berita24jamAvatar border
TS
berita24jam
Tebak Lokasi Berkebun Ini Ada Dimana?


Yang namanya berkebun ya memang dilakukan disebuah pedesaan. Dimana tekstur tanahnya memang sangat mendukung ditambah dengan suhu serta cuaca yang seimbang.

Namun sedikit berbeda dengan apa terjadi di Chonhqing, China. Seperti dilansir Shanghaiist terdapat kebun seluas 10.000 meter persegi yang terletak di atap sebuah gedung pabrik. Bisa dibayangkan?

Lu Xiaoqing selaku pejabat pabrik, mengatakan, pemanfaatan atap gedung tersebut dilakukan agar halaman yang luas tersebut dapat terpakai. Lebih lanjut, maka dibuatlah proyek pertanian yang melibatkan beberapa staff.



"Akan nampak sia-sia jika kita meninggalkan sebuah atap besar yang tidak terpakai. Karena itulah kami menciptakan sebuah proyek pertanian yang melibatkan staf kami," ujarnya.

Menurut China Daily, bangunan ini sangat mampu untuk menopang bobot perkebunan dan telah tahan air untuk mencegah kebocoran. Tak hanya berkebun, anggota staf pabrik juga menanam padi dan memelihara ternak dan unggas.

Karyawan relawan bertanggung jawab atas berbagi bagian peternakan. Setelah sayuran dan buah-buahan siap panen, mereka dapat membawa pulang secara gratis.

Sumber

Keren! Ada Kebun Diatas Awan, Siapa Yang Bikin Ya?
0
2.3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.