monprodonAvatar border
TS
monprodon
Sketsa Wajah Pelaku Penembakan Italia Mulai Disebar


Detik.com- Jakarta - Polisi merilis sketsa wajah salah seorang pelaku pencurian yang berujung penembakan Italia Chandra Kirana Putri (23). Sketsa wajah itu dibuat berdasarkan rekaman CCTV dan keterangan para saksi.

"Hasil ini kami dapatkan dari beberapa keterangan saksi-saksi dan petunjuk termasuk dari rekaman CCTV yang kami dapat dari sekitar TKP," kata Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan di Polres Metro Tangerang, Jl Daan Mogot, Tangerang, Kamis (15/6/2017).

Harry menyebut sketsa ini merupakan sketsa wajah pelaku yang mengendarai sepeda motor saat kabur. Pria ini diperkirakan berusia 30 tahun.

"Ciri-cirinya yaitu sekitar umur 30 tahun, tinggi sekitar 170 cm, kulit sawo matang dan ini sudah kita jadikan DPO di Polres Metro Tangerang," ujarnya.



Ini Penampakan Sketsa Wajah Pelaku Pembunuhan ItaliaFoto: Sketsa pelaku (Bil-detikcom)


Dia juga meminta masyarakat berperan aktif dalam pengungkapan kakus ini. Masyarakat yang mengenal pelaku diharapkan segera melapor.

"Saya minta kepada seluruh warga masyarakat yang mengetahui identitas atau pernah berpapasan atau pernah melihat segera dihubungi di hotline kami yang sudah tertera di daftar DPO tersebut," pungkasnya.



TANGERANG, KOMPAS.com- Kapolres Metro Tangerang Komisaris Besar Harry Kurniawan merilis sketsa wajah salah satu terduga pelaku kasus penembakan terhadap Italia Chandra Kirana Putri (22) di Karawaci, Senin (12/6/2017) lalu.

Rilis sketsa wajah pelaku ini sekaligus untuk meminta kepada masyarakat agar segera menginformasikan kepada polisi jika melihat orang dengan ciri-ciri yang sama.

"Yang bersangkutan sudah jadi DPO (Daftar Pencarian Orang) atau buron di wilayah Polres Metro Tangerang. Kami minta partisipasi masyarakat agar segera melapor jika melihat orang ini," kata Harry kepada pewarta di Mapolres Metro Tangerang, Kamis (15/6/2017) siang.

Harry menjelaskan, gambar sketsa wajah salah satu pelaku ini terhimpun setelah polisi memeriksa sejumlah rekaman kamera CCTV di dekat tempat kejadian perkara.



Kapolres Metro Tangerang Komisaris Besar Harry Kurniawan merilis sketsa salah satu pelaku kasus penembakan terhadap Italia Chandra Kirana Putri (22) di Mapolres Metro Tangerang, Kamis (15/6/2017).(KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA)
Adapun sketsa yang baru disebar ini adalah pelaku yang mengendarai sepeda motor, bukan yang menembak Ita.
Pada Senin lalu, Ita memergoki dua laki-laki pelaku curanmor yang mau merampok sepeda motor di pekarangan rumahnya pada siang hari.

Setelah memergoki dan mengusir pelaku dengan memukulkan sapu lidi, Ita ditembak dari jarak dekat oleh salah satu pelaku.

Ita pun tewas dalam perjalanan dirinya dibawa ke rumah sakit. Sampai saat ini, polisi masih mengejar kedua pelaku. Polisi mengaku sudah mengantongi identitas dan ciri-cirinya pelaku.

Ciri-ciri pelaku diketahui berkat bantuan rekaman kamera CCTV dari beberapa rumah di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

0
29.3K
281
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.3KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.