Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • 10 Pameran Otomotif Terbesar di Dunia! Indonesia Masuk Gak Yaaa..

davis166Avatar border
TS
davis166
10 Pameran Otomotif Terbesar di Dunia! Indonesia Masuk Gak Yaaa..


Selain konser, salah satu hal yang bisa mengumpulkan orang-orang di dunia ke satu tempat adalah pameran mobil. Pameran mobil adalah sebuah exhibition klasik terbesar yang sangat menarik perhatian orang di seluruh dunia setiap tahunnya. Pameran tersebut gak cuma menguntungkan para produsen mobil untuk memamerkan produk dan teknologi terbarunya, tetapi ini juga melihat ide dan teknologi apa yang dirasa menarik bagi para konsumen atau pecinta otomotif.

Biasanya dari pameran tersebut, masyarakat bisa melihat mana produk dan merk-merk otomotif yang emang serius menggarap pasarnya di negaranya. Dan tentunya ini sangat menguntungkan para produsen, karena bisa survey produk langsung kepada masyarakat.

Sebenernya ane bingung juga sih menilai mana pameran terbesar, karena ane gak punya data pengunjung dan transaksi dari pameran-pameran dunia ini.. tapiiiii... pameran-pameran ini paling sering di highlight sama media internasional maupun nasional karena biasa menjadi acuan perkembangan teknologi terkini dunia.. blablablabalbalalbalba liat yuxxx

10. TOKYO MOTOR SHOW



Jepang pasti masuk lah ya, selain dia salah satu produsen mobil terbesar di dunia, Jepang juga terkenal akan perkembangan teknologinya yang sangat cepat. Jepang juga terkenal sama entusias otomotif dari komunitas dan juga trademark modifannya. Dalam Tokyo Motor Show, biasanya Jepang concern di mobil-mobil konsep untuk masa depan dan kendaraan apa yang cocok untuk pasar asia. Menurut ane TMS ini menjadi salah satu acuan produsen Indonesia untuk membawa produknya ke dalam negeri.

9. NORTH AMERICAN MOTOR SHOW



Biasanya NAMS ini selalu diadakan di Detorit, Michigan, Amerika sono. Nah kalau disini udah ketauan banget yaa dari kotanya, disini adalah saatnya produsen amerika serikat sana memamerkan kendaraan urbannya untuk para rakyatnya. Mungkin yang dipamerkan disini kebanyakan mobil-mobil amerika dari kategori truck, double cabin, sub urban dan semacamnya kalo agan liat film amerika pasti tau deh. General Motors dan Ford mendominasi disini. pastiii

8. CHICAGO AUTOSHOW



Denger Chicago pasti inget tim basket dari pemain tersohor Michael Jordan. Yak ternyata, di Chicago ini orangnya juga doyan otomotif gan. Hmm.. dari sumbernya sih mengatakan Chicago ini banyak mengambil pasar dari NORTH AMERICAN MOTOR SHOW diatas karena dalam kota yang deketan, chicago lebih besar mengambil pengunjung dan juga kualitasnya. Walaupun sebenernya orang-orang lebih enak ke Detroit (secara transportasi). Chicago Autoshow biasanya membawa lebih dari 1000 mobil dan diadakan di McCormack Place Convention Centre.

7. GOODWOOD FESTIVAL OF SPEED



Namanya eventnya keren banget yaa? dan INGGRIS bangettt.. Goodwood diadakan setiap tahunnya di West Sussex, Inggris biasanya pada bulan Juli atau Juni. Goodwood Festial ini bisa gaet penonton banyak banget gan, tercatat lebih dari 100.000 orang bisa dateng selama 3 hari acara berlangsung. Disini sih tempatnya buat agan kalo doyan sejarah-sejarah mobil dan juga mobil klasik dari UK. Makannya ini banyak yang bilang ini lebih kayak Renaissance Festival.

