunakan Ayla dan Agya.

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4

Iklan Ayla dan Agya di TV


Video - Test Drive Daihatsu Ayla dan Toyota Agya by Auto Bild Indonesia


Ayla Agya @ Kaskus - Part 4 Ayla Agya @ Kaskus - Part 4 Ayla Agya @ Kaskus - Part 4


Fitur dan Spesifikasi Daihatshu Ayla :

"Fitur dan Spesifikasi Ayla"


Varian khusus Ayla X-Elegant dan Ayla M-Sporty

"Ayla Elegant & Sporty"

Varian Ayla Tipe D

Fitur dan Spesifikasi Toyota Agya :

"Fitur Agya"

"Spesifikasi Agya"


-= BOCORAN TERBARU =-

Daihatsu Ayla - Toyota Agya 1.200 cc
Akan dimunculkan di 2017 ???


Quote:
Quote:Jakarta- Tahun ini duet LCGC jilid I, yakni Daihatsu Ayla dan Toyota Agya bakal direfresh dengan dibekali mesin 1.200 cc. Demikian info yang diperoleh dari sumber OTOMOTIFNET.

Bukan itu saja, mesin 1.200 cc Toyota Agya-Daihatsu Ayla juga akan dibekali konfigurasi mesin 4 silinder, menggantikan mesin 3 silinder saat ini.

Sebenarnya mesin 1.200 cc 4 silinder sudah tersedia, yakni mesin 3NR-VE, DOHC Dual VVT-i yang dipakai pada Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.

Artinya tinggal comot saja mesin yang sudah ada. Selebihnya tinggal menyempurnakan tampilan fisik dan fitur-fitur unggulan lainnya.

Kalaupun tidak menggunakan mesin milik Toyota Calya-Daihatsu Sigra yang telah diproduksi di dalam negeri, maka opsi lainnya adalah pakai mesin milik Toyota Aygo.

Yakni mesin EB 2, yang dipasarkan di Jepang dan global.

Lantas kapan perkiraan Daihatsu Ayla-Toyota Agya bermesin 1.200 cc akan diluncurkan? “Informasi yang didapat, sedang dipersiapkan. Kemungkinan pada semester kedua tahun ini,” jawab sumber OTOMOTIFNET.

Tapi sumber lain justru menyebut bakal hadir April. Wah, layak ditunggu nih. (Otomotifnet.com)

sumber : http://otomotif.grid.id/Mobil/News-A...egera-Meluncur



Quote:Autonetmagz.com – Per September 2017 nanti, mobil LCGC garapan Astra Toyota dan Daihatsu, yaitu Agya dan Ayla akan genap berusia empat tahun. Tentu berdasarkan usia tersebut, sudah cukup rasanya kita menikmati generasi duo LCGC yang ada sekarang, alias waktunya facelift. Dan gayung bersambut, ternyata pihak Astra tengah mempersiapkan perubahan pada sang city car. Dan perubahan tersebut disinlayir pada sektor mesin.


Dalam persaingan di skema LCGC, memang Agya dan Ayla memiliki mesin yang lebih kecil, yaitu 998cc bersanding dengan Karimun Wagon R. Sisanya menggunakan mesin dengan kubikasi 1,2 liter seperti saudara dekat mereka Calya dan Sigra, lalu rival macam Datsun Go Panca dan Go+ Panca, serta Honda Brio Satya. Tentunya Agya dan Ayla bisa dong memakai mesin setara Calya dan Sigra yang berkode 3NR-VE berkapasitas 1.200cc Dual VVT-i dengan daya maksimum 88 PS pada 6.000 rpm, sementara torsi 108 Nm pada 4.200 rpm.


Grup Astra sendiri mengamini peningkatan kubikasi mesin ke 1200cc. Mengutip dari laman Otomotif Kompas.com, Sudirman Maman Rusdi, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkapkan bahwa tahun ini akan ada perubahan pada duet LCGC mereka tersebut. Pengenalan ke publik sendiri diperkirakan akan memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show yang dihelat pada bulan april mendatang.

Dan jika menilik kalimat Bapak Sudirman Maman Rusdi, versi yang akan dibawa sebatas unit perkenalan saja, belum merupakan unit yang bisa diboyong ke rumah. Nah, jika memang Agya dan Ayla akan segera menggendong mesin baru, bagaimana nasib dan eksistensi dari mesin 998cc tiga silindernya yang sudah beredar saat ini? Tenang, jika anda termasuk yang masih menyukai versi mesin 998cc-nya, anda masih bisa mendapatkannya bahkan setelah ada penambahan mesin 1.200cc pada Agya dan Ayla. Jadi kedua mesin ini akan dipasarkan bersamaan guna memberikan pilihan lebih bagi para konsumen, seperti yang dikatakan Bapak Sudirman.


