Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sandracarlissaAvatar border
TS
sandracarlissa
Jurus Anti Bosan Saat di Ruang Perpustakaan!
Halo Halo gan! Ane mau tanya nih, jawab jujur yak, kira-kira kapan sih terakhir kali agan ke perpustakaan? Trus buku apa sih yang pernah agan baca sampe abis? Apa lebih ke arah genre komik? Pengetahuan? Science Fiction? Atau malah tema lain? Tapi jujur deh, pernah ga sih kalian ngerasa bosen di dalam ruangan yang gitu-gitu aja? Pernah merasa jenuh? bosan? atau cepat-cepat ingin keluar dari ruangan tesebut? Jika iya, berikut ane punya tips and tricks terjitu buat agan yang bisa ngusir bosan sekali libas!

1. Lokasi Meja Yang Strategis
Kita semua tahu kalau perpustakaan emang gitu-gitu aja, tapi ga ada salahnya kok pilih meja perpustakaan yang sesuai keinginan agan! Mau di pojok? Atau di pinggir supaya deket jendela? atau di tengah-tengah perpustakaan biar bisa ngeliat gerak-gerik si dia? Hahaha, mau yang mana aja, yang penting bisa ngusir kejenuhan ya gan!

2. Panas? Yuk Merapat Ke Dekat Kipas!
Nah ini nih bagi kamu yang sekolahnya masih pakai kipas angin sebagai sumber kehidupan, penting banget buat kamu selalu cari cara gimana caranya deket-deket sama alat elektronik yang satu ini! Nah tapi kalau sekolahmu udah menggunakan AC (Air Conditioning), ga ada salahnya kok merapat ke dekat si kotak putih yang dingin itu! Awas jangan sampai ketiduran ya gan!

3. Bawa Earphone!
Bagi kamu yang suka susah konsentrasi di ruangan yang sepi, penting banget nih buat selalu menyelipkan dulu earphone di tas! Selain bisa ngebawa kamu ke dimensi lain, kamu pun juga bakalan lebih fokus buat belajar lho gan! Eiits, tapi jangan sambil nyanyi-nyanyi! Nanti malah disuruh keluar perpus lho!

Nah selesai dari sesi tips and tricks di atas, sekarang cuuus ke sesi tanya jawab yuk! Menurut agan, ada ga sih penilaian khusus mengenai bagusnya sebuah perpus di sekolah atau kampus? Apa diukur dari banyaknya koleksi buku? Atau dinilai dari fasilitas penunjangnya? Kayak misalnya ruang diskusi, ruang makan, sampai ruang bebas terbuka yang super nyaman?

Berbicara tentang hal itu, pasti di sekolah agan ada dong perpustakaannya? Nah ada ga sih perpustakaan impian menurut agan? Kalau ada, coba dong cerita ke kita gambaran perpustakaan khayalan punya agan! Tapi bagi agan yang punya pendapat perpustakaan mana yang paling bagus di sekolah atau universitas se-Indonesia, boleh banget lho jabarin nama dan kriteria perpustakaanya di kolom komentar!
0
1.5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.