6. PEBBLE BEACH CAR WEEK



Dari Amerika lagi nih gan, tepatnya di California. Agan inget filmnya Fast Furius yang ke 5? waktu The Rock dan Ludacris mau beli mobil muscle buat temen-temennya di suatu acara outdoor orang kaya?



Naah,, itu mirip sama PEBBLE BEACH CAR WEEK gan. Dia selalu diadakan pas lagi musim panas, ada lelangnya juga, terus cocktail hours sama penjurian utk mobil terbagus. Intinya ini acaranya horang kayaaa dech. Mobil - mobil yang di lelang juga harganya bisa jutaan dollar karena kebanyakan yang di lelang adalah mobil-mobil langka.

5. PARIS MOTOR SHOW



Yuhuu kita sudah sampe Perancis gan. Disini agan bakal merasakan pameran mobil yang romantis khas Paris. Ketika agan berkunjung ke PARIS MOTOR SHOW, agan mungkin bakal disuguhkan wine, penampilan art dan elegannya masyarakat Paris. Dan ini adalah pameran mobil pertama di dunia, jadi bersejarah banget cuy, udah dari tahun 1898.

4. INTERNATIONAL GENEVA MOTOR SHOW



Ini sih udah pasti semua tahu.. karena SEKARANG pameran ini sedang di gelar, tepatnya setiap bulan Maret sih gan. Bertempat di Palexpo Convention Complex, geneva menjadi saksi ratusan bahkan ribuan perintilan otomotif paling update dari mulai mobil konsep, mobil baru, dan segalanya. Tahun ini aja lebih dari 20 produsen mobil dunia ikutan launching di mari. Katanya, IGMS ini sangat vital bagi para produsen otomotif, karena dari sini banyak debut-debut mobil yang lahir dan akhirnya menjadi jagoan dunia.

3. AUTO SHANGHAI



Wah kalo udah nyerempet ke China kita udah gak bisa protes gan. Mau bilang di Paris lebih bagus kek, mau bilang di Geneva lebih keren dll.. tapi market DUNIA paling banyak ya di China. Ini lumayan salah satu incaran para produsen mobil nih, karena yaa sekali lagi MARKET bagi para industri otomotif. Auto Shanghai tapi di helat setiap dua tahun sekali, start dari 1980an event ini menjadi salah satu kebanggaan rakyat China dan berpotensi mengalahkan eventnya Amerika dan Europe. Karena produsen dunia bisa menyimpulkan kalo pasar China = pasar Asia. nah looh

2. WOODWARD DREAM CRUISE



Woodward Dream Cruise, katanya dibilang surganya para entusias mobil. Lebih dari 30.000 mobil muscle, hot rod dan segala macem yang berotot dan bertenaga besar ada disini. Lagi-lagi Detroit jadi tuan rumah gan. Ide awalnya adalah ketika tahun 1848 ramai-ramai konvoi di jalan panjang tengah detroit (mungkin para supir angkut tapi dengan kendaraan berotot). Dari situlah tempat ini jadi tempat nongkrongnya para pembalap jalanan dll. Ini mungkin kyk di film fast furious yang pertama ketika dom dkk balapan di tengah padang pasir.

1. FRANKFRUT MOTOR SHOW



Disebut The King of Auto Show. Negara Jerman emang selalu menjadi panutan akan perkembangan teknologi, melihat mobil-mobil eropa sekarang telah menjadi inspirasi akan teknologi yang ditampilkan orang Jerman. Acara ini di buat setiap tahunnya dan nama aslinya adalah International Automobil-Ausstellung. Di helat sejak tahun 1991 dan sekarang telah menjadi "the biggest and best car show on the planet"

emoticon-Motret

Segitu gan, ada yang mau nambahin gak?? ane sih paling penasaran di Pebble, Geneva dan juga Tokyo.. sekalian jalan-jalan gituuh..


sumur
0
23.9K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.