Nah, dengan penambahan kubikasi sebesar 200cc ini, tentu juga berpengaruh pada harga dong, naik? pasti, namun perlu dinantikan berapa selisihnya dengan versi 998cc yang sudah ada duluan. Dan konsekuensinya tentu tenaga akan meningkat dong, mungkin tenaga mesin yang sebelumnya kurang terasa menggigit di Calya dan Sigra, akan lebih menemukan peformanya di Agya dan Ayla yang notabene lebih enteng. Jika anda sedang memikirkan akan mengambil salah satu unit dari duet LCGC ini, coba tunggu dan pikir kembali, mungkin tawaran mesin 1200cc-nya lebih menarik bagi anda, namun tentu anda perlu sedikit bersabar hingga unitnya bisa dibeli. Sampaikan komentar anda ya.

Sumber :https://autonetmagz.com/duet-agya-ay...ims-2017/50910



Quote:

sedikit bocoran foto
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4Ayla Agya @ Kaskus - Part 4

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
TAMPILAN
NEW AGYA

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4
NEW AYLA
Ayla Agya @ Kaskus - Part 4

Ayla Agya @ Kaskus - Part 4


sumber dari autonetmagz.com




TATA TERTIB THREAD AYLA AGYA @ KASKUS :
[Mohon dibaca terlebih dahulu demi kenyamanan bersama. Terima kasih]

"Tata Tertib"


Mohon bantuan rekan-rekan lain nya untuk dapat memberikan masukan, saran, dan kritik untuk dapat memperbaiki isi dari thread ini khususnya pada page one ini.
Terima kasih.

Untuk TS sementara ini di pegang oleh :
G.I. Joe
Manisan84
Danmarket
Lasido671

Untuk ke depan nya sangat terbuka kemungkinan untuk terjadi perubahan TS pada kaskuser lain yang dirasa dan dinilai dan dipilih secara demokratis oleh rekan-rekan anggota. emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh aylaagyakaskus
profile-picture
meneernugroz memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 46 dari 224
17-06-2017 13:37
Quote:Original Posted By sirrin
Maaf, ane gagal paham. Itu ceritanya gimana oli palsu bisa akibatkan head sama liner scratch? Setahu ane kalau scratch berarti ada particle atau debu masuk ke ruang bakar. Bukannya masih ada juga filter oli buat nyaring particle. Lagian, piston head bisa rusak, apa oli sampai keatas?


terlalu luas klo di cari penyebabnya

tapi baiknya krn ini masih produk baru harusnya ga perlu di besar"in langsung aja replace & yg rusak tadi di riset cari tau kenapa" nya

Bisa juga kok krn mobil lama ga di pakai lalu di hidupkan dan langsung geber" padahal oli blm naik

Makanya ane ga sepaham klo ada yg bilang mobil baru ga perlu di panasi
0
17-06-2017 15:56
Gan ane rencana mw ke mudik ke cirebon, mobil ayla ane dah 7 bln dan KMnya baru 4700an. Kebetulan ane jg masih newbie utk urusan mobil. Ane dah nanya ke Beres utk pengecekan kira2 abis 250rb utk ngencengin baut, balancing, atau cek smuanya. Coolant mobil jg masih 3/4. Kira2 worth it ga utk harga segitu utk pengecekan? Apakah agan ada rekomendasi lainnya? Tks
Diubah oleh d_briliant7
0
17-06-2017 18:20
Quote:Original Posted By sirrin

Kalau ane perhatikan, kayaknya toyota mau seragamin model depan semua ya. Mulai dari avanza, calya, agya, sienta hampir mirip depannya.


iya faicia 2017, tapi yg paling cocok di yaris deh, klo yg lainnya kurang sreg

0
17-06-2017 20:45
Quote:Original Posted By d_briliant7
Gan ane rencana mw ke mudik ke cirebon, mobil ayla ane dah 7 bln dan KMnya baru 4700an. Kebetulan ane jg masih newbie utk urusan mobil. Ane dah nanya ke Beres utk pengecekan kira2 abis 250rb utk ngencengin baut, balancing, atau cek smuanya. Coolant mobil jg masih 3/4. Kira2 worth it ga utk harga segitu utk pengecekan? Apakah agan ada rekomendasi lainnya? Tks


