Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KASKUS.EditorAvatar border
TS
KASKUS.Editor
[Hot Review] Footstep Footwear, Karena Keren Enggak Harus Mahal


Berawal dari iseng-iseng, Agan asal Bandung ini mulai merintis usaha hingga saat ini. Siapa sangka, ternyata bisnisnya dulu mampu membawa Agan yang punya nama lengkap M. Randy Oktaviano ini bisa punya dua brand sepatu terkenal di tanah pasundan, salah satunya adalah Footstep Footwear. Baca sampe abis, buat nikmatin Flash Deals dan potongan harga KASKUSRAMDAN. emoticon-Big Grin



Awal Mula

Usaha sepatu ini mulai dirintis oleh Agan Randy saat masih kuliah pada salah satu PTN di Bandung. Waktu kuliah, Agan Randy emang udah suka dan hobi banget ngumpulin sneakers. Tapi, karena masih berstatus mahasiswa budgetnya juga masih minim dan dari situlah timbul keinginan untuk punya brand sendiri.





Niat itu dilanjut dengan coba-coba bikin lapak di KASKUS dan siapa sangka ternyata animo dari para Kaskuser sangat bagus. Awalnya cuma terjual 20-30 pasang sepatu, dan sekarang bisa 1000-1200 pasang sepatu setiap bulannya. Eits, itu cuma sepatu Gan! Belom sama penjualan sendal dan tas loh.

Spesifikasi Produk

Produk Footstep Footwear rata-rata dibuat dari bahan canvas, sintetis kulit, suede, dan bahan mesh. Dari warna, Footstep punya ciri khas di warna navy atau biru dongker yang jadi andalan di setiap line up produk. Kalau untuk ukuran ready dari size 39-44. Jenis sepatu dari Footstep juga banyak model dan beragam.





Awalnya Footstep hanya produksi sepatu sneaker dan running shoes, tapi sekarang mereka punya banyak banget model sebagai pilihan Agan. Mulai dari loafers, moccasin, boots, derby shoes, wingtip, longwing dan masih banyak lagi. Nah ngomongin kisaran harga sepatu di Footstep juga berkisar dari Rp240.000 - Rp280.000, untuk tas Rp190.000 - Rp200.000 dan untuk sendal Rp180.000 - Rp190.000. Yang paling laris ada 3 nih Gan. Yaitu Eleanor model Chukka boats, Costa model Derby Boots, dan Bravo model wingtip itu adalah sepatu-sepatu yang jadi andalan mereka para Buyer.

Kenapa sih memilih menjual produk sepatu untuk dijual?

Trend fashion pria untuk sekarang jauh lebih variatif di banding 10-15 tahun lalu, banyak cowok yang suka sama sepatu sampe jadi kolektornya dan pasar sepatu cowok masih sangat luas. Itulah yang jadi alasan kenapa Footstep masih ada hingga saat ini.
Produk dari Footstep semua ready stock tapi memang ada beberapa jenis yang harus pesen terlebih dulu. Nah, kalau untuk itu biasanya perlu waktu estimasi 14 hari kerja paling cepat untuk pengerjaan dan di luar extra charge untuk pembuatannya.



Kenapa harus Footstep?

Untuk produk Footstep punya 2 value proposition dari segi produk. Pertama punya sepatu yang nyaman dipakai di bagian insole sehingga sepatu dipakai selama apapun tetap nyaman. Kedua kita punya katalog sepatu running yang dibuat secara handmade. Yes handmade, Karena kita tau sepatu-sepatu running seperti merk luar pasti dibuat secara pabrik.



Ada 2 alasan kenapa harus beli produk Footstep, produk Footstep itu sangat ramah di kantong. Bahkan untuk yang repeat order biasanya akan dikasih lagi discount khusus. Kedua dengan Agan membeli Footstep pastinya udah ngebantu sekitar 40-50 orang dari pengrajin sepatu, karyawan, kepala produksi, sampe Agan Randy sendiri tentunya. Kenapa gitu? Karena udah bantu bisnis Indonesia menjadi tuan di rumahnya sendiri.



Quote:


Makin penasaran liat sepatu-sepatu kece dari Agan Randy? Yok cekidot langsung lapaknya!



Footstep Footwear

emoticon-saleemoticon-sale emoticon-sale

Diubah oleh KASKUS.Editor 07-08-2017 03:35
chandaljepit
chandaljepit memberi reputasi
-1
69.5K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Product Review
Product Review KASKUS Official
14.8KThread490Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.