maaf gan klo ane sih selama punya boil, service itu pas ganti km ganti oli.. 1000,10.000,20.000 dst... ikutin standart aj... jadi pas event lebaran pun g perneh service2 lagi... nah biasa nya ane buat check mingguan yang bisa kita kerjain sendiri.. kayak check radiator, check filter udara. check bulanan bisa check tegangan alternator, air aki, kebocoran di kompresor AC, agak ngolong dikit check kebocoran oli kadang2 sih...selama penggunaan sendiri sih percaya aja dengan kondisi prima boil.. keculai yang make tuh boil banyak orang nah mungkin baru di general check up pas event lebaran kayak gini... Itu klo ane gan...emoticon-Betty
0
17-06-2017 20:52
Om buat bersihin jamur kaca udah ada yg nyoba pakai air rendaman tembakau? Atau cairan mr. Muscle 😬

Ada masukan ga om yg efektif yg mana?
0
17-06-2017 20:57
Quote:Original Posted By longor1986
dia dah ada item checkny gan... klo g salah di manual ada item yang harus di check atau ganti pas 10.000 km.. dan udah ada yAng posting juga kok gan... Tp lupa di mana...emoticon-Sundul Up


oke gan, thanks infonya... berarti ikutin yg ada dibuku service aja ya gan? kalo di suruh ganti ini itu/benerin ini itu tolak aja kali ya? Soalnya bingung tanya beberapa orang yg service 10rb KM ada yg abis 6xx rb, 8xx rb bahkan ada yg abis sampe 1,5jt.
0
17-06-2017 21:01
Head Unit Agya 1.2 Trd atau Ayla 1.2 R
Gan mau tanya nih, untuk head unit Agya 1.2 trd kan belum lcd ya. Kira2 nih ya, klo mau pasang kamera parkir harus ganti head unit atau pasang tambahan lcd?

Klo head unit Ayla 1.2 R, tinggal pasang aja ya untuk kamera parkir, kan secara sudah ada lcd nya?
0
17-06-2017 21:06
Quote:Original Posted By odanxdinxdonx
oke gan, thanks infonya... berarti ikutin yg ada dibuku service aja ya gan? kalo di suruh ganti ini itu/benerin ini itu tolak aja kali ya? Soalnya bingung tanya beberapa orang yg service 10rb KM ada yg abis 6xx rb, 8xx rb bahkan ada yg abis sampe 1,5jt.


agan harus lihat kondisiny barang yang harus di ganti.. benar indikasi rusak atau tidak... klau bs tanya knp bs rusak dan kmp harus diganti klau part yang rusak itu tidak ada di list check manual...hitung2 kita belajar gan biar g di bodohi... hehehe
0
17-06-2017 21:37
Quote:Original Posted By Ridwanthomy
Gan mau tanya nih, untuk head unit Agya 1.2 trd kan belum lcd ya. Kira2 nih ya, klo mau pasang kamera parkir harus ganti head unit atau pasang tambahan lcd?

Klo head unit Ayla 1.2 R, tinggal pasang aja ya untuk kamera parkir, kan secara sudah ada lcd nya?


Klo sdh ada LCD tgl pasang aj camera mundur nya gan
0
17-06-2017 21:43
Quote:Original Posted By wesneijder
Klo sdh ada LCD tgl pasang aj camera mundur nya gan


Jadi intinya tinggal pasang aja ya di ayla klo sudah ada lcd nya. Klo di agya Head unitnya masih harus beli lcd ya gan?
0
17-06-2017 21:53
Quote:Original Posted By Ridwanthomy
Jadi intinya tinggal pasang aja ya di ayla klo sudah ada lcd nya. Klo di agya Head unitnya masih harus beli lcd ya gan?


klo ada video input nya ya langsung pasang, juga pastikan ada trigger mundur (reverse) agar kamera auto on saat mobil mundur meski hu kondisi off
0
18-06-2017 02:41
ane pengguna baru ayla 1.0 nih gan.
ada yg bikin ane bingung, karna masih pemula maklum ya gan, hehe

apakah emg karakter rem ayla begini ya gan, kyk kurang gigit/ respon nya sedikit ada delay / krna masih baru? oya, ayla ane baru turun gan KM masih 100an. sebelumnya biasa pake hilux boil kntor yg rem nya sentuh dikit respon. atau itu bisa disetting sendiri gan?

jgn dibata ya gan, ane pemula didunia perboilan..

satu lagi gan, gimana caranya jadi member AAK. tks sebelumnya suhu2 disini.. emoticon-Smilie
0
18-06-2017 04:29
Quote:Original Posted By prasetyosip
klo ada video input nya ya langsung pasang, juga pastikan ada trigger mundur (reverse) agar kamera auto on saat mobil mundur meski hu kondisi off


oke deh hu, makasih ya informasinya
0
18-06-2017 04:50
Ukuran ban
Saya mau minta arahan dikit soal ukuran ban ya
Sy pengin ganti ban dengan ukuran tapak yg lebih lebar, tanpa ganti pelg standart, bisa gak diganti ke ukuran 175-70-R13 atau 185-70-R13 , soalnya lebar velg nya cuma 4,5"
Thanks
0
18-06-2017 04:55
Quote:Original Posted By iamrich2027
ane pengguna baru ayla 1.0 nih gan.
ada yg bikin ane bingung, karna masih pemula maklum ya gan, hehe

apakah emg karakter rem ayla begini ya gan, kyk kurang gigit/ respon nya sedikit ada delay / krna masih baru? oya, ayla ane baru turun gan KM masih 100an. sebelumnya biasa pake hilux boil kntor yg rem nya sentuh dikit respon. atau itu bisa disetting sendiri gan?

jgn dibata ya gan, ane pemula didunia perboilan..

satu lagi gan, gimana caranya jadi member AAK. tks sebelumnya suhu2 disini.. emoticon-Smilie

Iya gan beda ukuran vacumnya, hilux dirancang vacum beaar biar enteng injek rem, cos body mobil yg berat, nah ini ayla yg body cuma 750kg ya pake vacum kecil,sesuaiin sama berat dan kemampuan rem mobilnya, klo dipasang vacum besar, ntar sekali sentuh ngepot

0
18-06-2017 05:01
gitu ya gan..
berarti emg semua ya, takutnya saya sendiri yg rasain. kalo gitu ada tips/trik khusus kah biar pengereman jadi berasa lebih gigit atau responnya jd lebih cepet dikit gan? maaf ya nubi minta saran/masukan gan emoticon-Smilie
0
18-06-2017 10:37
Quote:Original Posted By gtdvd
mw tanya gan, sebagai pemakain baru yg belum tau karakter lcgc, apa betul lcgc lebih mudah stall (mesin mati, karena kopling ataupun karena jalan pelan tanpa gas) dibanding mobil bensin lain?
power yg agak tergagap di kecepatan rendah saat lalin merayap apa disengaja untuk settingan irit?


om pras tau gan solusinya klo power agak gagap di rpm rendah...soalnya ane salah satu korbannya✌
0
18-06-2017 10:54
AC AYLA
Halo sesepuh disini... saya pengguna baru ayla disini...
Ayla saya tipe x automatic 2014 october
Yang saya ingin tanyakan kenapa ac saya tidak dingin walaupun sudah di sett full setingan ac nya..
Dengan catatan: kompresor ac kompresi bagus
-freon penuh
Yang jadi perhatian saya adalah kenapa termostat ac ayla ini kerjanya walaupun ac dinyalakan dalam kondisi panas sistem kerjanya 5 detik kompresor memyala.. 5 detik mati.. dan begitu seterusnya walaupun belum mencapai suhu yang diinginkan..
Apakah ini normal??
Mohon jawaban teman2 pengguna agya ayla ya
0
18-06-2017 12:07
Quote:Original Posted By prasetyosip
terlalu luas klo di cari penyebabnya

tapi baiknya krn ini masih produk baru harusnya ga perlu di besar"in langsung aja replace & yg rusak tadi di riset cari tau kenapa" nya

Bisa juga kok krn mobil lama ga di pakai lalu di hidupkan dan langsung geber" padahal oli blm naik

Makanya ane ga sepaham klo ada yg bilang mobil baru ga perlu di panasi

wah, ane termasuk yg "terhasut" ga perlu panasin mobil., tapi untung jalanan rumah jelek sekitar 1km., jadi dari rumah cuma masukin gigi tanpa gas., besok2 ane panasin ajalah barang sebentar.,

Btw ane terlanjur beli hx8 yg 5w 30., aman ga ya? Belum sn ternyata emoticon-Sorry


sekalian ngasih info., lagi ada diskon 3m bb di bloblo., lumayan tuh buat yg belum upgrade kf
Note:ane bukan karyawan bloblo ataupun sm.,
Diubah oleh brekele.
0
18-06-2017 14:54
Siang gan, mau nanya nih. Smlm saya waktu lwat cihideung, pas tanjakan duren warso. Tiba tiba agya saya alarmnya bunyi... Ngiung...ngiung..... Plus lampu hati hatinya langsung kedap kedip tanpa dipencet. Apa ia penyebabnya, seumur umur bru ngalamin kaya gitu.. Posisi lg jalan pas nanjak....
0
Halaman 46 dari 224
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.